PROLOG

12K 375 29
                                    

PERHATIAN!!

CERITA INI MURNI HASIL PEMIKIRAN AUTHOR

BILA ADA KESAMAAN NAMA ATAU LAINNYA, ITU TAK DISENGAJA.

JADILAH PEMBACA BIJAK
DENGAN MENINGGALKAN VOTE DAN KOMEN

NO SIDERS☀︎︎

ENJOYY💓

✈︎✈︎✈︎

~PILOT PILIHAN AYAH~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

~PILOT PILIHAN AYAH~


Pesawat Internasional kini mendarat ke Indonesia, Negara yang dikenal dengan sebutan paru- paru dunia, negara yang dikenal akan rempah- rempahnya juga penduduknya yang mencapai 274,9 juta jiwa.

Namanya Chayra, Chayra Aulia Wijaya mahasiswa fakultas kedokteran yang dikirim langsung ke Korea Selatan untuk mengerjakan tugas akhir.

Ia sama dengan mahasiswa - mahasiswa pada umumnya. Keras kepala, Boros, pemarah, suka pamer dan ia juga punya pacar, namanya Arkana mahasiswa fakultas hukum di kampus yang sama.

Chayra berjalan di lantai Bandara sembari menggiring koper dengan warna khas pink pastel lalu mengeluarkan ponsel dan mencari ikon aplikasi yang bernama instagram itu untuk melakukan siaran langsung. Ia  seorang selebram jadi wajar kalau ia sering memamerkan apapun di instagramnya itu.

"halo semuaa!! sekarang aku ada di Bandara, alhamdulillah perjalanan aku lancar, dan aku punya oleh - oleh buat kalian, tapi nanti yah. Aku bakal adain give away! Yeyy." serunya.

sebagai selebgram ia juga punya berjuta juta haters, yang sering membuatnya down, menghina, bahkan merendahkan nya namun ada banyak juga yang sering mendukungnya hingga ia bisa menjadi seperti sekarang.

Dari berjuta- juta penduduk bumi yang selalu men supportnya, ia hanya paling terkesan dengan satu penguna instagram.

@nfkeslh

Ia tak tahu siapa orang itu, intinya dia selalu support, melindungi bila ada yang merendahkannya, bahkan selalu mengirim kalimat motivasi setiap hari.


Dia bukan pacarnya, pacarnya tak punya akun instagram, bahkan sangat jarang pegang ponsel. Temannya juga sepertinya bukan.

yang gadis itu tahu, pemilik akun instagram dengan name tak jelas ini pasti laki- laki, pasti!

"Gue dapet kalimat motivasi lagi dari dia," serunya saat melihat satu dari jutaan dm.

"Coba gue lihat."Sahut Sahabatnya--Zefaanya yang kebetulan berada tepat di sebelah gadis itu.

"Dia ini siapa sih sebenarnya? Jangan-jangan ayah lo," ucap Zefanya seketika membuat tangan gadis itu refleks memukulnya.

"ngadi- ngadi lo! gak mungkin lah, ayah gue gak bakal punya waktu buat hal- hal kayak gini," ucapnya.

"yah siapa tau aja ykan? takut- takut anaknya kurang motivasi gituloh,"ucapnya yang membuat gadis berambut panjang itu menghela nafas.

selang beberapa menit orang yang sedari tadi dibicarakan tiba. pria berkepala empat dengan senyum khasnya. Chayra suka itu.

Ia menghampiri pria paruh baya ber jas hitam itu lalu menyalimi tangannya.

"Ayah kok jemput, kan jadi ngerepotin," ucapnya dengan nada berlagak marah.

"Kan ayah kangen sama putri kesayangan ayah," ucap pria berkepala empat itu sambil memeluknya.

"aku juga kangen ayah."

✈︎~pilot pilihan Ayah~✈︎

Angin malam di Indonesia terasa sangat nyaman, tak terlalu dingin dan tak teralu panas. Dengan pemandangan luar, kendaraan yang berlalu lalang menemani gadis yang tengah menyeruput coklat panas sambil duduk bersantai di balkon kamar.


"DORR!!!"

"ANYYEONGHASEOYEOROBUN#&$-+##&!" refleknya.


"Is, ayah ngagetin aja," ucap Chayra saat Ayahnya tertawa terbahak - bahak.

Usai tertawa, Ayah mentralkan detak jantung dan nafas. Suasana mendadak hening dan serius.

"Kenapa yah? Mau ngomong sesuatu?" tanyanya.

"kamu sekarang udah semester akhir kan? berarti bentar lagi kamu sarjana kan?" Tanya Ayah.

"iya yah, bentar lagi aku bakal kerja, jadi gak ngerepotin ayah lagi," ucapnya.

Kalau dibilang Ia galak dan keras kepala, itu hanya berlaku pada orang lain, tidak untuk ayahnya.

"ayah malah suka di repotin sama kamu, " ucap pria itu lalu tertawa kecil.

"ayah punya satu permintaan buat kamu, kamu janji bakal lakuin kan?"

aku mengangguk.

"iya yah, aku janji bakal lakuin APAPUN yang ayah suruh, aku seneng malah," ucapnya, pasalnya dari kecil tak pernah sekalipun menyuruh atau meminta sesuatu padanya.

"janji yah, kamu harus tepatin dan jangan marah," ucap Ayah.

Gadis itu mengerutkan dahinya 'sebenarnya apa yang ingin diminta Ayahku'batinnya

"iya ayah, aku janji aku bakal lakuin dan gak bakal marah," ucapku.

suasana hening seketika, ayah nampak masih berfikir apakah akan mengatakannya atau tidak.

"ayah mau mau kamu menikah dengan laki- laki pilihan ayah."


To be continue...


Pilot Pilihan AyahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang