Note: alurnya mundur...
.
.
.
"Bentar lagi bundaaa!!"
"Gak ada! Udah cukup mainnya, kamu harus ngaji sekarang!"
Gue menggendong Rehan yang sekarang udah enam tahun. Ini anak susah banget inget waktu buat ngaji atau pulang kalo udah pergi ke kolam ikan punya Papahnya Mas Chakra.
Jadi, pas udah pensiun papah sama Mamah itu setuju buat bikin tempat pemancingan gitu. Rame sih, banyak bapak-bapak sama anak muda yang kesana, apalagi kalo weekend.
"Ihhh... Bunda mah gitu. Aku tell ke Ayah ya!"
"Bilang aja sana. Bunda gak takut, paling kamu tambah di marahin sama Ayah karna gak mau ngaji." Bales gue.
"AAAA!!! AYAAAHHH!!"Rehan tiba-tiba aja teriak terus nangis seolah kayak disiksa sama gue. Emang rada dramatis ini bocah, cuman gue diemin aja. Bentar lagi dia pasti berhenti nangisnya.
Begitu sampai rumah, gue langsung gantiin baju dia pake baju Koko dengan gambar Pororo, kartun favorit dia, jadi otomatis ini baju juga jadi baju favorit dia. Malahan dia tuh suka ngelarang gue buat nyuci baju dia yang satu ini. Takut Pororo nya kabur katanya. Kalo udah keburu di cuci dan dijemur, bajunya pasti bakal dia tungguin sampe kering.
Sama kayak gue pas masih segede dia.
"Aku tuh sebenernya lazy kalo ngaji, Bun. Aku gak like teacher nya." Kata Rehan tiba-tiba.
"Loh? Kenawhy?" Tanya gue sambil kancingin baju dia.
"Teacher tuh suka angry kalo aku salah baca iqro, aku kan jadi sad. Padahal bunda kalo ajarin aku gak suka angry meski aku ngeselin." Jawab Rehan.
Gue cuman tersenyum dengernya, gak tau aja nih bocah kalo gue sering ngobrol sama guru yang dia maksud. Ya gak bakal sering ngobrol gimana, orang gurunya di pengajian itu murid gue pas SMK. Rumah kita juga beda RT doang.
"Marahinnya gimana emang?" Pancing gue.
"Teacher tuh suka said, 'Rehan ini tuh bukan sa tapi sya, yang bener dong bacanya.' gitu Bun." Jawab dia.
"Tapi teacher nya gak pernah pukul Rehan kan?"
"Never sih Bun."
"Kalo gitu, Rehan harus lebih semangat lagi ya belajar iqro nya. Nanti kan kalo udah tamat iqro bisa baca Qur'an. Kalo Rehan udah bisa baca Qur'an, kita bisa tadarusan bareng dirumah sama Ayah." Jelas gue.
"Iya ya Bun! Bunda smart deh! Ya udah, Rehan go sekarang ya Bun. Assalamualaikum."
"Wa'alaikumsalam, hati-hati ya."
Gue mengantar Rehan sampe ke depan pintu rumah, sambil ngeliatin dia jalan ke tempat pengajian.
Sejauh ini, yang bisa gue sama Mas Chakra tangkep soal kognitif Rehan, dia ini tuh cenderung lebih cepet tanggep dan inget kalo huruf atau angka itu berwarna, dan warnanya itu harus macem-macem.
Mungkin karna itu kali ya, kalo baca iqro itu dia suka lupa sama huruf Hijaiyah nya. Soalnya warna hurufnya itu item semua. Gue gak nemu iqro yang isinya tuh warna warni gitu.
Disini ada yang pernah nemu?
Kasih tau dong, dimana belinya?
Kalo bisa sih, ada gambar Pororo dipinggir-pinggirnya. Eh, tapi emang boleh ya kalo ada hiasan gitu?
.
.
.
"ASSALAMUALAIKUM!! UMII!! ABIII!! ANAK HANDSOME KALIAN UDAH PULANG!"
"Wa'alaikumsalam." Jawab gue sama Mas Chakra.
"AYAAAHHH!!" Rehan langsung lompat ke pelukan Mas Chakra begitu dia masuk ke ruang keluarga. Sedangkan gue masih sibuk buat masak di dapur. Ya iyalah di dapur, ya kali di kamar mandi.
"Rehan belajar apa hari ini di pengajian?" Tanya Mas Chakra.
"Baca iqro terus diceritain kisah Nabi Musa sama teacher cantik tadi. Teacher nya very beautiful loh, Yah. Rehan like sama teacher nya, terus teacher nya juga gak angry-angry ke Rehan." Jelas Rehan dan gak tau kenapa kuping jadi panas denger dia yang nyebut-nyebut teacher cantik itu.
Padahal masih cantik kan gue kemana-mana. Gak tau aja gitu, gue pengen banget motong uang jajan Rehan.
"O yah? Kasih tau Ayah dong, kisah Nabi Musa itu gimana."
"Oke dad, please listen aku. So, Nabi Musa itu...." Rehan mulai bercerita dan kadang ditanggapi sama Mas Chakra. Ada kali, Rehan ini cerita selama sepuluh menit karna sambil akting. Kayak meragain gitu loh. Pinter banget dia.
"Wah!! Keren banget Rehan, sini Ayah kasih hadiah!"
"Hadiahnya what?"
"Kiss sama hug limited edition dari Ayah!"
"Yeeeyy!!"
"Ayo sini makan dulu." Ajak gue begitu makanan udah siap. Kali ini, gue masak ayam mentega kesukaannya Rehan.
"Bunda! Bunda, look kan tadi pas aku ceritain soal Nabi Musa?" Tanya Rehan.
"Iya, bunda liat kok, sayang. Makanya, Bunda masak makanan kesukaan, Rehan."
"Thank you banget ya bunda. Saranghae."
Gue sama Mas Chakra ketawa denger ucapan dia. Rehan ini emang suka nyampur ucapannya sendiri. Soalnya ada beberapa kosakata bahasa Inggris yang udah dia tau dari lagu atau enggak film kartun.
Haduh, gue pas seumuran dia taunya cuman maen kelereng, layangan, Barbie kertas, atau enggak bekel. Mana tau soal vocab.
Beberapa menit setelah makan, Rehan langsung tepar di pelukan Mas Chakra. Nyenyak banget tidurnya. Pelukan Mas Chakra emang senyaman itu sih, anget juga, terus ngerasa terlindungi. Asik.
"Aku pindahin Rehan dulu ya?" Gue yang lagi cuci piring cuman ngangguk doang denger ucapan Mas Chakra.
Beres cuci piring, gue nyusul Mas Chakra ke kamar Rehan. Dan begitu sampai di kamar, gue tersentuh banget sama apa yang gue liat.
Mas Chakra berjongkok di sebelah kasur sambil terus liatin Rehan. Tangannya juga ia gerakin buat ngelus pelan rambut itu bocah.
Gue perlahan mendekat, tapi ternyata Mas Chakra sadar sama kedatangan gue. Dia tersenyum lalu berdiri.
"Waktu kerasa cepet banget ya, Bun. Padahal baru kemaren rasanya aku liat dia lahir." Bisik Mas Chakra.
Gue mengangguk, "aku juga sering ngerasa begitu. Kadang agak kurang rela liat dia tambah gede, aku pengen dia terus sama kita buat selamanya. Tapi kan, yang namanya anak itu titipan. Kita cuman bisa ngejaga dan ngerawat dia dengan sebaik mungkin."
"Kamu bener." Mas Chakra ngerangkul lalu mengecup kening gue.
"Aku maunya dicium, disini. Di bibir." Kata gue sambil nunjuk bibir sendiri.
Mas Chakra tersenyum, "kalo maunya gitu, nanti bakal lebih dari sekedar ciuman loh."
"Ya gak papa, bagus dong." Sahut gue.
Mas Chakra lalu mendekatkan wajahnya dan bersiap buat cium gue.
"Chicken mentega, don't pergi, don't pergi."
BOCAH BAGONG!🐷
****
3. 10. 2021
Part ini seharusnya di up barengan sm yg kemaren wkwkwk. Cuman aku lupa.
Oh ya, msh ada beberapa spesial part lg buat menuju POV mas Chakra nanti.
Oke deh, see you...💙✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is The Way
FanfictionKarena penyakit jantung Bapaknya udah parah, Wendy diminta buat segera nikah sebelum sang Bapak meninggal. Oleh sang ibu, Wendy disuruh buat PDKT sama seorang dokter ganteng bernama Chakra Adiwijaya. Apa pdkt mereka akan berhasil? • Wenyeol Story •...