Allahuakbar
Allahuakbar
Allahuakbar
laa illaa haillallahuwaallaahuakbar
Allahuakbar
walillaahil hamd.
Malam takbiran Silla sama Sarah lagi sibuk berkutat di dapur buat bikin opor ayam sama tumis kentang kesukaan Silla. Dan jangan lupa ketupat sebagai makanan yang wajib ada di hari raya lebaran.
Zio sama Raga mereka masih goleran di depan tv sambil nonton Upin& Ipin dari kaset. Mereka niat nya mau ikut pawai takbiran keliling kampung. Tapi berhubung masih lama Raga sama Zio pilih nonton dulu kartun duo tuyul itu.
"Teh botol udahhhh..."
"Teh poci udahhhhhahhh"
"Teh manis udahhhhh"
"THL belummm"
Raga yang lagi fokus nonton, nengok ke samping liat Zio yang lagi nyanyi teh poci. Ini anak kelakuan nya ada ada aja. Semua yang dia liat dari tiktok di turutin. Ada orang kayang aja dia turutin sampe berakhir harus di urut tangan nya karena kegilir.
"Baju bedug Alhamdulillah"
"Alhamdulillah bedug baju"
"Bedug baju Alhamdulillah"
"THL banyak semoga dapet "
Raga natap lagi Zio. Gemes banget sampe pengen nendang.
"Lu nyanyi apaan sih bocil. "
"Bukan nyanyi. Lagi beldoa semoga banyak THL besok."
"Amin sih " Raga bergumam. Dia juga berharap besok dapet THR 10jt aja. Dia lagi nganggur jadi butuh asupan banyak uang biar gak kena marah Kakaknya gara gara minta uang terus.
"Zio mau THL nya es klim sekilo "
"Pftttt sekilo..."
"Minta aja noh sama emak lu"
....
Silla, Raga, sama Zio udah baris depan Sarah. Hari ini hari lebaran. Hari suci yang bikin siapa aja bakal nangis sambil minta maaf.
Contoh nya author yang nangis gara gara denger ibu RT nangisss saat beres solat eid. ㅋㅋㅋㅋ
Silla mulai sungkem sama Silla. Di moment ini pasti jadi moment yang bikin siapa aja nangis sambil minta maaf sama orang tua.
"Minal aidzin walfaidzin ya mah. Maaf kalo Silla selama ini masih jadi anak yang gak nurut. Maaf juga belum bisa bahagiain mamah."
"Sama-sama sayang. Maaf juga kalo mamah ada salah ya. Semoga Silla cepet dapet jodoh yang baik buat jaga Silla sama Zio. "
Silla gak bisa nahan tangisnya. Air matanya udah keluar deras dari awal dia sungkem sama Sarah.
Sekarang giliran si bontot Raga. Anak bungsu yang baik nya gak ketulungan.
"Mah..." Raga mulai sungkem. Dia sama kaya Silla yang nangis di hadapan ibunya.
"Maafin semua kesalahan Raga ya..."
"Sama-sama sayang. Maaf juga ya kalo mamah ada salah sama Raga. Mamah doain semoga Raga cepet dapet kerja, makin langgeng sama Amel, sifat crocodile nya diilangin. "
Dalam hati Raga mendengus kecil. Kenapa mamahnya ngungkit sifat dia waktu SMA sih.
Beralih pada si bontot ke2. Zio. Si bocil pemburu THR.
"Maaf Zio Oma. Zio mau THL aja dali Oma." Tuhkan tuhkan bocil yang satu ini emang pemburu THR. Dari semalem temen-temen Raga udah dia palakin buat kasih THR. Mana THR nya paling kecil 50k.
Sarah hapus air matanya sambil ketawa. "iya maafin Oma juga ya. THR nya abis Zio minta maaf sama mamah, om Raga ya. "
Zio ngangguk "jangan boong ya Oma."
"Mama, maafin Zio ya..."
Silla peluk anaknya "maafin mamah juga ya. Zio harus jadi anak yang baik jangan nakal juga. "
Zio ngangguk di dalam pelukan Silla. "gak nakal asal ketemu papa"
Silla eratin pelukan nya. Ada rasa bersalah saat Zio bilang pengen ketemu ayahnya.
"Mama, Zio mau THL"
Silla hapus air matanya "iya iya"
Raga x Zio
"Minal aidzin Laga"
Raga peluk Zio bentar "iya, maafin juga ya kalo sering jailin Zio."
Zio ngangguk "diamaafin asal THL"
" Mata duitan lu" ucap Raga sambil menelonyor dahi Zio.
...
Malem nya, Silla sekeluarga gak kemana-mana dari tadi Siang. Mereka cuman keliling rumah tetangga terus ke makam ayah nya Silla, abis itu kembali ke kandang.
Maksud nys rumah.
Tapi, abis Maghrib tadi, rumah Silla kedatangan tamu yang bikin rumah nya Jadi rame.
Tamunya adalah,
"Niat saya kesini bukan untuk sekedar bersilahturahmi saja."
Perasaan Silla jadi gak enak.
"Anak saya, " semua orang menatap pada si pembicara.
Sedangkan si pembicara menatap anaknya sambil mengangguk.
"Ekhemm..." Si anak berdeham sebelum memulai pembicaraan.
"Maaf jika terlalu mendadak tanpa ada pembicaraan dari kedua belah keluarga. Tapi ini sudah saya pikirkan secara matang-matang dan memang sudah terpikir sejak lama. "
"Kedatangan saya berserta keluarga saya kesini sebenarnya ingin meminta restu untuk memikat anak gadis anda. " Si anak menatap Silla yang lagi shock.
"Silla, saya Reivan, duduk di hadapan kamu dan keluarga kamu ingin menawarkan niat baik untuk kamu. Saya ingin menawarkan kamu untuk menjadi pendamping hidup saya. "
Pipi Silla terasa panas. Dia gak nyangka kalo di hari lebaran ini, Dia bakal dilamar sama pacar boongan nya sekaligus boss di tempat kerja nya.
"Bagaimana Silla?" Silla menatap bergantian tuan Madison dan Reivan.
Ya Tuhan bagaimana ini? Silla bingung harus menjawab apa.
"Minal aidzin walfaidzin" dan berakhir itu yang keluar dari mulut Silla.
....
Minal aidzin walfaidzin temen-temen 😭 maafkan semua kesalahan aku ya kalo ada kata yang menyinggung kalian.
And guys happy asencion day bagi yang merayakan.
Maaf banget maaf ini udah lewat dari kedua hari raya itu. Aku lebaran sibuk kesana kemari mencari sepeser thr dan baru sempet up hari ini.
Btw ini gak dapet banget feel nya karena ini fresh banget Baru di tulis malem ini.
Gaes gimana rasanya kek mba Silla? Lagi lebaran malah di lamar cowok.
Huhuhu ku juga ingin seperti ituuuu.
Hahahhaha itu lagu yang di nyanyiin si Zio.
KAMU SEDANG MEMBACA
RESILLA
Teen Fiction"Kamu pacar saya" "PAK?! " " Kamu pacar saya, kurang jelas? " "Apaan sih pak, Gak lucu ya pak ngarang cerita beginian! " Si sekretaris melotin matanya, persetan dengan jabatan dia jabat sekarang. " KA-MU-PA-CAR-SA-YA! " "APAAN SIH?!" "syutt dia...