Sekolah libur.Murid libur.
Otomatis Guru juga libur.
Hahay, ini nih salah satu enaknya jadi guru. Ya walaupun lebih banyak gak enaknya sih. Tapi gue tetep menikmati itu, soalnya kan ini profesi yang gue cita-citakan dari kecil. Tepatnya karena Bapak gue juga seorang guru, impian gue sebagai seorang guru mulai tumbuh.
Ya walaupun dulu Bapak suka curhat soal anak- anak di sekolahnya yang katanya kayak alien. Gue bingung sebenernya, kalo bapak ngajar alien, kenapa bapak gak diculik?
Atau dihipnotis? Atau dicuci otaknya?
Terus juga, gue pernah liat anak didik Bapak normal-normal aja tuh. Gak ada yang badannya warna ijo, atau punya antena, atau kupingnya kayak yoda.
Tapi setelah gue jadi guru sekarang, gue jadi paham yang dimaksud anak alien menurut pandangan Bapak itu gimana 🙃
Back to the topik.
Nah, karena kerjaan rumah gue udah beres. Gue bisa bersantai ria, padahal ada tugas dari anak-anak yang mesti gue periksa. Tapi biarin lah, itu mah bisa nanti.
Kali ini me time gue adalah nyemilin kerupuk jengkol sambil nonton YouTube. Kalo di YouTube gue sering nonton video tentang kisah para Nabi. Dan sekarang yang lagi gue tonton itu episode Nabi Musa. Xixixixi seru abis!!
"Wen!!!" Suara Bapak yang berasal dari luar bikin gue langsung cemberut. Lagi asyik padahal, soalnya ini gue lagi nungguin detik-detik Fir'aun tenggelam di laut merah.
"Wen, ini ada anak kamu nyariin!"
"Hah? Anak?" Gue bergumam.
Aduh Pak, Pak. Padahal ini anak perempuannya aja masih perawan, belum ngerasain anu-anuan. Udah dibilang punya anak.
"Wen, ini yang dari sekolah ini. Nyariin kamu."
Eh astaghfirullah, berdosa banget gue udah suudzon sama Bapak sendiri :(
"Iya tunggu dulu sebentar!!" Gue nutup toples berisi kerupuk jengkol kesayangan gue lalu ngacir ke kamar buat pake kerudung. Haduh, untungnya gue belum mandi dan masih pake piyama yang untungnya emang panjang.
"Kenapa- loh, Surya?" Gue sedikit kaget ngeliat anak didik gue yang satu ini ada didepan rumah.
Surya tersenyum, "ini Bu. Saya mau ngasih tugas saya yang minggu kemaren. Waktu itu saya gak sempet ngumpulin soalnya ekskul futsal lagi gencar-gencarnya latihan." Surya nyodorin bukunya ke gue.
"Oh iya, ngomong-ngomong gimana pertandingannya? Lancar?" Tanya gue.
"Pertandingannya belum Bu. Doain aja supaya kami bisa ngasih yang terbaik."
Gajah! Malu banget gue, udah nanya hasil padahal pertandingannya aja belum mulai.
"Pasti dong Ibu doain. Latihan keras itu emang bagus, tapi jangan lupa jaga kesehatan ya." Gue tersenyum.
Surya ngangguk, "iya Bu makasih. Saya pulang sekarang. Assalamualaikum."
"Wa'alaikumsalam Surya, hati-hati." Jawab gue.
"Dia ganteng, tapi kok namanya gitu banget ya? Kayak nama rokok." Kata Bapak setelah Surya udah bener-bener pergi.
Gue ngangguk setuju, "iya. Dia kadang suka diolok-olok sama temennya yang lain gara-gara namanya."
"Kasian." Bapak menggeleng. "Ya Allah, Wen ini kamu belum mandi ya?"
"Emang belum." Jawab gue.
"Ini udah jam satu siang loh, kok kamu belum mandi sih? Tuh, si Marko aja udah mandi dari tadi pagi." Kata Bapak.
"Ya kan Marko dimandiin sama Bapak, coba kalo dibiarin mana mau dia mandi." Bales gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is The Way
FanfictionKarena penyakit jantung Bapaknya udah parah, Wendy diminta buat segera nikah sebelum sang Bapak meninggal. Oleh sang ibu, Wendy disuruh buat PDKT sama seorang dokter ganteng bernama Chakra Adiwijaya. Apa pdkt mereka akan berhasil? • Wenyeol Story •...