DOPPELGANGER

126 6 2
                                    

Berdasarkan Kejadian Nyata
Dialami Oleh Ratih

Kendari, Sulawesi Tenggara 2016.

Setelah kemarin menonton film Horror besutan Jordan Peele berjudul Us, aku langsung teringat tentang cerita temanku mengenai adiknya. Sama halnya seperti di film Us yang mempunyai Doppelganger (Kembaran) kisah temanku juga tak kalah seram.

Temanku bernama Ratih, kisahnya ini terjadi saat Ia masih SMA, saat itu waktu menujukan pukul 5 sore dan Ia sedang membersihkan rumah. Saat membersihkan diruang tengah ternyata adiknya yang bernama Nova sedang tertidur didepan tv.

Dengan geram, Ratih membangunkan adiknya untuk segera mandi. Ia mengomeli adiknya yang tak kunjung bangun untuk mandi.

Nova akhirnya bangun dan segera menuju kekamar mandi, Ratih yang pada saat itu membelakangi adiknya seketika berbalik untuk melihat adiknya apakah benar-benar masuk kekamar mandi.

Ratih mengikuti Nova sambil mengomel mengutarakan kekesalannya pada Nova. Namun adiknya tak mengidahkan ucapan Ratih dan malah tersenyum lebar kearah kakaknya itu sebelum akhirnya masuk kekamar mandi.

Selang beberapa menit Ratih menunggu Nova yang tak kunjung keluar dari kamar mandi, meneriaki adiknya agar lebih cepat. Sayangnya, Ia tak mendapatkakn respon dari adiknya.

Saat kembali meneriaki nama adiknya, Ia tiba-tiba berhenti saat mendengar sahutan

" Kakak ngapain? "

Ratih menoleh dan mendapati adiknya menatapnya dengan keheranan. Seketika bulu kuduknya meremang.

" Bukannya kamu ada di dalam kamar mandi? " tanya Ratih dengan wajah bingungnya.

" Eh, orang dari tadi aku tidur, baru juga mau mandi. "

Ratih dan Nova hanya bisa bertatapan dengan raut wajah kebingungan.

Ratih buru-buru membuka pintu kamar mandi dan apa yang dilihatnya semakin membuatnya merinding, kamar mandi itu kosong, tidak ada orang sama sekali.

" Jadi siapa tadi yang menyeringai lebar kearahku? "

PENGALAMAN JANGGALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang