mama alan pulang dari singapura hari ini, sangat telat dari rencana semula, dan di singapura sangat melelahkan karna ia tak hanya liburan, ia juga sambil bekerja, walaupun anak dan suaminya sudah melarang, namun ia sangat kesulitan untuk tak beraktivitas seperti biasanya, duduk diam alah membuat dia strees, jadi di sela kesempatan liburan ia sempatkan untuk bekerja.
alisya sudah sampai di bandara soekarno hatta pagi ini, ia disambut oleh anak perempuannya yang hari ini akan kembali ke london.
"jam berapa pesawat kamu?" tanya alisya pada emili ketika mereka berpelukan.
"15 menit lagi aku cek in, mama langsung pulang aja, pasti cape" jawab emili masih dipelukan mamanya.
"ga usah, mama nungguin kamu aja" balas alisya
"gapapa kok ma, biasanya juga sendirian"
alisya tidak menangapi emili, "sama siapa kamu kesini?" alisya balik bertanya.
"sama pak dias, udah kaya sopir aku aja pak dias sekarang"
"kakak kamu sama siapa?"
"sama pak andi, papa ga kemana-mana, tapi sekarang pak andi sama papa, alan pergi ke jogya"
"iya dia kabarin mama waktu itu"
"kayanya papa kak ayu ribet deh"
"ga boleh ngomong gitu, udah kerjaan kakak kamu"
"sibuk banget tau ma dia"
"iyalah, nanti kalau kamu jadi dokter juga sibuk"
"kuliah aja udah sibuk ma"
"iya, makanya gitu"
mereka terdiam cukup lama.
"yaudah aku berangkat, sampai jumpa 4 bulan lagi mama cantik, jaga kesehatan, ga usah kerja ma, dirumah aja" emili berkata sambil kembali memeluk mamanya.
"iya, kamu juga hati-hati disana, liburan akhir tahun mama aja yang kesana, gausah pulang kamu"
"okeeeee, beneran ya"
"iya, nanti mama bujuk kakak kamu supaya dia juga ikut"
"ga bakalan mau dia, mama sama papa aja juga gapapa"
"kalau mama minta, harus mau"
"oke maaa, byee, kok aku mau nangis giniii" seru emili ketika matanya sudah memerah
"hahaha, tumben nangis, udah sana sana, mama gamau liat kamu nangis"
"hahahha, iyaa byee maaa" emili berjalan menjauh sambil melambaikan tangan.
alisya segera pulang setelah tak melihat emili lagi.
setelah didalam mobil alisya menelfon alan.
"halo alan"
"iya ma, udah dijakarta?"
"iya, mama udah dijakarta, lagi apa kamu?"
"lagi makan, mama udah makan?"
"udah, dipesawat tadi mama makan"
alan hanya diam kemudian.
"kamu di jogya kerja untuk rumah ayu?" tanya alisya memastikan apa yang ia dengar tadi emili tadi.
"iya ma, untuk pak ridwan sih, tapi rumahnya untuk ayu"
"hmmm, ya udah mama mau nanya itu aja. sebenarnya mama ke jogya juga tapi ga jadi, nanti papa kamu marah mama pergi sendirian"
KAMU SEDANG MEMBACA
another time
Romancearindra bekerja sebagai editor di salah satu perusahaan penerbit, orang yang introvert dan hidup dengan zona nyamannya sendiri. alan seorang cowo yang bebas, tidak ada yang rumit dihidupnya, atau mungkin ada yang rumit,yaitu bekerja sebagai arsite...