Jennie POV
Sebelum aku pergi tidur, aku pergi ke kamar sebelahku dan melihat dua malaikat kecil dalam hidupku.
Mereka tidur nyenyak.
Aku tersenyum sambil menatap wajah tenang mereka.
Louis sedikit bergerak menyebabkan selimut yang menutupi tubuh kecilnya jatuh ke lantai.
Aku dengan hati-hati menarik selimut itu kembali ke atas sampai ke lehernya. Ini musim dingin dan cuacanya sangat dingin.
Aku mencondongkan badan untuk mencium keningnya tetapi sebelum aku melakukannya, matanya sedikit terbuka.
"Mommy..." Louis bergumam masih setengah tidur.
"Shhh... Mommy di sini sayang." Bisikku sambil membelai lembut rambut anakku.
Dia kemudian tertidur lagi.
Ketika aku yakin dia benar-benar tidur, aku berbalik ke tempat tidur lain di belakangku.
Ketika aku berbalik, aku melihat anak perempuanku yang berusia lima tahun tersenyum padaku. Dia sedang duduk di tempat tidur dan mungkin dia sedang menungguku untuk menghadapnya.
"Aku pikir kamu sedang tidur." Kataku, nyaris berbisik, dan perlahan berpindah ke tempat tidur lainnya. Aku duduk di sampingnya dan dia secara otomatis memelukku.
"Aku hanya berpura-pura Mommy dan kamu tertipu. Itu artinya aku aktris yang baik." Ella terkikik.
Aku dengan cepat memutuskan pelukannya dan menatapnya sambil memegangi kedua lengannya.
"Kamu, monster kecil." Mataku terbelah tapi aku tersenyum. "Sejak kapan kamu belajar membohongi Mommymu huh?."
"Ini namanya akting Mommy, dan aku mempelajarinya dari Sophie. Katanya ibunya akan mengirimnya ke sekolah akting musim panas ini. Bolehkah aku pergi bersamanya? Please..." Katanya dengan mata memohon. Pada usia lima tahun dia sangat fasih untuk berbicara dan berpikir seperti seorang wanita dewasa. Sophie yang dia maksud adalah putri tetangga kami yang tinggal di sini selama hampir dua tahun.
"Dan di mana lokasi sekolah akting itu? Apakah Sophie memberitahumu di mana kita bisa menemukannya... Mungkin saja... Aku memutuskan untuk mendaftarkanmu?" Aku memutuskan untuk memanjakan si kecil sedikit.
Matanya dengan cepat berbinar kegirangan ketika dia mendengar apa yang aku katakan.
"Ya, Sophie memberitahuku itu di Hollywood." Ella menjawab dengan percaya diri, kegembiraan terlihat di wajah kecilnya. "Tapi aku bertanya-tanya di mana Hollywood. Bisakah kita pergi menggunakan sepedaku, Mommy?." Tanyanya polos.
Aku hampir tertawa ketika mendengar apa yang dia katakan. Aku menutup mulutku dengan satu tangan dan menahan diri.
Ella bingung dengan reaksiku. Aku menurunkan tanganku dan menggigit bibir bawahku. Aku tahu bahwa dia menunggu jawabanku dan dia tidak akan berhenti menggangguku jika aku tidak menjawabnya.
"Love, Hollywood ada di AS. Sangat jauh dari Cornwall dan kita perlu naik pesawat agar kita bisa sampai di sana." Aku menjelaskan.
"Jadi, aku tidak bisa pergi ke sana dengan sepedaku?." Ella cemberut.
"Aku rasa ya."
"Dan kita tidak bisa pergi ke sana karena terlalu jauh dan kita tidak punya uang... Dan kamu tidak bisa mengirimku ke sekolah akting?." Katanya hampir menangis. Dan sebelum dia menangis aku segera menjawabnya.
"Hei, sayang jangan sedih... Kemarilah." Aku menarik tubuh kecil Ella lebih dekat ke tubuhku. "Dan siapa yang mengatakan kita tidak punya uang?."
"Sophie." Katanya sambil terisak. "Tapi aku mengatakan padanya hanya kamu yang tidak punya uang karena Mama Lisaku kaya. Dan dia hanya menertawakanku."
"Siapa yang memberitahumu bahwa Mama kaya?." Tanyaku mengerutkan kening meskipun aku sudah tahu siapa yang memberi tahu Ella hal-hal itu.
"Grandma." Ella menjawab mengacu pada neneknya.
Aku menutup mataku dengan erat.
Oh Mom. Mengapa kamu harus memberi tahu anak-anakku banyak hal tentang Lisa?
"Love, kamu perlu tidur sekarang sayang. Ini sudah larut dan Mommy harus bangun pagi-pagi besok. Tapi aku ingin memberitahumu, kita akan jalan-jalan akhir pekan ini."
"Dengan siapa?." Dia bertanya.
"Dengan Daddy Kai, tentu saja. Apa kamu tidak senang?."
"Tidak." Kesedihan terlihat jelas di suaranya.
"Dan bolehkah aku tahu kenapa?."
"Karena dia bukan ayahku dan aku ingin Mama pergi bersama kita, bukan dia." Ella menjawab.
Mengapa ibuku perlu menceritakan sesuatu kepada anak-anakku. Mom, ini semua salahmu!
"Sayang, aku pikir kamu menyukai Daddy Kai. Bukankah dia baik padamu?."
"Ya. Tapi aku tetap menginginkan Mama Lisaku dan tolong Mommy, jangan menikah dengannya. Tunggu sampai Mama kembali... Please Mommy... Kumohon..." Putriku memohon.
Sekarang aku benar-benar terkejut karena Ella memikirkan semua ide ini.
"Sayang, siapa yang memberitahumu bahwa aku akan menikah dengan Kai?." Kataku sambil menatapnya dengan intens.
"Louis. Dia berkata Kai adalah pacarmu dan itu... Dan bahwa kamu akan menikah dengannya dan dia akan menjadi ayah kami. Apakah itu benar Mommy?." Dia sekarang menangis.
Aku melirik Louis yang masih tidur seperti bayi.
Anak-anakku benar-benar pengamat yang tajam. Mungkin mereka merasa Kai terlalu dekat denganku dalam beberapa bulan terakhir ini, itulah mengapa pemikiran itu muncul.
Aku menoleh ke Ella lagi.
Aku mengangkat tanganku ke wajahnya dan mengusap air matanya.
"Sayang jangan menangis, kita akan bicara lagi besok, oke? Tapi untuk saat ini mari kita tidur." Aku menolak untuk menjawab pertanyaannya karena aku juga tidak tahu bagaimana menjawabnya tanpa membuatnya merasa frustasi.
Dia mengangguk sambil bersiap untuk tidur. Aku menidurkannya di tempat tidur dan memberinya ciuman selamat malam. Tapi sebelum aku bisa keluar dari kamar mereka, dia bertanya padaku lagi.
"Mommy, apakah kamu tidak mencintai Mama lagi?." Ella bertanya dengan lembut dan polos.
"Jika aku mengatakan aku masih mencintainya, apakah kamu senang?."
Ella mengangguk dan aku tersenyum lembut padanya.
"Kalau begitu, ya. Aku masih mencintainya, aku masih mencintai Mama Lisamu."
Aku melihat mata kecilnya berbinar.
"Berjanjilah padaku kamu tidak akan menikah dengan Kai."
Aku terkejut dengan apa yang dia katakan tetapi aku mengangguk, hanya agar dia merasa lebih baik.
Dia tersenyum dan menutup matanya.
"Selamat malam Mommy. Aku mencintaimu." Katanya berbisik.
"Selamat malam love. Dan aku lebih mencintaimu." Aku berbisik. Aku merasa bahwa aku mengatakannya kepada Lisa. Rasa sayangku kepada Ella selalu mengingatkanku pada Lisa.
Aku melirik Louis lagi sebelum aku keluar sepenuhnya dari kamar mereka.
Aku tahu bahwa ini bukan terakhir kali kami akan membicarakannya. Aku bisa menenangkannya sekarang tetapi aku tahu dia akan bertanya lagi dalam beberapa hari mendatang. Dan aku yakin aku harus mempunyai banyak penjelasan karena anak kembarku terlalu pintar untuk dibodohi. Sekarang, aku tahu aku kacau karena aku ketakutan saat hari itu tiba.
Apakah aku membuat kesalahan karena aku menerima Kai dalam hidup kami?
Ugh! Lisa, putrimu sama denganmu. Selalu membuatku sakit kepala.
.
.
Three.
To Be Continued
KAMU SEDANG MEMBACA
Winning Back Mrs. Manoban [...]
FanfictionBook 2 Marrying Lalisa Manoban. Original story by : Winning Back Mrs. De Castro by @Michigoxx And, jenlisa version : Winning Back Mrs. Manoban by @Hakuna1122