Happy reading
Apa yang identik dengan kata weekend?, Bagi sebagian orang digunakan untuk berjalan jalan atau rebahan seharian. Pada kamus Aruna, ia memilih opsi 2-rebahan. Sebelum,
"Dek ayo ih temenin" rengek bintang."Mau kemana kak?" Tanya Nana.
"Kita girl time sama bunda juga, masa weekend cuma dikamar sih, mau berternak kamu" dumel bintang.
"Aishhh yaudah aku mandi dulu" ucap Nana yang membuat bintang kegirangan.
Tak lama kemudian Nana turun dengan mengenakan Hoodie putih dan celana pendek dan rambut dicepol.
"Aku cuma bawa ponsel loh ya" ucap Aruna."Adek kalo mau apa apa minta bintang aja, kemaren dia baru dapet bonus" ucap Candra dan langsung ditimpuk bantal bintang.
"Galak Amad macam betina" gumam Candra.
"Diem Lo kutil beranak" balas bintang.
"Udah udah malah berantem. Nih adek jajan pake ini" ucap ayah sambil menyodorkan kartu atm-nya.
"Terimakasih paduka raja" ucap Nana yang membuat bundanya geleng geleng.
•••
3 orang perempuan memasuki sebuah mall yang cukup ramai. Mereka berdua lebih tepatnya bunda dan bintang berbincang ini itu sedangkan Aruna lebih memilih diam menikmati keripik kentang yang ada didekapanya.
Hal pertama yang mereka lakukan adalah memanjakan diri di salon.
"Mbak saya mau yang kek gini tapi masih pelajar gimana dong" pinta Nana bingung."Yaudah mbak saya warnai dalemnya ya, nanti kalo diiket gak keliatan, gimana dek?" Tawarnya.
"Oke deh mbak" ucap Nana lalu melanjutkan makanya.
"Adek tuh udah dibilangin jangan keterusan makan kek begitu" omel bunda.
"Ih Bunda mah" ucap Nana kesal.
"Udah dek, nanti kakak beliin coffe" ucap bintang dan disetujui Nana.
Kini sudah 3 jam mereka mengelilingi mall, sudah beberapa pula paperbag di tangan mereka. Tak terkecuali Nana. Jika bunda dan kakaknya masing masing membawa lebih dari 2 bag, maka Nana membawa 1 bag berisi sepatu Converse dan berbagai makanan ringan di bag satunya.
"yang terakhir kita ke kafe,kuy" ucap bintang yang membuat Nana menghembuskan nafas lega.
Setibanya di kafe mereka langsung menuju kasir makanan.
"Alice nya ada mbak?" Tanya bintang."Ada kak, sebentar ya" ucap pegawai tersebut
Tak lama kemudian datanglah Alice. Pemilik kafe sekaligus adik pacarnya bintang, tak heran jika ia begitu dekat dengannya.
"Wih girl time nih ceritanya. ayo kak, Tante adek Alice tunjukin mejanya." Ucapnya.
Merekapun sudah menempati meja itu dan langsung memesan makanan. Sedangkan Nana sudah mengikuti Alice ke barista untuk meminta kopi takaran untuknya sendiri.
"Bun, maaf nih sebelumnya tapi kemaren kakak liat orang mirip adek di tabloid Asia." Ucap bintang dan diangguki bunda.
"Dia orang Korea" deg mematung tubuh sang bunda.
Melihat respon sang bunda, bintang langsung membuka ponselnya dan menyodorkan foto yang didapat dari tabloid itu
"Jangan bilang dia ayah dari adek Bun" ucap bintang.
Bunda menatap Nana yang akan bernyanyi di depan.
"Kakak benar, dia ayah adek." Ucapnya sambil menitihkan air mata. Bintang pun langsung memeluk bundanya erat."Apa dia tau Bun?" Tanyanya
"Bunda gak tau. Yang pasti bunda langsung kembali ke sini dan menutup semua akses bahkan mengganti alamat" ucapnya.
"Dan bunda memulai hidup baru,sendiri. Satu hal yang bunda suka dari dulu sampai sekarang ialah adek yang bersikap manja kek gini, dari dulu ia harus menguatkan dirinya, berjalan dengan langkahnya yang harus kuat. Hidup di negara dengan definisi keluarga ayah,ibu dan anak itu bukan suatu yang mudah bagi kami kak. Dia gadis yang cerdas dapat memahami keadaan bundanya begitu cepat."
Obrolan mereka terhenti saat Nana datang sambil tersenyum.
"Tadi Nana nyanyi bagus gak?" Tanyanya."Bagus dong anak bunda gitu" ucapnya.
"Hebat banget si Adek aku" ucap bintang sambil mencubit pipi Nana.
"Udah dimakan dulu makanannya" ucap bintang dan diangguki Nana.
***
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
DANDELION - ARUNA ADHARA
Diversos"gini nih gue jelasin sini,khusus buat yang diselingkuhin" ucap nana sambil maju menuju papan tulis "ibaratnya gue 80% dan si selingkuhan 20%. Cowok gue udah dapet 80% tapi dia nyari seseorang yang bisa melengkapi kekosongan itu" "berarti bener do...