10

217 15 0
                                    


Hufff

Sekarang gua lagi di teras rumah sama bi Ina,bng Jay sama bang Jake tadi pergi katanya mau kerkom.mami lagi arisan dirumah nya jungwon.trus papa tadi ke kantor.

"Bi kok saya akhir"ini sering mimisan sama jadi lemes gitu ya bi"kata gua sambil ngeliatin bunga" mami.

"Ya ampun non,enon serius,kok GK bilang"kata bibi yg keliatan panik.

"Iya bi,bahkan saya waktu pulang sekolah kemarin mimisan di jalan Deket perpustakaan kota untung ada bng heeseung bi"ni Ina ngeliatin gua .

"Non mau periksa kedokteran GK"tanya bi Ina sambil senyum.

"GK mau bi saya takut"jujur gua emang takut banget sama jarum suntik.

"Ya ampun non kita periksa aj kok GK suntik,saya janji deh berdua aj kok periksannya"

"Emm,iya deh bi besok aja ya pulang sekolah,tapi kita berdua aja ya bi"kata gua sambil senyum ke bibi.

"Iya non"

Memang gua lebih sering curhat ke bibi karena gua nyaman aj gitu.klo gua cerita ke keluarga takutnya mereka jadi khawatir.

Skip besok.

Sekarang gua lagi di halte Deket sekolah nunggu bibi.baru beberapa menit si pulangnya.tadi bng jay nanyain gua mau kemana jadi gua jawab mau ke perpustakaan lagi.

"Non"panggil bi Ina sambil jalan ke arah gua.

"Ayok bi"

Kita sekarang lagi di taksi.karna klo ngajak mang boby pun dia lagi nganter bng Jay pulang.

....

Skip RS.

Setelah turun,kita langsung aja masuk ke RS.jujur gua deg-degan.

"Bi saya takut"kata gua sambil meluk tangan bi Ina.

"Aduh,non jangan takut dong,kita kn cuma periksa"kata bi Ina sambil ngelus kepala gua.

___

Sekarang gua lagi di periksa sama dokter,dan sekarang udh selesai.dan gua sama bibi lagi nunggu dokter nya.

"Bi,kira' saya kenapa ya"kata gua sambil manyunin bibir.

"Tenang ya non,kita tunggu aja kabarnya"

GK lama dokter nya Dateng,terus dia duduk dan bawa kertas yg gua yakin itu hasil penelitian nya.

"Jadi buk,setelah saya periksa Juju terkena leukimia(kanker darah).kata dokter sambil natap gua nanar.

Bagai di sambar petir hati gua rasanya sakit banget setelah denger berita itu,dan apakah sekarang gua masih bisa nyapai cita" gua,sedangkan gua sekarang punya penyakit dan apa kata mami, papi, bng Jay setelah tau berita ini,gua yakin mereka pasti sedih banget.

Dan bibi yang udh terisak sambil meluk gua dari samping.

"Biii"Isak gua sambil balas pelukan bibi.

"Berarti saya hidupnya gk lama dong dong"kata gua natap dokter.

"Ju,masalah lama atau tidak kamu harus rajin berobat dan cek up,kita disini berusaha menyembuhkan kamu kok,jangan putus asa Ju,ajal ada di tuhan yg tau.

"Saya takut dok"

"Kamu harus semangat ya jangan mudah menyerah,pokoknya kamu harus bisa sembuh"dokter senyum sambil ngelus kepala gua.

Dan sekarang gua lagi dikasih obat,dan setelah itu kita langsung pulang.


Myabang?|Jay Enhypen Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang