Happy reading ✨
.
.
.
"Chak Kecak! Mau kemana lo?" Gue menoleh saat telinga lebar gue ngedenger suara dan panggilan laknat tersebut."Mau mangkal. Ya mau meriksa pasien lah, pinter banget sih lo?" Gak tau ya, gue tuh sebenernya gak benci kok sama Bayu. Cuman kalo deket dia tuh bawaannya pengen marah-marah mulu.
"Yeu... Ngamuk mulu lo kayak kingkong. Btw, lo masih lama pulangnya?" Tanya Bayu.
"Ini pasien terakhir yang gue periksa sih buat hari ini. Kenapa emang?"
"Itu bang Ustadz ngajak kita ketemuan. Sama yang lainnya juga sih, oh iya, Seno jangan lupa diajak katanya."
"Sekarang banget?"
"Iya, tapi karna lo masih ada kerjaan ya nyusul aja lah." Bayu tersenyum lebar saat mbak Thea -senior kita- lewat dan nyapa pake senyuman meski jalannya buru-buru.
"Dimana emang?" Gue mandang Bayu dengan aneh karena masih tetep senyum meski mbak Thea udah jauh dari pandangan kita.
"Hah? Oh uuummm... Di cafe yang deket rumahnya bang ustadz. Lo masih inget kan?" Kata Bayu. Wajahnya memerah, mungkin malu karena gue pergokin dia terus mandang Mbak Thea.
"Sore Dokter Chakra."
Gue sama Bayu langsung noleh ke sumber suara, dan ternyata yang manggil gue itu Sela, cewek yang lagi koas disini.
"Eh iya." Sahut gue seadanya.
"Ekhem, saya kok gak disapa? Gak mungkin kan kamu gak liat saya." Ujar Bayu tiba-tiba.
"Eh iya, sore Dokter Bayu." Sela tersenyum kikuk sambil ngeliat Bayu. Pada dasarnya, Bayu ini tipe orang yang cukup dihindari sama anak-anak yang lagi koas. Walau Bayu asik, tapi dia punya sisi julid yang lebih pedes daripada cewek.
"Kalo gitu saya permisi dulu ya." Pamit Sela kemudian.
"Tuh anak kentara banget suka sama lo, Chak. Tapi ya gitu, nyebelin dan sok iyeh." Cibir Bayu.
"Kenapa gak di cafe gue aja sih?" Tanya gue ngalihin pembicaraan.
Bayu langsung melotot dengernya, "ogah! Bukannya ngasih diskon, lo justru mahalin menu-menu ke kita!"
"Namanya juga usaha."
"Usaha sialan itu namanya. Udah, gue berangkat duluan, lo nyusul aja." Pamit Bayu yang kemudian melenggang pergi.
Gak peduli anjir, gue buka usaha cafe juga gak pake pesugihan kayak yang di film film. Yang sialan itu mulut lo, Bay!
Gue kemudian melangkah ke kamar pasien terakhir yang gue periksa buat hari ini. Kalo gak salah cowok yang masih murid SMA, dia kena gejala tipes gara-gara terlalu ambis buat UN nanti.
Kalo disini ada yang masih terlalu ambis, mending dikurangi lah kadar ambisnya. Ambis tuh sebenernya bagus-bagus aja sih, tapi jadi masalah kalo sampe lupa jaga kesehatan. Contohnya ya kayak pasien gue yang satu ini.
"Halo, selamat sore dek Arya." Sapa gue begitu masuk ke kamar.
"Sore Dokter." Sapa dia, meski mukanya asem banget, gue maklum. Namanya juga lagi sakit. Gue mulai periksa dia kayak biasanya aja.
"Dok, dulu kuliah dimana?" Tanya Arya.
"Hm? di universitas Tanjungpura, di Pontianak."
"Oh... Jurusan apa dok?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is The Way
FanfictionKarena penyakit jantung Bapaknya udah parah, Wendy diminta buat segera nikah sebelum sang Bapak meninggal. Oleh sang ibu, Wendy disuruh buat PDKT sama seorang dokter ganteng bernama Chakra Adiwijaya. Apa pdkt mereka akan berhasil? • Wenyeol Story •...