Part 3

411 71 12
                                    

Karena sekarang minggu, gue gak ada jadwal buat ke rumah sakit. Jadi hari ini, setelah beres jemur baju dan nyuci piring, gue bisa santai-santai di rumah.

Tadi papah ngajak gue pergi mancing, cuman gue nolak karena emang lagi pengen di rumah aja. Kayak males banget kalo harus pergi keluar.

Mamah juga katanya pergi karena ada kumpulan darma wanita. Gue gak begitu ngerti sih pas Mamah gabung disana. Soalnya kalo diperhatiin, kegiatannya kayak kurang lebih jalan-jalan gitu.

Padahal rumah itu tempat paling nyaman. Udah mah bisa hemat tenaga, hemat duit lagi. Kalo makan tinggal bikin ke dapur, mau ke kamar mandi tinggal jalan, mau nonton tinggal hidupin tivi. Udahlah, diem di rumah itu emang yang paling bener.

Ada yang gak setuju?

Ayo kita baku hantam!

"Bang gue pergi dulu ya?" Seno keluar dari kamarnya dengan dandanan yang udah rapi dan wangi. Padahal kalo minggu gini dia tuh suka jadi kayak Markisa, alias hatters air.

"Kemana emang?" Tanya gue.

"Meow." Markisa ngegesekin badannya ke kaki Seno. Mungkin tau Seno bakal pergi.

"Maaf ya Markis, Abang gak bisa ajak kamu. Soalnya ini abang mau kerja." Seno berjongkok sambil mengelus badan Markisa.

"Meow... Meow..."

"Katanya jangan lupa bawa paus."

"Sotoy lu bang!"

"Emang lo mau kemana sih?"

"Oh, ini gue ada job buat ngefoto anak-anak SMA, buat buku tahunan gitu lah." Kata Seno yang kemudian memangku Markisa dan mengelus bulunya. "Markis jangan nakal-nakal ya. Abang cari rejeki dulu buat beli royal canin, abisnya kamu dikasih whiskas kemaren malah muntah-muntah kayak udah dikasih bekicot."

"Meow~ meow~" Markisa lalu turun dari gendongan Seno dan beralih duduk disebelah gue.

"Eh nitip salad buah dong." Suruh gue.

"Beli online aja lah bang, gue kan pulangnya bisa lama, kayak gak pernah ikut  aja acara kayak gitu." Tolak Seno.

"Ngeselin lo!" Ketus gue.

"Bodo amat wle! Assalamualaikum!"

"Wa'alaikumsalam." Gue nyahut walau setengah hati. Seno tuh ya, kadang jadi adek yang bener, kadang enggak. Tapi lebih banyak gak benernya sih kalo di inget-inget.

Sampe kadang gue mikir, apa gue lelang aja ya si Seno? Kira-kira laku berapa kalo di lelang? Ada yang bisa jawab? Ya, gak perlu mahal-mahal lah penawaran awalnya. Cukup 20 miliar aja.

Bosen sama tayangan di tv gue ngecek hp sambil sesekali ngelus badan Markisa yang lagi ngeliat ke tv. Dih, kayak yang ngerti aja lu, bocil. Si Markisa ini ya, udah mah sering ngabisin duit, kerjanya cuman makan, tidur, sama berak doang. Pengen gue buang, ntar si Seno kenapa-napa lagi. Maklum, udah kepalang bucin dan gak bisa terselamatkan lagi.

Eh btw, gue jadi inget sama Wendy-Wendy itu. Gak ada yang aneh sih, dia cuman pengen nombernya disimpen, kayaknya biar viewers story' dia nambah.

Tapi yang gue suka, dia ngetiknya rapi gitu, terus to the point juga. Gak bahas ini itu kayak yang ada di pikiran gue. Gue kira dia bakal bahas nyokap dia sama nyokap gue yang temenan dari SMA. Terus merembet kesana kemari dan di akhiri dengan.

'Kalo aku chat kamu kayak gini, ada yang marah gak?'

Padahal siapa yang bakal marah? Malahan yang ada gue bakal balik marahin tuh orang.

Tapi enggak, Wendy gak seaneh itu. Kalo dia aneh, tinggal gue blok aja kontaknya, sekaligus blok dia di hidupku gue. Sebelum semuanya makin aneh.

Kalo diliat dari potonya, dia lucu sih. Gak menang cantik doang, tapi imoet juga. Bikin gemes!

"Mar, lo bosen gak sih?" Tanya gue ke Markisa tapi dicuekin juga akhirnya sama dia. "Lo mau ikut gue keluar gak? Nyari angin?"

Markisa tetep diem, kayaknya dia emang gak tertarik gue ajak jalan-jalan. Beda cerita kalo sama pawangnya alias Seno atau diajak jajan.

"Gue pergi ya Mar, kalo ada maling, cakar aja tititnya." Pesan gue ke Markisa sebelum pergi ke kamar buat siap-siap. Daripada gabut di rumah, mending gue cek cafe aja.

.




.



.

Gue tersenyum puas ngeliat cafe cukup rame hari ini. Dari yang mulai cuman nongkrong sama sohib, kencan, sampe numpang pake WiFi ada disini. Lo tipe yang mana?

"Weh, bos!" Gue noleh ke sumber suara dan
ngeliat Rama lagi dadah dadah ke gue.

"Apa kabar lu?" Tanya gue.

"Baiklah bang, makanya gue ada disini." Jawab dia. "Eh tapi, itu bukannya sodara lu ya bang? Siapa ya namanya? Jihad ya?"

"Yang bener itu Jihan." Ralat gue sambil natap dia dengan sebel. Enteng banget ngubah nama orang lain.

Tapi tumben banget tuh anak ada disini, setau gue dia orangnya lebih seneng ngebo di kamar dari pada jalan keluar. Gue sama Jihan ini bisa dibilang setipe lah, sama-sama anak rumahan.

"Jihan kamu disini?" Gue menghampiri dia yang lagi ngobrol sama temen-temennya.

"Eh Mas Chakra?" Tanya Jihan. Dia berdiri dan meluk gue. Kaget anjir! Jihan kalo ketemu gue atau Seno pasti langsung meluk gini. Bikin kebanyakan orang suka salah paham jadinya. Tapi gue bales aja sih pelukan Jihan. Kebetulan gue juga lumayan kangen sama dia.

"Oh iya, semuanya. Kenalin ini Mas Chakra, sepupu gue. Dia yang punya cafe ini." Kata Jihan.

Ya elah, gak perlu juga pake embel-embel yang punya cafe ini kali. Malu! Gue natap temennya Jihan yang ternyata cuman ada dua biji. Satunya cewek bermata minimalis,   tapi auranya kayak cewek galak gitu. Terus satunya lagi...

Loh?

Wendy?


***
12. 12. 2021


Love Is The WayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang