34 | Taman

374 44 0
                                    

"Jalan-jalan bentar sabi kali ya" gumam gue.

Ya karena baru jam 11 gue memutuskan buat ke minimarket bentar beli cemilan trus pulang. Gamau lama-lama diluar, takut diculik.

Gue akhirnya jalan sendiri ke minimarket dengan langkah yang agak cepet. Fyi aja, sebenernya rute ke minimarket ini ngelewatin taman yang jadi tempat janji ketemunya gue dan kak Doyoung. Agak jauh memang.

Ketika gue ngelewatin taman, gue ngeliat ada orang duduk gitu tapi kepalanya nyandar di tas yang dia taruh disebelahnya. Pertamanya gue kira itu kak Doyoung tapi karena minimnya pencahayaan, yauda gue bodoamat.

Sampailah gue di minimarket. Gue ke rak jajanan, ambil beberapa, ke kasir, bayar, trus pulang.

Pulangnya gue ngelewatin taman itu lagi dan ternyata orang tadi masih dalam posisi yang sama. Kan serem juga tengah malem begini ada orang di taman lagi duduk, mana nih taman juga minim pencahayaan. Takut aja itu bukan orang.

"Apa gue samperin aja ya?"

"Samperin ajalah, ga mungkin kalo itu setan"

Gue jalan mendekati orang itu. Mukanya ga kliatan karena ketutupan sama hoodie biru muda dan masker yang dia pake.

"Permisi?"

Karena gue panggil darktadi ga nyaut, gue coba ngelepas tudung hoodienya. LAH KAK DOY ?! ketiduran dia.

"Kak? kak Doyoung?" gue ngeguncang pelan tubuh kak Doyoung biar dia bangun, dan berhasil. Galama kemudian kak Doyoung bangun.

"Loh Hyera?" katanya sambil benerin maskernya dan make tasnya.

Jadi sekarang gue dipaksa duduk di sebelah kak Doyoung di bangku taman

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Jadi sekarang gue dipaksa duduk di sebelah kak Doyoung di bangku taman. Jam berapa sekarang? gatau gak bawa jam yang jelas udah nyaris dini hari.

Canggung. Gaada yang mau ngebuka obrolan.

"Lo... kenapa ngejauhin gue?" tanya kak Doyoung ragu-ragu setelah beberapa lama kita diem dieman.

"Gapapa pengen aja" jawab gue dengan santuy eak.

"Jangan bohong, gue tau pasti ada sesuatu"

"Ngga kak, gaada, sotoy deh"

Lalu hening. Cuma ada suara jangkrik doang dan gue yang mungkin bentar lagi bakal pilek karena dingin.

"Yaudah kak, gue mau pulang aja. Udah malem juga lagian" pamit gue lalu berdiri dari bangku.

Baru mau jalan, pergelangan tangan gue dipegang sama kak Doyoung. Lebih tepatnya gue ditahan biar ngga pergi dulu.

"Eunseo, yakan?" tebaknya. Gue cuma diem aja nanggepinnya.

"Duduk dulu Hye abis ini gue jelasin semuanya" nurut, akhirnya gue duduk. Setelah gue duduk kak Doyoung ngelepas hoodienya dan makein ke gue. Santai, dia masih pake baju kok.

"So?" katanya. Gue natap dia bingung, maksudnya 'so' apaan woy.

"Bener tentang Eunseo? waktu dia kerkel dirumah gue kan?" lah nih orang kok tau?

"Gue diceritain Wony, udah tau dari lama sebenernya" trus ngapain baru mau jelasin sekarang dodol?!

"Karena gue masih ngumpulin keberanian dulu" ini orang apa cenayang sih, kok dia bisa tau apa yang gue pikirin?!

"Ngga Hye, gue bukan cenayang" reflek gue tabok dia, "Dasar gila"

Kak Doyoung ngeringis kesakitan karena tabokan gue emang lumayan keras. Habis itu dia lanjut ngomong, "Hyera asal lo tau itu semua cuma kecelakaan.. ngga disengaja"

"Kecelakaan?"

"Waktu itu gue posisi lagi rebahan sambil mikir kok temen-temen gue bisa bikin ruang tamu jadi kapal ancur begitu. Trus kata Yena yang ngeliat, Eunseo tuh kepleset gegara ada plastik deket dia. Ya karena licin dan posisinya plastiknya deket sama gue yaudah tuh Eunseo jatoh pas diatas gue. Beneran cuma nempel doang Hye, abis itu gue sama dia langsung berdiri" jelasnya.

"Tapi kakak suka kan?"

"Ngga Hye, beneran dah"

"Gimana gue bisa percaya kak? ada buktinya?"

"Tanya sendiri dah ke Yuta, Yena, atau Eunseo sendiri"

Gue diem. Mencoba mencari kebohongan dalam mata seorang Kim Doyoung tapi nihil, nih orang kaga boong. "Oke gue percaya, sorry udah buruk sangka duluan kak"

Dia langsung senyum sumringah. "But, gue masih marah sama kakak" kata gue.

"Gapapa ntar pelan-pelan kan marahnya ilang" ucapnya sambil ngelus rambut gue ditambah gummy smile nya itu. "Pulang yok gue anter"

Gue pun pulang dianter kak Doyoung. Ya, kesalahpahaman ini akhirnya terselesaikan. Walau agak kasian sebenernya ngeliat kak Doyoung yang rela nungguin gue sampe tengah malem, gatau dah tuh pulang-pulang kena amuk ortunya atau nggak.

+TBC+





















tuh Doyoung udah muncul

Teror - Kim Doyoung [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang