Part 9

670 150 46
                                    


"TAU GAK SIH LU WEN?! MAS CHAKRA SAMPE BIKIN AKUN IG CUMAN BUAT BISA LEBIH DEKET SAMA ELU!!!"

Pekikan dari Jihan gak berhasil ngebuat gue cukup sadar dari lamunan gue. Gue menghela nafas lalu makin ngunyah kerupuk jengkol yang disediain sama Jihan.

"Orang lagi ngomong itu dengerin ogeb!" Syerli menoyor kepala gue.

"Diem napa!" Sahut gue galak.

"Gilak ya, gue gak nyangka mas Chakra bakal seserius ini buat pdkt sama lo. Jawab gue, lo pake pelet apa sampe bisa bikin mas Chakra kayak gini?!" Cetus Jihan.

"Pelet lele!" Bales gue kesel. Gini-gini gue juga masih sadar kali buat maen yang kayak begituan. Ntar berabe kalo gue viral di tiktik atau akun lambe turah. Harus klarifikasi lah, itu lah, dih ribet banget.

"Eh tapi ya Jih, bukannya lo waktu itu pernah bilang kalo mas Chakra ini punya pacar?"

Gue mandang Syerli dengan sewot. Apa banget gitu kan pertanyaannya. Benci lo ngeliat gue bahagia? Hah?!

"Udah putus kata Tante gue mah. Putusnya juga udah lama, pas mas Chakra masih kuliah malah." Sahut Jihan.

"Oohhh..." Syerli melirik gue takut-takut. "Ya maap Wen, gue kan cuman mastiin aja. Repot nanti kalo ternyata mas Chakra udah punya pacar. Ntar lo dituduh pelakor lagi padahal mah emang gak tau aja mas Chakra udah punya pacar." Jelas Syerli.

"Hm...iya." bales gue.

"Terus pas jalan itu lo sama Mas Chakra kemana aja Wen?" Tanya Jihan antusias.

Gue menghela nafas, "sarapan bareng, terus ke ragunan-"

"HAHAHAHA ANJENG! NGAKAK BET DAH LU WEN! Ngajak kencan ke ragunan, dikata lo pacaran sama anak TK apa." Syerli motong omongan gue dengan ketawanya yang kenceng banget sampe kuping gue sakit.

Soalnya tawa Syerli itu mirip-mirip sama nenek sihir.

"Ye...sirik aja lu Wewe gombel! Gue ngajak dia ke ragunan ya saking bingungnya mau ngajak dia kemana. Orang dia sendirian kok yang bilang terserah." Emang tai kucing banget si Syerli.

"Terus abis ke ragunan?" Tanya Jihan menengahi. Haduh, untung gue kenal Jihan duluan, jadi mental gue masih bisa terselamatkan. Coba kalo kenal Syerli dulu, abis kali gue.

"Ya nonton, terus makan lagi. Terus pulang."

"Udah? Cuman gitu doang?" Tanya Jihan.

Gue ngangguk, "gue sempet sih ngajak dia ke rumah gue, tapi dia nolak."

"Ya lagian ngapain juga di ke rumah lo. Resmi juga belum."

"Bacot bet lo Sye!" Ketus gue. Heran banget sama dia, dikit-dikit komen dikit-dikit komen. Kayak tetangga + netijen aja.

Diomongin gitu, Syerli cuman manyun doang. Dih kayak Donald bebek, tapi versi bad looking-nya.

"Eh, tapi Wen lo dari sekolah langsung kesini? Gak ke rumah dulu?" Tanya Jihan lalu nyemilin kacang.

"Ogah bener, di rumah soalnya ada keluarga Tante gue yang lagi jenguk bapak. Carmuk lah, biasa!" Kata gue lalu mainin hp. Siang-siang menjelang ashar gini, gue biasanya dapet WA dari mas Chakra. Cuman sekarang kok belom ada ya?

"Lah, emang pas bapak lo kemaren di rumah sakit, mereka gak jenguk?" Tanya Syerli.

Gue menggeleng, "gak tuh. Lagi ngedaki gunung kali mereka."

Gue juga gak habis pikir sama keluarga Tante gue itu. Dulu, pas bapak gue belom jadi PNS dan masih kerja honorer, sombongnya naudzubillah banget kalo diinget-inget.

Love Is The WayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang