Uhuy kembali lagi dgn cerita absurd saya yg satu ini. Pengagum Teh Wendy mana suaranya?!!!
***
Wendy POVHari ini setelah ngajar, gue langsung cus pergi ke salah satu cafe buat ketemuan sama Syerli. Temen gue di pas kampus. Kita emang beda jurusan dan gue bisa temenan sama dia karena dulu kita satu kost.
"Wendy!"
Eh buset, baru aja masuk suara Syerli udah bikin gue- gak, bukan cuman gue. Tapi kayaknya semua pengungsi cafe juga ikut kaget denger suara Syerli. Tapi si pelaku santai-santai aja kayak gak ada beban. Sedangkan gue harus nunduk karena malu banget-nget-nget.
Kalian punya gak temen model Syerli? Yang kerjaannya cuman bikin malu doang. Gimana sih cara ngeberantasnya?
"Santuy kali Sye." Ujar gue setelah duduk didepan dia.
Syerli cuman tersenyum (sok) polos. Dia lalu menyedot jus jambu milik dia pake mulut dengan dibarengi nafsu.
"Kangen banget gue sama Lo." Ujarnya yang bikin gue bergidik ngeri. Bukan apa-apa ya, omongan sama kelakuan Syerli itu bisa bikin semua orang salah paham sama dia.
"Maksudnya?" Tanya gue.
Kening mulus Syerli mengerut, "lah? Kok lo nanya gitu?"
Gue gak ngejawab, cuman diem doang. Lalu mutusin buat gak ngejawab karena gue yakin nanti obrolannya bakal bercabang-cabang.
"Mas." Gue mengangkat tangan ke arah pramusaji. Mas yang gue panggil ngedeket. "Saya pesen spageti carbonara sama jus mangga ya."
"Baik mbak, mohon ditunggu ya." Jawabnya lalu pergi.
"Wen, gue sebenernya pengen curhat sama lo." Kata Syerli. Gue natap dia agak kaget, soalnya Syerli ini tipe orang yang jarang curhat.
"Soal apa?" Tanya gue.
"Gue yakin sih bukan cuman gue aja yang kayak gini." Ujar Syerli dengan nada lemas.
Gue mengerjapkan mata, terus nengok keluar jendela. Gak ada gerimis, apalagi hujan. Langit juga masih cerah, gak mendung sama sekali. Tapi kenapa bisa Syerli ngomong pake nada lemes gini?
Eh, bukan berarti cuaca diluar ngaruh sama sifat Syerli ya. Gue cuman heran aja gitu.
"Maksudnya?" Tanya gue.
"Gue terus disuruh nikah sama emak." Jawabnya. "Gue tau, gue sadar diri kalo umur gue tuh udah mau kepala tiga." Lanjutnya sambil ngeremes rambut dia yang panjang nan berponi kayak Cleopatra.
"Tapi gue bener-bener belum siap nikah. Gue masih pengen maen, gue masih pengen belanja ini itu tanpa perlu mikir tagihan listrik, air, sama belanja rumah tangga." Cetusnya kemudian dengan muka frustasi.
Gue jadi kasian sama dia. Syerli itu anak tunggal di keluarganya, terus juga orang tuanya itu udah cukup tua, lebih tua daripada orang tua gue. Masuk akal sih kalo mereka udah pengen punya cucu .
Tapi tetep aja maksa Syerli buat cepet-cepet nikah bukan keputusan yang bijak.
"Lu udah nyoba ngomong sama orang tua lu?" Tanya gue hati-hati.
Syerli menggeleng, "belum. Gimana ya, gue tuh terlalu pengecut buat jujur dan ortu gue tentang masalah ini. Soalnya mereka itu kayak berharap gitu sama gue."
"Sye." Gue pegang tangan Syerli dengan erat. "Kalo lu gak ngomong, mereka bakal terus maksa lu buat cepet-cepet nikah. Coba dulu deh ngomong sama mereka." Ujar gue.
"Gimana gue ngomongnya?" Tanya Syerli. Hadeuh ini orang, kelakuannya sih bisa garang ngelebihin preman, tapi ngomong sama orang tua nyalinya ciut jadi segede atom.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is The Way
FanfictionKarena penyakit jantung Bapaknya udah parah, Wendy diminta buat segera nikah sebelum sang Bapak meninggal. Oleh sang ibu, Wendy disuruh buat PDKT sama seorang dokter ganteng bernama Chakra Adiwijaya. Apa pdkt mereka akan berhasil? • Wenyeol Story •...