***
"Wen! Wen!WENDY!!!" Teriakan ibu Tina menggelegar di rumah mungil itu. Ini masih subuh, jam setengah lima lebih tepatnya. Tapi Bu Tina udah murka bukan main karena anak perempuannya belum juga bangun.
"Bu, coba aja atuh ke kamarnya Wendy. Ibu teriak-teriak gini gak bakal dia denger, malah bikin cape doang." Ujar suami Bu Tina, Agus namanya.
"Oalah...punya anak perempuan bukannya bantu-bantu malah santai terus kayak tuan putri."
"Wendy kan emang putri kita Bu."
"Bapak diem deh!" Sungut Bu Tina pada suaminya itu.
Pak Agus menggelengkan kepalanya sambil ngelus dada. Udah biasa ngadepin sikap istrinya.
"Ya Allah, kirain punya anak cewek bakal ngurangin beban. Tapi ternyata..." Bu Tina mencak-mencak sambil jalan ke kamar anak perempuannya.
"Wen!! Bangun Wen! Udah jam tujuh loh ini! Seru Bu Tina sambil ngetuk- enggak, bukan ngetuk lagi ini mah. Tapi ngegedor.
"WENDY!" Dengan gak sabar, Bu Tina membuka pintu kamar Wendy dan nemuin anaknya itu lagi sholat.
Waduh Bu, Ibu berdosa banget. Anak lagi ibadah malah diteriakin ಥ‿ಥ
"Eh." Bu Tina kikuk sendiri, lalu menutup pintu kamar anak perempuannya itu dan melangkah pergi.
Tiga detik setelahnya, Wendy berdiri dari posisi rukuknya. Melepas mukena, lalu menatap tajam ke arah pintu.
"Ibu bikin kesel aja." Umpatnya lalu ngerapihin mukena dan sajadah miliknya.
Yap! Wendy baru saja pura-pura sholat demi menghindari amukan sang ibu. Dia gak bisa beribadah sebab lagi datang bulan.
Haduh Wen, double gak tuh dosa lu? Udah boongin nyokap, terus pura-pura sholat lagi 🤦
Tapi gak seperti yang dibayangkan. Alih-alih lanjut tidur, ni cewek langsung cus ke kamar mandi. Pengen mandi pake air dingin biar ngantuknya ilang.
Wendy POV
"Wen, tolong beresin ini ya. Ibu mau nyetrika baju punya bapak."
Baru aja masuk dapur, Ibu langsung nyuruh gue tanpa ba-bi-bu.
"Iya." Gue ngangguk. Tapi mengernyit karena ternyata ibunya belum ngapa-ngapain buat masak. Cuman baru nyiapin bahannya aja.
Gue menghela nafas, lalu mulai masak menu buat sarapan hari ini. Makanan sejuta umat, nasi goreng.
Sebenernya menurut gue, bikin nasi goreng itu bikin repot doang. Masa nasi yang udah mateng harus digoreng lagi? Gue jadi penasaran, siapa yang pertama kali bikin ini makanan.
Terus kenapa namanya nasi goreng? Bukan nasi tumis? Kan minyaknya dikit.
Tapi gak papa, syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini, melakukan-
Eh buset! Malah nyanyi gue.
"Wen."
"AAAA!!" Gue refleks teriak. Gak tau kenapa ya, suara bapak itu selalu bikin gue kaget padahal bapak tuh kalo ngomong jarang bahkan ampir gak pernah pake high note.
"Kamu kenapa teriak-teriak gitu?" Tanya Bapak heran.
"Tadi lagi ngelamun." Jawab gue. "Kenapa pak?"
"Tolong bikinin bapak kopi ya. Jangan pake gula, inget!" Ujar bapak. Udah suaranya adem, pake kata tolong lagi. Bapak gue emang the best ☺️
"Oke jenderal." Jawab gue lalu dengan segera bikin kopi buat bapak. Gak pake gula, gak pake gula, gak pake gula! Tapal gue dalem otak.
"Tapi apa enaknya sih minum kopi tanpa gula? Wah, bapak kayaknya gak bakal cocok kalo dibawa ke Starbucks." Gue menggeleng, tapi gak papa lah. Itung-itung hemat. Toh, minuman Starbucks bukan jadi minuman pokok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is The Way
FanfictionKarena penyakit jantung Bapaknya udah parah, Wendy diminta buat segera nikah sebelum sang Bapak meninggal. Oleh sang ibu, Wendy disuruh buat PDKT sama seorang dokter ganteng bernama Chakra Adiwijaya. Apa pdkt mereka akan berhasil? • Wenyeol Story •...