Part 6

746 149 35
                                    

Di cerita sebelah kita kesel-keselan
Di cerita ini boleh lah happy-happy-an😎

Oke happy reading all ✨✨


***

"Jadi lu mau dijodohin Wen?" Tanya Syerli sambil makan wafer yang gue ambil dari lemari makan. Ngambilnya juga gak sembarang ngambil, tapi harus ada teknik tertentu supaya gak ketauan dan diomelin sama Ibu.

"Iya." Gue ngangguk dengan lemas.

Hari ini, gue sengaja ngajak Syerli ke rumah gue karena Kak Rena sama Ibu lagi di rumah sakit. Abang ada kerjaan, begitu juga gue yang harus nyiapin soal-soal buat ulangan nanti. Jadi belum bisa ke rumah sakit siang ini. Mungkin nanti malem.

"Sama siapa Wen?" Tanya Syerli lagi sambil berbaring di sofa.

"Gak tau, makanya perasaan gue nanonano banget. Gimana kalo gue dijodohin sama kakek-kakek?"

"Yeu... Orang tua lu gak sebego itu kali Wen. Beda sama elu!" Kata Syerli. "Trus nanti lu nikah sama cowok itu dengan landasan permintaan Bapak Agus, sedangkan lu sendiri belum siap nikah? Hm... Apa lu gak masalah Wen?" Lanjutnya.

"Gue sebenernya emang udah siap nikah sih." Ujar gue.

"Jingan! Sejak kapan Wen?" Kaget Syerli, dia bahkan sampe bangun dari posisi selonjorannya.

Gue menggaruknya tengkuk, bingung harus jawab apa. Masa sih gue harus jawab siap nikah pas tau Mas Chakra? Bukan gak mungkin Syerli bakal jijik sama gue.

"Gak tau juga sih, tapi pokoknya gue udah siap lahir batin." Ujar gue dengan mantap.

"Lu udah siap, tapi jodoh lu belum kelihatan hilalnya. Ya sama aja boong."

"Tapi kan gue bakal dijodohin." Balas gue.

"Terus lu yakin itu cowok jadi jodoh lu?"

"Ya aamiin aja."

"Tuh kan, lu akhirnya pasrah juga sama keadaan." Kata Syerli.

Gue diem, emang buang-buang waktu sama tenaga doang sih debat sama Syerli. Cewek aja debat sama dia kadang suka kalah, apalagi cowok yang debat sama dia. Pantes sih, banyak cowok yang gagal jadian sama Syerli. Mereka pasti insecure.

"Tapi emang lu lagi gak deket sama siapa... gitu Wen? Kali aja bisa lu ajak dia nikah."

Gue natap Syerli datar, "dan setelah itu gue bakal di ghosting karena ngajak dia nikah udah kayak ngajak beli cimol."

"Lagian gue gak deket sama cowok manapun, Surya jadi pengecualian sih." Lanjut gue.

"Goblok! Dia kan murid elu Wen! Si Surya juga mikir kali, ngapain dia jadian sama tante-tante modelan elu kalo banyak cewek ABG yang ngantri jadi pacar dia. Lu mau jadi Tante girang dia?" Maki Syerli. Sebagai orang yang rumahnya deket sama Surya, alias tetangga Syerli jelas tau siapa itu cowok.

Gue cuman cemberut dengernya. Ya kali gue ngajak Surya nikah.

"Tapi Wen, gini ya. Gue gak bermaksud apa-apa nih. Misalnya lu jadi nih nikah sama cowok yang dipilih sama orang tua lu, terus kalo Pak Agus udah gak ada, lu bakal pisah gitu sama suami lu?" Ujar Syerli yang omongannya jelas kurang ajar.

"Lo pengen Bapak gue mati?!" Tanya gue.

"Bukan gitu Wen, realistis aja. Semua yang hidup kan pada akhirnya bakal mati."

"Tapi lo doain Bapak gue cepet mati Sye!"

"Gue gak bilang gitu astralala. Lagian nih ya Wen, kalo Pak Agus gak ada lu ambil aja hikmahnya. Lu kan bisa dapet banyak bantuan Wen."

Love Is The WayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang