Ini alurnya flashback ya....
.
.
Tok tok tok...
"Bu Wendy, ibu sibuk gak?"
Gue menatap ke arah pintu lab dimana ternyata ada anak gue disana, Nia namanya.
"Enggak kok nak, sini masuk." Kata gue sambil ngeberesin kertas dan juga buku-buku.
Nia masuk dengan langkah perlahan dari gerak-geriknya dia kayak mau nyampein sesuatu gitu, cuman ragu. Nia ini adalah salah satu anak gue yang emang pinter, terutama di mata pelajaran pemrograman dasar. Dia juga sering masuk ranking, ranking dua sih, soalnya ada anak gue yang satu lagi yang emang pinter banget dan sering masuk juara umum.
"Duduk Nia, ada apa hm?" Gue memperhatikan Nia yang kini menunduk dan mainin jari tangannya.
Gue memaklumi, karna Nia ini tipe cewek yang pendiem dan gak banyak tingkah.
"Bu..."
"Iya, nak?"
Nia lalu menarik nafas, "saya kayaknya mau berhenti sekolah aja."
Syok.
Gue gak bisa nyembunyiin rasa kaget gue denger perkataan dia barusan. Gak, gue gak bakal biarin satupun anak gue berhenti ditengah jalan. Apalagi ini Nia. Mau ditaro kemana muka gue kalo gak berhasil pertahanin siswa modelan Nia.
"Kalo ibu boleh tau, apa alasan kamu pengen berhenti?" Tanya gue hati-hati.
"Sa--" Nia kembali menarik nafas. "Saya harus jaga adek saya yang masih kecil, soalnya Ibu saya sering sakit. Bapak juga sibuk cari uang buat kebutuhan sehari-hari. Jadi gak bisa selalu ngerawat ibu sama jagain adek. Terus juga, biaya ongkos sekali berangkat ke sekolah itu mahal banget buat saya."
Gue speechless denger pengakuan Nia. Selalu, selalu aja kayak gini. Sebagian besar masalah yang dihadapin sama siswa modelan Nia pasti di bagian ekonomi.
"Terus kalo kamu berhenti sekolah, kamu mau ngapain?"
Nia diem sebentar, "ngerawat Ibu, jaga adek."
Gue mengulum bibir dan mengusap tangan Nia dengan pelan, "kamu udah ngomongin ini sama orang tua kamu?"
Nia mengangguk.
"Terus apa kata mereka?"
"Ibu sama Ayah katanya gak bakal maksa aku tetep sekolah atau lanjut."
Gue menghela nafas. Denger cerita dia, kenapa gue ngerasa orang tuanya Nia kayak pasrah aja gitu.
Enggak, gue gak boleh mandang dari satu sisi aja. Orang tuanya Nia juga pasti pertambangin banyak hal. Kesulitan ekonomi pasti gak bakal ngebuat mereka maksa Nia buat berhenti sekolah.
"Tapi Nia, boleh Ibu tanya satu hal?"
Nia mengangguk.
"Kamu masih pengen gak lanjut sekolah?" Tanya gue.
Nia mendadak diem denger pertanyaan gue. Cukup lama dia diem, ada kali tiga menit mah.
"Ma--mau Bu." Cicitnya.
Gue tersenyum lalu mengusap tangan Nia, "kalo kamu masih pengen, kita bakal selesain masalah ini sama-sama ya? Pokoknya, Ibu bakal perjuangin kamu supaya kamu bisa dapet medali kelulusan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is The Way
FanfictionKarena penyakit jantung Bapaknya udah parah, Wendy diminta buat segera nikah sebelum sang Bapak meninggal. Oleh sang ibu, Wendy disuruh buat PDKT sama seorang dokter ganteng bernama Chakra Adiwijaya. Apa pdkt mereka akan berhasil? • Wenyeol Story •...