VANI ⚫ 17

1.7K 109 2
                                    


#SDH REVISI



   Wajah yang sangat khawatir itu, nampak terlihat jelas.
Seorang pria berusaha, untuk meyakini hatinya, bahwa sang adik pasti baik-baik saja.

Clekkk

Suara pintu bercet putih terbuka, menampilkan sosok wanita parubaya, yang baru keluar dari kamar sang adik.

" bagaimana kondisi nya dok? " tanya pria itu, gugup jantungnya sudah berdetak kencang.

Terlihat sang dokter menghela nafas pelan, lalu berusaha untuk tersenyum.
" kondisinya semakin kritis. "ucpnya.
" saya tidak tau pasti, tuan muda akan bertahan sampai kapan, dengan penyakit yang terus menerus merogoti tubuhnya.

Pria itu mengusap kasar wajahnya, terlihat jelas ia begitu khawatir..
" apa gk ada cara lain dok? " tanya pria, itu menatap dokter pribadi keluarga nya dengan berharap.

" maaf, kita hanya bisa berdoa dengan tuhan... Penyakit tuan muda, sudah setadium akhir. Semoga tuhan memberikan mujizatnya untuk kesembuhan tuan muda. " ucap dokter itu, lalu pamit untuk pergi.

--

Pria itu terduduk, di kursi lalu menjambak rambutnya kasar, yatuhan.. Aku mohon jangan ambil adiku setelah kau mengambil bundahku.. " lirihnya pelan, lalu memasuki kamar adiknya.

👑🔫

      BRAKK
Henpon terjatuh dari genggamanya..
Ia terduduk, dan menatap kosong.
Gk mungkin? Ini gk mungkin terjadi. Ia menutup wajahnya, dengan ke2 tanganya, lalu terisak pelan..
Semua yang diucapkan, oleh penelpon tidak mungkin benar.

Gadis itu bangkit, lalu berlari tergesa-gesa menuju sebuah ruangan.

Clekkk

" ketok dulu sebelum masuk, apakah kau tidak mempunyai sopan santun! " nada dingin seseorang menyambut, gadis itu.

Terlihat seorang pria dengan kacamata, yang terpasang rapih dipangkal hidungnya. Meja yang penuh dengan berkas-berkas, dan satu buah leptop. Menjadi pemandangan pertama bagi gadis itu.
Gadis itu berlari, kearah pria itu lalu memeluknya dari samping sambil menangis histeris.

Sontak membuat pria itu, terkejud.
Ia memegangi ke2 pundak gadis itu, lalu menatap bingung. Saat melihat air mata yang sudah mengalir dengan deras.
" ada apa? " tanya nya dengan datar, tetapi ada nada khawatir yang terselip disana.

Gadis itu masih tetap menangis, lalu menatap manik mata dingin sang kakaknya itu.
" kakak... " lirihnya.
" mamah... " gadis itu semakin menangis.

" ada apa? Mamah kenapa? " tanyanya panik.

" ak-aku... Aku dapat telpon dari rumah sakit, ma-mah.. Mamah meninggal akibat kecelakaan kakak.. " gadis itu menangis semakin menjadi, sang kakak lantas membawa gadis itu kedalam pelukanya.

Mamahnya memang sudah beberapa bulan ini, sama sekali tidak ada kabar.. 1 bulan yang lalu, mamahnya mengirim pesan kepadanya bahwa mamahnya ada bisnis diluar negri.
Tetapi kenapa setelah beberapa bulan ini tidak ada kabar, sang mamah malah memberikan kabar yang begitu mengejutkan.

" sudahlah ikhlaskan mamah.. Biar dia bahagia disana. " ucp sang kakak.. Lalu melepas kan pelukanya.

" kak....Jangan tinggalin aku yah, aku udah gkpunya siapa-siapa lagi. " ucpnya.

" kakak gk akan pernah tinggalin kamu, kakak sayang banget sama kamu. " lalu tersenyum lembut.

NY. CLOUDE, TELAH MENINGGAL, AKIBAT KECELAKAAN SAAT IA INGIN KEMBALI PULANG... SEMOGA AMAL KEBAIKANYA DITERIMA DISISI TUHAN!! "

---

   Vani tersenyum dingin, saat melihat berita yang terpampang jelas ditv.
Berita tentang kematian ny. Clude, atau biasa kita sebut, Ny meli.
Seperti nya orang nya sungguh hebat, untuk merancang berita palsu untuk kematian meli.

👑🔪

TATAQ 👑
[ jum'at 30juli 2021  ]

[ 491 kata ]

VANI 👑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang