ROK ULAR

275 16 0
                                    

Berdasarkan Kejadian Nyata
Dialami oleh Sitti Mirnawati

Kendari, Sulawesi Tenggara 2017.

Ini terjadi satu tahun yang lalu saat Aku berkuliah disalah satu Universitas terkenal di Kota Kendari. Saat itu Aku rela jauh dari kampung halaman dan Orang tua hanya demi meraih cita-cita, karena tak mempunyai kerabat di Kendari akhirnya Aku menetap dikos-kosan yang tak jauh dari kampusku tentunya untuk menghemat biaya.

Beberapa bulan Aku menetap dikost-kostan itu semuanya berjalan lancar hingga ketika suatu hal yang sangat mengerikan terjadi. Saat siang hari itu sehabis pulang dari kampus Aku sangat capek dan langsung membaringkan tubuhku kekasur. Tanpa menunggu lama Akupun mulai tertidur.

Beberapa saat kemudian Aku merasakan sesuatu yang aneh, Rok yang kupakai terasa berat seperti ada sesuatu diatasnya, segera Aku melihat apa itu dan saat itu juga aku langsung berteriak histeris, Aku segera bangun, kaget dan merinding ternyata seekor ular berwarna hitam dengan tenangnya melingkar diatas Rokku. Hampir saja ku keluar dari kost-kostanku saat itu namun aku teringat tak memakai jilbab.

Kulihat ular itu menuju kebawah lemariku dengan cepat. Detik itu Aku hanya melamun saja, entah apa yang kupikirkan, mungkin karena Shock melihat ular diatas Rokku. Tiba-tiba terdengar suara tetangga kostku segera kupanggil Dia dan menceritakan apa yang terjadi.

Tetangga kostku itu mulai mencari dibawah lemari dan diseluruh penjuru ruangan bahkan Ia juga sudah mengobrak-abrik seisi kostku untuk mencari ular tersebut namun nihil, ular itu tidak ada sama sekali, mungkin Ia telah pergi keluar dari kamar kostku.

Pernah sekali aku bertanya pada tetangga kostku apakah pernah ada ular yang masuk kekamar kost mereka namun ternyata tidak. Cuman kamar kostku saja yang dimasuki ular.

Terbukti, saat aku masuk kekamar kostku dan melihat 'dia' seakan mengintip di balik sudut ruang kamarku.

PENGALAMAN JANGGALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang