“Eh, Njing! Lo udah bisa nggak kalo gue ajak ketemu sekarang? Ntar ada apa-apa, gue lagi yang lo salahin!”
“Bisa kok kalo sekarang, mau ketemu dimana emang siang-siang gini?”
“Di cafenya Heeseung, gimana? Dari sejak cafe itu berdiri kita belum pernah kesana kan, ya?”
“Atur aja, lah.”
“Hmm...”
Panggilan telfon itu terputus.
Sunghoon membuka lemari bajunya, dan mengambil coat warna hitam dari gantungan.
Terus dia cek penampilannya di cermin.
Coat warna hitam, celana kulot warna sama, plus dalemannya sweater turtle neck warna abu-abu muda.
Dia udah ganteng kan, ya?
Di depan bayangan cermin, Sunghoon ngerubah pandangannya jadi tajem. Dagunya dia angkat dikit. Terus tangannya dia masukkin ke saku celana.
Pasang pose dingin, check.
Tapi gak lama, karena habis itu dia malah kejang sendiri sambil megang kedua pipinya...
“Omaigat.. boleh gak sih nikahin diri sendiri?”
.
'KLING-KLING!’
“Hoon! Sini-sini!!”
Sunghoon baru saja masuk ke dalem cafe, pas menemukan Jay udah duduk di pojokan. Dadah-dadah ke dia.
“Udah lama?” Kaki jenjangnya menghampiri temennya itu.
“Baru lima menit,” ujar Jay. Sunghoon narik kursi di depan manusia lempeng itu. Niatnya mau duduk tapi gak jadi.
“Mau kopi?” tawarnya.
“Ditraktir nih ceritanya?”
“Ditriktir nih ciritinyi? Laga lo! Biasanya juga siapa yang bayarin lo makan?”
“Ice americano satu pake es.”
Sunghoon yang gak sadar mengenai pemborosan kata yang diucapkan Jay barusan, ngangguk aja.
“Yaudah, bentar.” Sedetik kemudian Sunghoon melesat ke etalase, mau pesen.
“Mbak, misi..”
“Iya, kak..” Mbak-mbak yang lagi ngelap meja ngedongak, agak oleng ketika pandangannya beradu tatap dengan manusia yang ada di depannya.
‘Ganteng...’
“Heeseungnya ada?”
“Kebetulan Kak Heeseungnya lagi ngecek stok kopi, tapi cuma sebentar kok katanya."
“Oh, oke. Mesennya disini, kan?”
“I-iya, kak.. kakaknya mau mesen?” mbaknya ngambil kertas, mau nulis pesenannya Sunghoon.
“Mbak belom sarapan ya? Sampek gemeter gitu?” Sunghoon malah salfok sama tangannya si mbak.
“Enggak kak, Cuma hati saya agak terguncang.”
“Gimana?”
“Bukan apa-apa. Jadi kakaknya mau pesen apa?”
“Ah! Mau ice americano dua.”
“Atas nama siapa?”
“Sunghoon.”
“Tunggu sebentar ya? Nanti pesenannya dianter.”
“Makasih ya.” Sunghoon cuma ngasih senyum singkat, tapi udah hampir bikin mbaknya loncat indah dari gunung merapi.
Sunghoon balik lagi ke tempat duduknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
✓ ESEDENSIES
Fanfiction"Sejak tinggal bareng lo, tiap hari berbagai macem hantu dateng dan gangguin hidup gue! Tapi sekali aja apa pernah gue ngeluhin itu ke lo?!! CUKUP DIEM DISINI GAK USAH KEMANA-MANA!! GUE YANG NGELINDUNGIN LO!!" -Sunghoon "Gimana mungkin aku cuma diam...