MEREKA JUGA INGIN TIDUR

35 2 0
                                    

Berdasarkan Kejadian Nyata
Dialami oleh Nur & Dinda

Kendari, 9 Februari 2021

Tidur merupakan salah satu cara agar makhluk hidup untuk beristirahat dan juga untuk mengembalikan tenaga akibat kelelahan. Tidur juga bisa diartikan sebagai suatu kemalasan karena dilakukan terus menerus, lalu apakah hanya makhluk hidup saja yang membutuhkan tidur? Bagaimana dengan makhluk astral? Apakah mereka juga membutuhkan tidur? Well akan kuceritakan sebuah kisah yang kualami dan kalian bisa berpendapat sendiri.

Malam itu temanku yang bernama Dinda hendak menginap dirumahku karena keesokan paginya kami berdua akan membantu membawakan seserahan untuk pelamaran kakak dari temanku.

Saat itu kami bahkan memakai masker wajah untuk membuat wajah kami terlihat lebih bersinar saat di acara besok. Kami tertawa karena memikirkan bahwa kami seperti sang pengantin saja yang melakukan perawatan. Kami juga memakai hena di kuku kami agar semakin memperlengkap penampilan kami besok. Saat semua itu telah selesai kami memutuskan untuk tidur di jam tiga subuh.

Aku memutuskan untuk tidur di kamar depan yang telah lama tidak ditempati. Dulunya kamar itu adalah milik Om-ku namun karena ia telah menikah dan memiliki rumah sendiri jadi ia pindah dan tentunya kamar itu menjadi kosong.

Dinda tidur di sisi kiri sedangkan aku di sisi kanan, kamipun mulai terlelap tidur namun aku tiba tiba membuka mata saat mendengar seperti suara pintu kamar dibuka. Saat itu kami tidur menggunakan kelambu jadi pandanganku sedikit mengabur untuk melihat lebih jelas pintu kamar itu yang ternyata tidak terbuka, aku yang mengantuk tak begitu memperdulikan dan kembali tidur.

Tetapi tidurku kembali terganggu ketika merasa ranjangku bergoyang pelan namun dalam tempo yang cepat. Seperti seseorang menggoyangkan telapak kakinya ke kanan dan kekiri. Aku berpikir munkin Dinda belum tidur dan melakukan hal itu, lalu aku menoleh dan melihatnya yang ternyata tidak menggoyangkan kakinya sama sekali dan ia juga telah tertidur. Saat itu aku keheranan, namun rasa kantukku mengalahkan hal itu dan membuatku kembali tidur.

Keesokannya aku menceritakan apa yang kualami semalam pada Dinda, perempuan itu terkejut dan tersenyum. Ternyata bukan aku saja yang merasakan keanehan tetapi ia juga. Ia bercerita saat aku telah tertidur ia merasakan ranjang bergerak seperti seseorang tengah naik untuk tertidur, lalu ia menoleh dan tidak mendapati apapun bahkan aku tertidur dengan tenang tampa gerakan.

Saat itu ditengah kami memang ada space kosong yang tidak ditempati dan Dinda bilang ada sesuatu yang tidur bersama kami semalam. Aku yang mendengarnya melotot karena terkejut, ternyata keanehan yang kualami semalam adalah pertanda bahwa ada sesuatu yang akan tidur di ranjang itu.

Dinda bilang jika suatu ruangan atau kamar yang tidak ditempati selama tiga hari berturut turut maka sesuatu akan menetap disitu karena sejatinya mereka juga membutuhkan tempat untuk tinggal, berteduh dan munkin untuk tidur.

Wallahu A'lam...

PENGALAMAN JANGGALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang