KISAH KKN-ku

91 6 0
                                    

Berdasarkan Kejadian Nyata
Diceritakan oleh Nur

Sulawesi Tenggara.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pengertian KKN tersebut menurut wikipedia, namun menurutku KKN (Kenalan Ketemuan Ngilang) eaakkk baper 😅

Memang betul KKN itu seperti yang dijelaskan Om wikipedia, dimana kami mahasiswa mengabdi kepada masyarakat selama sebulan penuh, bahkan ada yang dua bulan dan merupakan salah satu tugas akhir untuk mencapai gelar sarjana.

Saat KKN begitu banyak pengalaman mengasyikan yang kami dapatkan, pengalaman yang tidak kami dapatkan di ibu kota. Kami mengajar disekolah, mengecat balai desa, membuat papan nama masjid, kerja bakti dan masih banyak lagi.

Kami ditempatkan disalah satu desa di kabupaten Konawe Selatan. Kami berjumlah 10 orang dengan 4 Laki-laki dan 6 Perempuan. Kami semua berasal dari fakultas yang berbeda. Awalnya kami canggung namun setelah beberapa hari kami mulai akrab dan seperti keluarga.

Sama halnya dengan KKN Desa Penari, ditempat KKN-ku juga mempunyai kisah seram. Sebenarnya saat di Posko (Tempat tinggal kami) aku tidak mengalami hal yang mengerikan, sungguh aku merasa biasa saja namun ternyata semuanya tidak biasa-biasa saja.

Temanku bercerita, tengah malam saat semuanya terlelap Ia kerap kali mendengar seperti suara langkah kaki kecil yang berlarian di teras depan. Entah siapa dan apa itu, tapi yang jelas mana munkin seorang anak kecil berlarian saat tengah malam seperti itu. Ia juga kerap kali mendengar lolongan anjing ditengah malam yang membuat kengerian semakin menjadi.

Lepas dari itu sebenarnya, tuan rumah posko kami menceritakan hal yang tak kalah seram. Beberapa tahun yang lalu ada seorang mahasiswi KKN yang sering berpakaian hitam, meminum kopi hitam pekat beserta ampasnya dan Ia kerap kali keluar disubuh hari untuk menuju ke kali atau duduk di bawah pohon mangga didepan rumah.

Hal itu tentunya sangat aneh dan juga mengerikan. Usut punya usut ternyata mahasiswi KKN itu mempunyai Suami dari bangsa Jin, itulah sebabnya Ia kerap kali keluar saat subuh hari dan ternyata untuk menunggu suaminya.

Well, itu adalah beberapa kisah seram saat di tempat KKN-ku, sebenarnya masih ada beberapa lagi hanya saja aku masih memikirkan untuk menulisnya disini.

Jadi intinya KKN itu hal yang sangat menyenangkan, terlepas dari banyak kisah seram dibaliknya. Ambil kisah yang baik dan buang kisah buruknya.

PENGALAMAN JANGGALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang