"Ngantuk mah "
"Ayo bangun sahur dulu Zio. " Silla mengangkat tubuh Zio untuk ia dudukan sambil mengumpulkan nyawa Zio yang masih berkeliaran.
"Gelap mamah!" Rengekan Zio kembali terdengar membuat Silla menatap Anak nya sambil menggelengkan kepalanya.
"Itu matanya masih merem jadi gelap."
"Zio ngantuk astagfilullah"
"Makanya ayo cuci muka biar gak ngantuk"
"Zio mau ngantuk" balas Zio sedangkan Silla menepuk dahi nya.
"Hadeuhhh.... Punya anak begitu amat"
Silla turun kebawah sambil menggendong Zio yang sekarang nampak terlihat sedikit segar karena tadi sebelum turun kebawah, Silla menyuruh Zio untuk mencuci mukanya.
"Hari ini Zio belajar puasa ya"
"Kalo lapel makan boleh?"
"Ya jagalah bocil! Puasa tuh gak boleh makan--AW SAKIT!"
"Cuci tangan dulu! Lo abis pegang kentongan langsung nyomot makanan aja. Kena Corona tau rasa Lo" sarkas Silla.
Mulut Raga udah ngedumel menye-menye tanpa suara dan itu buat Silla harus ngelus dada nya sabar. Sabar punya Ade macem Raga itu menguras esmosi.
...
Zio lagi rebahan di depan kipas angin dengan baju yang ia naikan sampai dada, sehingga membuat perut donat Zio tereskspos.
Ini udah hari ke tujuh puasa. Dan selama tujuh hari itu, puasa Zio masih aman aman aja. Paling kalo Laper, Zio bakalan langsung disuruh tidur.
Zio buka mulutnya biar angin dari kipas angin masuk kemulut nya. Hari ini diluar panas nya emang beneran panas banget. Padahal dari hari pertama puasa sampe hari ke enam puasa cuaca masih mendung-mendungnya.
Kalo di suruh pilih panas atau hujan. Ya kalo di bulan puasa mending ujan. Kalo dingin tinggal pake selimut. Coba kalo panas. Cuman bisa ngandelin air wudhu biar kumur-kumur berasa minum air.
"Di tutup mulutnya" telapak tangan Silla menutup mulut Zio yang terbuka lebar.
"Masuk angin baru nangis " lanjutnya.
"Panas banget" keluh Zio.
"Udah solat kan tadi sama om Raga?" Zio ngangguk.
"Yuk tidur, nanti bangun pas solat ashar abis itu ikut mama ngebuburit ke depan komplek"
Zio ngangguk semangat, kalo soal ngebuburit Zio paling depan. Jangan lupakan Raga juga. Mereka kalo di ajak Silla buat ikut cari takjil buka puasa di depan komplek semangat nya ngelebihin semangat 45.
"Zio mau beli banyak makanan!"
"Emmm apa aja ya...."
"Zio mau beli, spageti, Tutut, kolak, pisang walna ijo, kepiting, cendol dawet semua aja! Zio mau beli semua.! "
Silla cuman bisa ngangguk iyain dulu permintaan Zio. Boleh enggak nya gimana nanti aja.
...
"Kak, kuy beli mikul "
"Zio mau pisang walna ijo! "
Silla pegang kepalanya pening. Dia suka banget ngabuburit, tapi kalo dua bocil ini terus ngoceh gak mau ngalah ya yang pusing Silla juga dan berakhir dia jadi gak mood cari takjil buat buka puasa.
Sebenarnya sih mau marah, tapi ya sia-sia kalo dia marah keadaan nya lagi puasa. Batal dong.
"Raga beli sendiri sana!"
Raga mencebik "ogah... Beli mikul dulu abis itu beli pisang ijo"
"Pisang walna ijo dulu!" Kata Zio gak mau kalah.
"Beli sendiri bisa kan? Umur udah tua aja masih mau di anter-anter kakak"
"Ogah! Anterin gue dulu,"
"sendiri kan bisa Raga..."
"Lo mau liat adek nya di godain sama anak-anak cewe"
Silla menyelonor dahi Raga. Gemees sama kelakuan adeknya. Jadi mau terjuninn Raga dari langit ke7.
"Geer lu!"
"Mah ayo beli pisang walna ijo " Zio menarik ujung cardigan Silla.
"Yuk, Beli dulu pisang ijo dulu mumpung sepi"
Selesai beli pisang ijo sama mie cool, Silla, Zio sama Raga kembali berburu takjil buat buka puasa. Sampe Raga mau beli nasi Padang tapi malah kena amuk kakaknya. Soalnya kasian Sarah di rumah udah masak temen nasi.
"Lu mah gak asik ah!"
Sill mencebik "liat ini udah banyak takjil nya, mamah juga udah masak di rumah Raga"
"Ya udah ayo pulang aja." Setelah itu Raga langsung jalan ngeduluin Silla sama Zio.
Raga emang gitu kelakuannya. Bikin kakak nya mengkesal itu hobby dia. Kata Raga sih bir mirip KakRos Upin Ipin kalo liat kakaknya marah.
Hemm..... Raga... Mengkesal sekali anda~~
...
Silla, Zio sama Raga baru sampe di rumah jam setengah enam sore. Mereka ngebuburit dari jam tiga lebih gak heran kalo sampe rumah Raga sama Zio ngeluh sakit kaki.
Suruh siapa mau beli banyak takjil. Mana tadi mereka ngelilingin tempat dagang sekitar situ yang luas banget kaya alun-alun kota. Di tambah Zio yang ngerengek mau naik odong-odong bebek.
"Aku naik odong-odong, aku naik odong-odong.... Aku senang ibu pun tulut gembila"
"Aku naik odong-odong, aku naik odong-odong.... Aku senang Laga pun jadi cembelut"
Raga yang lagi kipas anginan mendelik waktu denger nama nya di jadiin lagu sama keponakan nya.
"Pada ku Laga beljanji mengajak libul di desa "
"Hatiku gilang tidak telpeli telbayang sudah aku di sana"
"Mandi di sungai, Tulun ke sawah, menggiling Laga ke kandang"
Zio asik nyanyi lagu odong-odong sedangkan Raga dia nahan but gk getok keponakannya itu yang terus-terusan masukin namanya di lirik lagu odong-odong "sabar sabar bentar lagi Maghrib"
"Padaku--"
"Allohu~~"
"Alhamdulillah" Begitu denger suara dari masjid, Raga langsung ngibrit lari ke dapur buat buka.
"Allohuma lakasumtu..."
Glek....Glek...
"Allohuma sholiwasalim'alla "
"Astagfirullah Raga! Kenapa minum?!"
Sarah yang baru masuk ke dapur menggelengkan kepalanya "ASTAGFIRULLAH ITU BARU SOLAWATAN RAGA!"
Mata Raga terbelabak "BUKAN ADZAN?!"
Dan berakhirlah Raga yang batal sebelum Adzan berkumandang.
...
Hehoy temen-temen Resilla.
Apa kabar?
Puasa nya masih lancar kan?
Atau ada yang godin di warteg?
Semoga gak ada ya🤣
Chapter ini spesial ramadhan buat nemenin temen-temen Resilla yang gabut nungguin sore. Di chapter selanjutnya, bakal kembali ke chapter normal.
Chapter ini juga spesial gak ada Reivan.
Reivan lagi bertapa dulu... ahahaha
Gaes sebelum berlanjut mari vote dan koment nya ya...
Seeyou
By by
Xixi
KAMU SEDANG MEMBACA
RESILLA
Fiksi Remaja"Kamu pacar saya" "PAK?! " " Kamu pacar saya, kurang jelas? " "Apaan sih pak, Gak lucu ya pak ngarang cerita beginian! " Si sekretaris melotin matanya, persetan dengan jabatan dia jabat sekarang. " KA-MU-PA-CAR-SA-YA! " "APAAN SIH?!" "syutt dia...