Chapter 6

6K 756 45
                                    

Lisa POV

"Mama..."

Aku mendengar suara kecil di depanku dan merasakan tangan kecil itu memegangi lenganku.

Aku berhenti menggulir ponselku dan mataku mengarah ke atas.

Dua pasang mata yang sangat familiar menyambutku.

Aku mengerutkan kening ketika mencoba memikirkan di mana sebenarnya aku melihat mata cokelat yang sama itu. Tetapi sebelum aku mendapatkan jawaban dalam pikiranku, aku mendengar dia berbicara lagi.

"Mama, kamu kembali!." Seru gadis kecil di depanku. Kegembiraan yang tidak bisa dijelaskan terlihat di wajahnya. Aku bisa menebak dia berusia antara lima atau enam tahun dan dia sangat cantik karena dia terlihat seperti malaikat dengan wajah malaikatnya.

Dan dia memanggilku Mama.

Bahkan sebelum aku bisa mengucapkan sepatah kata pun, aku mendapati diriku terbungkus di dalam lengan kecil itu. Malaikat kecil itu memelukku dan aku sangat tertegun karena aku merasa jantungku berdetak lebih cepat dari biasanya. Rasanya hatiku mengenali pelukan hangat itu.

Aku ingin membalas pelukannya, aku ingin tetapi pikiranku mengatakan sebaliknya. Pasti anak kecil ini salah mengira aku sebagai seseorang atau dia tidak akan memelukku pada pandangan pertama.

Aku dengan hati-hati melepaskan lengan malaikat kecil yang memelukku. Berhati-hati untuk tidak membuatnya merasa ditolak atau melakukan sesuatu yang akan membuatnya takut.

"Hei, sayang, di mana Ibumu?." Aku dengan lembut bertanya saat kami bertatap muka.

"Kamu adalah Ibuku. Kamu adalah Mama." Dia menjawab dengan polos.

"Tidak, aku bukan Ibumu. Dan aku ingin tahu siapa yang bersamamu. Siapa yang membawamu kemari? Dimana orangtuamu?." Aku bertanya padanya sambil memegang tangan kecilnya.

"Tidak, kamu benar-benar Ibuku.. Dan kamu kembali! Aku tahu kamu akan. Dan Louis pembohong besar karena dia mengatakan kepadaku bahwa kamu tidak menginginkan kami lagi. Mama, tolong jangan pergi lagi .. tolong tetap tinggal... Please... Aku sangat merindukanmu..." Dia menatapku dengan mata memohon dan bagaimana aku bisa mengatakan tidak untuk itu?

Dan jadi aku mengangguk. Menurutinya sedikit agar dia tidak kesal. Aku khawatir dia akan mengamuk, dan aku tidak tahu bagaimana menghadapi anak-anak terutama ketika suasana hati mereka sedang tidak baik.

"Yay!! Terima kasih Mama, i love you." Katanya dengan riang.

"I love you too." Aku berkata ragu-ragu, aku tahu dia menunggu jawabanku.

Senyumnya melebar dan lengan kecilnya dengan cepat memelukku lagi. Dia memelukku, kali ini sedikit lebih erat, terlihat seperti dia benar-benar merindukanku selama bertahun-tahun dan aku merasakan sesuatu yang hangat menyentuh hatiku dengan gerakan itu.

Tiba-tiba pikiran tentang anak perempuanku yang belum lahir muncul di pikiranku. Mungkin mereka memiliki usia yang sama sekarang.

Dengan pikiran itu aku tidak bisa menahan diri untuk tidak membalas pelukannya.

Aku merasa air mataku jatuh saat aku memejamkan mata dan memeluknya erat-erat. Aku tidak dapat menahan saat isakan kecil keluar dari mulutku. Bertahun-tahun merindukan anak-anakku yang belum lahir membuatku merasa sedikit emosional.

"Mama, kenapa kamu menangis?."

Suara kecil itu mengembalikan kesadaranku. Aku merasa seolah-olah aku sedang tidur dengan mimpi indah.

Aku segera menyeka air mataku yang jatuh di pipiku sebelum melepaskan pelukan yang erat.

Aku melihat sekeliling berharap mataku menemukan siapa saja yang mungkin bersama malaikat kecil ini.

Winning Back Mrs. Manoban [...]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang