-19. Mulai baper

2.9K 497 101
                                    


.

"Anjing banget Sunghoon jadi manusia. Kukira kita berteman, ternyata cuma segini aja nih kesetiakawanan lu sama gua."

Jay masuk ke cafe sambil ngomel-ngomel. Gedek banget dia sama Sunghoon hari ini.

Bayangin aja, lo udah janjian ketemu sama temen lo, dan waktu udah nunggu lama, dia malah bilang gak jadi. Kan kek anjing.

Jadi ceritanya kemarin itu mereka janjian, mau ke IKEA bareng, Jay mau beli air bed baru. Kasur anginnya yang lama kena cubles gunting, gatau gimana ceritanya.

Dan mereka sepakat mau ketemuan di deket taman kota jam sebelas siang.

Singkat kata Jay yang duluan nyamperin taman kota. Dia nungguin disana sambil bawa motornya. Duduk anteng mantengin anak SMP pacaran dibawah pohon palem.

Dan Jay udah setengah jam nungguin sampai jadi ikan asin, Sunghoon gak dateng-dateng. Hingga kemudian dia dapet notifikasi chat dari temennya itu.

Sunghoon.Park
Sori je
Gue gak bisa nganterin lo beli kasur
Gue lupa kalo hari ini gue latihan
Lo ajak jake aja

Sumpah! Jay rasanya pengen nyamperin Sunghoon terus nyelengkat lehernya detik itu juga.

Ngapain gak ngabarin dari tadi? Ngapain harus nunggu sampai dia dijemur kering dulu? Apa sih susahnya ngomong?

Bodo amat pokoknya Jay mau ngambek sampai akhir tahun.

"Kucel banget itu muka?" Heeseung yang lagi ngelepas celemeknya ngomong ke Jay.

"Temen lo tuh rese banget. Gue udah nunggu lama, malah gak dateng!"

"Mau kemana?"

"Kemarin janjian mau nganter gue beli kasur, tapi tiba-tiba gak jadi. Udah gak usah tanya-tanya lagi!"

Heeseung diem ngeliatin Jay.

"Gue bilang diem!!!"

"GUE GAK NGOMONG APA-APA YA BANGSAT!! GUE GARUK MUKA LO!!"

Ganti Jay yang diem. Takut nanti mukanya digaruk. Dia lalu nyemperin counter tempat Heeseung berdiri.

"Sepi banget ini cafe."

"Kan udah lewat jam makan siang, nyet."

"Jungwon sama Sunoo mana?"

"Noh di dapur, itu dua piyik lagi ngancurin dapur gua, mau bikin permen dalgona katanya."

"Dapur lo dihancurin, kok lo santai aja, sih?"

"Yaudahlah biarin, mereka gemesin kok," kata Heeseung gak nyambung.

Jay melengos. "Bodo amat, anjing." Dia lalu jalan ke dapurnya Heeseung.

'Gemesan, gemesin. Semuanya juga lo anggep gemesin.'

Jungwon sama Sunoo belum keliatan tapi suara mereka berdua, Jay udah kedengeran.

"Baking sodanya sesendok aja, kak.."

"Aduk cepetan!!!"

"Wah!! Kebakaran!! Kebakaran!!"

"AWAS MELETUS, KAK!!"

"Omomomomo!"

Jay langsung kedip-kedip bingung ngeliat situasi di dapurnya Heeseung sekarang. Sunoo lagi lari ngelewatin dia sambil ngebawa centongnya dalgona yang udah membara dan gulanya meluber kemana-mana, keluar ke pintu belakang.

Centong isi lava dalgona itu Sunoo tuang ke tanah terus diinjek-injek biar apinya mati.

"Fuh! Fuh! Fuh! Anjir gak mati, dong!" Sementara Jungwon dengan panik niup-niup api disumpitnya yang dia pake buat ngaduk si dalgona.

✓ ESEDENSIES Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang