-34. Rencana terakhir

2.9K 450 54
                                    


.

"Kita putus aja.." Sunoo nangis lagi habis dia ngomong kayak gitu.

"Lo ngomong apa, sih?" Sunghoon narik Sunoo ngedeket, ngebawa anak itu ke dalam pelukannya. "Enggak! Gue gak mau!"

"Ini gara-gara aku... Kakak kayak gini gara-gara aku.." isaknya.

"Gak ada yang perlu disalah-salahin di kejadian kemarin.. itu udah apesnya gue aja."

"Tapi gimana kalo emang ini gara-gara aku?"

"Ya gue juga gak peduli. Mau apapun yang terjadi, lo harus tetep sama gue."

Sunghoon ngeratin pelukannya.

"Udah.. gak usah ngomong yang aneh-aneh..." katanya. Gak tau aja dia, kalo Sunoo makin ngerasa gelisah denger omongannya tadi.

.

.

.

Sisa musim panas itu berlalu dalam kekaburan teriknya cahaya matahari.
Semuanya udah balik normal lagi, Sunghoon udah sehat lagi, Jay juga udah gak begitu cuek ke Sunoo. Karena Sunghoon dan Jay, mereka berdua sempet bersitegang beberapa hari gara-gara masalah itu.

"Lo terus nyuruh gue jauh-jauh dari Sunoo. Sekarang gue tanya sama lo, seandainya lo diposisi gue dan Jungwon diposisinya Sunoo, lo mau gue suruh ninggalin Jungwon?" Skak Sunghoon waktu itu.

Jay diem aja gak bisa ngomong apa-apa. Dan dari situ kemudian Jay mulai agak lunak ke Sunoo.

Tapi di semua kenormalan itu hanya ada sedikit perbedaan, Sunoo dilarang ke kampus dulu sama Sunghoon. Walaupun Sunoo gak cerita apapun, tapi Sunghoon ngelarang dia buat masuk. "Lo gak cerita apapun, tapi gue udah ngerti. Gak usah kuliah dulu."

Sunoo masih sering mimisan tanpa sebab, memar-memar dibadannya juga makin banyak. Tapi dokter bilang dia cuma kekurangan zat besi.

Dan ada keanehan lagi, Odie sekarang jadi agresif kalo dideket Sunoo. Kalo misalnya Sunoo ngedeket, anjing itu pasti bakal ngegonggong tanpa henti, seolah-olah Sunoo itu ancaman. Padahal sebelumnya gak pernah kayak gini.

"Sunoo pernah ketemu anjing lain, mungkin? Terus Odie ngendus bau anjing itu ditubuhnya, jadinya dia agresif ke Sunoo," kata Heeseung suatu hari, pas mereka lagi ngumpul di cafe.

"Anjing yang mana? Yang ini?" Sunghoon nunjuk Jay yang ada di sebelahnya.

"Gak usah kurang ajar, plis!" Jay ngambek.

"Terus ada yang aneh di Sunoo sekarang," Sunghoon ngeliatin dua temennya. "Dia sering tiba-tiba mimisan. Badannya juga tiba-tiba muncul memar-memar."

"Memar-memarnya bukan gara-gara lo, kan?

Sunghoon ngulurin kakinya mau nyelengkat kaki Heeseung. Untung aja Heeseung buru-buru naikin kakinya ke kursi.

"Terus dokter bilang apa?" tanya Jay.

"Itu kekurangan zat besi, katanya."

"Bisa aja, kan?"

"Ya gue awalnya ngira gitu, tapi akhir-akhir ini gue jadi gak yakin sama apa yang dokter bilang. Lo pikir aja nih, udah minum obat sebanyak itu, tapi tetep aja gak ada efeknya, udah gitu tiap kali Sunoo habis mimisan, tiap kali nih ya? Dia pasti langsung ngeliatin langit-langit rumah sambil dia tunjuk, "denger kan?" Gitu dia bilang."

Jay nunjukin lengannya ke Heeseung. "Merinding gue."

Heeseung diem aja. Keliatannya dia lagi mikir keras. Lama gitu dia diemnya sebelum akhirnya ngomong, "menurut lo mungkin gak?"

✓ ESEDENSIES Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang