MASKER PUTIH

27 4 0
                                    

Berdasarkan Kejadian Nyata
Dialami oleh Dinda

Kendari, 30 Desember 2020.

Malam itu sekitar jam delapan malam aku baru saja pulang kerumah setelah seharian bekerja. Ternyata di rumahku itu sedang ada keponakanku yang bernama Aisha yang datang bersama ibu-bapaknya.

Ketika aku masuk rumah tiba tiba Aisha berteriak ketakutan dan segera memeluk ibunya. Hal itu membuat kami yang melihatnya bingung dengan tingkah bocah itu. Aisha menangis dan memeluk ibunya seperti merasa ketakutan, ibunya bertanya mengapa dan bocah itu dengan raut ketakutan yang kentara berbicara " Kenapa tante Dinda pake jilbab putih sama masker putih. "

Kami dibuat bingung sekaligus terkejut dengan penuturan bocah itu barusan. Padahal aku pada saat itu tidak memakai jilbab putih ataupun masker yang berwarna putih. Namun, apa yang dilihatnya sepertinya munkin memang membuatnya sangat ketakutan. Kemudian ibunya menenangkan juga menjelaska bahwa tidak ada apa apa disana. Selanjutnya bocah itu kembali tenang dan pergi bermain.

Aku masih memikirkan tentang apa yang diliat oleh Aisha, tentang sesuatu yang memakai jilbab juga masker yang berwarna putih. Pandemi covid-19 memang belum berakhir dan pemerintah menyarankan masyarakat 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) dan hal tersebut berlaku untuk manusia. Tetapi apakah 'sesuatu' itu mengikuti protokol ksehatan juga dengan memakai masker? Jika benar seperti itu maka 'sesuatu' itu lebih patuh dibanding manusia yang terkadang abai dalam memakai masker dikala pandemi belum berakhir.

Wallahu'alam.

PENGALAMAN JANGGALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang