42| Dengan lembut

9.6K 1.1K 429
                                    

Apakabar sayangku?👄

Kasi aku emot ❤ di sini dongg yang banyak sbelum baca

Selamat membaca sayang-sayangnya aku❤👄

Vote sama komen yaaa

Mereka berada di ruangan bernuansa putih milik David sekarang. Seperti yang Prisila mau, dia ingin berbicara empat mata dengan Abangnya.

Prisila menatap David yang duduk di sofa dengan ekspresi yang benar-benar minim. "Banyak hal yang perlu di sadari buat intropeksi," celetuknya.

David mendongkak, menatap adiknya tanpa ekspresi. "Ada juga hal yang perlu di lakukan untuk membalas semua yang membuat hidup tidak nyaman, right?"

Prisila tertawa. "Why, Bang? Kenapa David yang Sisil liat ini bodoh banget? Abang ngerasa, kan?" Dia berdiri dari duduknya. "Dengan mudahnya Bang David bilang kalau Sisil yang udah bikin hidup Bang David berantakan? Come on, Bang. Ngaca sama intropeksi dulu, deh. Siapa yang bikin hidup Abang berantakan? Sisil atau Abang sendiri?" kata Prisila tajam.

"Kamu udah bantu Bella keluar dari rumah ini," desis David tak kalah tajam.

"Karena itu hal yang emang harus Sisil lakuin, Bang." Prisila menimpali.

"Right! Berarti apa yang dibilang Abang bener, kan? Kamu udah hancurin hidup Abang dengan buat Bella keluar dan pisah sama Abang!"

"Abang sendiri yang buat Kak Bella pergi dari sini! Ngaca, mikir juga baik-baik. Dulu, apa yang Abang lakuin sama dia, hah?! Dia udah sabar banget ngadepin Abang sama tingkah Abang yang gak kayak manusia itu! Dia udah berusaha nutup semua kurangnya Abang, dia udah berusaha jadi istri yang baik buat Abang. Tapi Abang? Apa Abang pernah ngimbangin Kak Bella dengan jadi suami yang baik? Apa Abang pernah tanyain apa Kak Bella cape atau enggak?"

"Waktu Kak Bella hamil, Abang sama sekali gak pernah jagain dia kayak suami yang jagain istrinya! Kak Bella harus ngelakuin semuanya tanpa di dampingan Abang. Padahal, suami penting banget pas perempuan lagi hamil! Abang tau itu, kan?" Prisila mengebrak meja. "Okey, Sisil tau sifat Abang emang kayak gitu. Sisil tau kalau Abang susah banget ngespresiin diri dan ngungkapin apa yang Abang rasain. Tapi, pernah gak Abang mikir buat ubah sifat Abang itu ke Kak Bella? Gak pernah, kan? Abang terlalu sibuk sama apa yang Abang anggap penting. Dan kak Bella, gak masuk list hal penting buat Abang!"

"Hal wajar kalau kak Bella ngalamin babyblues. Itu wajar banget karena dari hamil dia gak pernah di kasih dukungan! Abang tau kan, 80% perempuan baru melahirkan, beresiko ngalamin hal itu? Dan waktu itu, Kak Bella tertekan, Bang! Dia butuh Abang sebagai suamianya. Dia butuh suport, dia butuh orang yang rangkul dia. Tapi apa? Abang emang bicara banyak, tapi bukan ucapin kata-kata suport! Abang malah maki dia!"

Prisila mengusap air mata yang mengalir begitu saja. Dia tidak suka kalau harus menangis sekarang. "Apa segitu masih buat Abang mikir kalau Kak Bella pergi bukan karena Abang sendiri penyebabnya? Apa Abang masih mau salahin Sisil, hah?"

David diam. Hatinya seperti di cubit dan di hujami batu besar. Tetapi, ekspresinya masih seperti biasa. Datar.

"Semuanya berasal dari diri Abang sendiri. Sebenernya, Abang yang udah buat hidup Abang berantakan." Prisila menatap David, tetapi tatapannya tak setajam tadi. "Intropeksi."

David menatap adiknya. Kini, tatapan datarnya sedikit berubah, dia berdiri dari duduknya dan berjalan mendekati Prisila. "Apa dengan intropeksi Abang bisa balik hidup sama dia, Sil?"

Prisila mendongkak, menatap Abangnya dan menggeleng. "Intropeksi gak bakal buat Abang balik sama dia. Tapi, itu bisa bantu Abang memperbaikin diri lebih baik kedepannya. Kak Bella udah nemuin bahagianya, Bang. Sisil mohon, jangan ganggu dia."

MENIKAH [ Tamat ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang