Chapter 26

7.5K 862 31
                                    

Lisa POV

Aku mengalihkan pandanganku secara bergantian ke Joy dan Jennie. Keduanya jelas terkejut dengan kedatanganku yang tiba-tiba tapi kemudian Joy berbicara lebih dulu.

"Lisa unnie, kami tidak memperhatikan kedatanganmu. Apakah kamu sudah dari tadi?" Joy bertanya setelah menenangkan diri.

"Tidak. Aku baru saja tiba." Mau tidak mau aku mengerutkan kening saat mataku menangkap Joy yang menyeka air matanya dengan cepat. "Jadi, apa yang kalian bicarakan? Mau memberitahuku?"

Jennie akan berbicara tetapi Joy mendahului dengan cepat.

"Aku baru saja menyambut istrimu. Benar kan, Jennie unnie?" Dia menatap Jennie, tersenyum manis.

"Ya." Tanggapan singkat Jennie disertai dengan anggukan dan senyum tegang.

Aku masih belum yakin dengan keduanya dan terutama dengan senyuman tegang Jennie yang menyembunyikan kecemasan di wajahnya tetapi aku memilih untuk tidak berkomentar.

Aku pikir aku akan membicarakannya lagi nanti. Di dalam kamar tidur kami, saat hanya ada kami berdua.

"Aku senang kalian berdua rukun." Aku berkomentar.

Aku berjalan menuju istriku dan aku menciumnya dengan kecupan manis di pipi lalu meletakkan tanganku di pinggangnya.

Joy hanya memperhatikan kami jadi aku menatapnya lagi. "Bagaimana kuliahmu?"

Joy mengangkat bahunya. "Kuliahku baik-baik saja. Akhir-akhir ini aku sedikit mengejar ketertinggalan tetapi aku bisa melakukannya."

"Bagus." Aku menjawab sambil tersenyum sebelum melirik Jennie yang ternyata diam saja. "Kamu baik-baik saja?" Aku bertanya dengan nada khawatir dan sekali lagi dia menjawabku dengan anggukan.

"Aku akan meninggalkan kalian berdua. Aku akan membantu Ibu menyiapkan makan malam." Kata Joy saat melihat Jennie menjadi perhatian penuhku.

Dia tidak menunggu kami menjawab karena dia langsung berbalik dan keluar dari perpustakaan.

Ketika Joy akhirnya keluar, aku menatap Jennie lagi.

Aku berdiri di depannya dan memegang tengkuknya sementara tanganku yang lain tetap terhubung di pinggangnya. Mata kami bertemu tetapi dia dengan cepat menunduk.

"Wifey, ada apa?"

Dia dengan cepat berbalik dariku. "Bagaimana kamu tahu aku di sini?" Dia bertanya alih-alih menjawab pertanyaanku.

Aku mengerutkan kening saat dia menjauh sedikit.

Aku bisa merasakan ada sesuatu yang salah sehingga dia bersikap seperti ini.

"Putrimu yang memberitahuku. Sekarang, jawab pertanyaanku. Ada apa? Apa yang kamu dan Joy bicarakan? Apa yang dia katakan padamu? Tentunya, meneteskan air mata tidak perlu dalam menyambut seseorang."

"Dia memberitahuku segalanya termasuk kecelakaanmu." Dia menjawab lalu melirik ke meja.

Aku mengikuti tatapan matanya dan aku tidak bisa menghentikan dengusan dari mulutku.

Kenapa koran itu ada di sana?

"Kenapa kamu tidak memberitahuku?" Dia bertanya dengan lemah, air mata mengalir di wajahnya.

Aku menghela nafas panjang. Lalu mendekatkan jarak di antara kami.

"Wifey, itu tidak penting." Ketika aku mencoba menyentuhnya lagi, dia mengangkat bahu.

"Lisa, apa yang tidak penting? Kamu hampir mati karena aku!"

"Itukah yang dikatakan Joy padamu? Jennie, ini kecelakaan."

Winning Back Mrs. Manoban [...]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang