-36. Balas dendam

3.1K 481 65
                                    


.

Rasanya seperti kembali lagi ke masa lalu yang kelam....

Dalam sekejap, Jungwon ngerasa kayak dia berhadapan lagi di samping tubuh mamanya di ruang ICU. Tapi kenyataannya dia sedang berhadapan dengan tubuh yang terbaring di ranjang dengan belasan alat-alat rumah sakit di badannya.

Suaranya masih menyebut, ”Kak Sunoo... Kak Sunoo…” meskipun dia tahu bahwa kakaknya itu masih ingin terus terlelap.

Bermula dari Jungwon yang bangun dari tidurnya pagi itu. Dia menggeliat dan diam sebentar, lalu dia bangkit duduk. Jaket yang ada di atas badannya merosot jatuh ke lantai.

Itu jaketnya Jay.

Jungwon diem lagi. Dia ngerasa ada aroma-aroma obat yang nusuk penciumannya dan dia baru sadar kalo semalem dia tidur di kursi rumah sakit. Butuh waktu agak lama buat Jungwon sadar apa yang terjadi, dia lalu buru-buru masuk ke ruangan ICU, tempat Sunoo dirawat.

Waktu dia ngeliat kakaknya masih terbujur di ranjang, langkahnya seketika terhenti. Dia kira itu cuma sebatas mimpi buruk.

Jungwon duduk di kursi. Ngeliat kakaknya masih kayak gini, matanya langsung kerasa panas lagi.

Mulut kakaknya itu masih di pasangi selang ventilator.

Jungwon megang tangan Sunoo. Terus dia ciumi tangan itu berkali-kali, dari punggung hingga ke telapak tangannya. Dan... air matanya langsung netes.

Dia lalu ngerebahin kepalanya diperut Sunoo kayak yang dia lakukan kemarin.

"Kak Sunoo..." panggilnya. Dia terisak sebentar.

"Kak Sunoo kakaknya Jungwon, kan?"

"Kak Sunoo orang baik, ya? Kakak kapan bangun? Kakak gak capek tidur terus, hm? Kak Sunoo capek banget ya sampe-sampe kakak gak bangun-bangun?"

Jay yang dari minimarket beli minum, berhenti di depan pintu waktu ngedenger Jungwon yang lagi ngomong. Dia nyimak dari balik pintu.

Jungwon ngulurin tangannya, terus ngelus pipi Sunoo yang pucet. Di kondisi sehat aja tone kulitnya Sunoo udah termasuk pucet, apalagi waktu dia kayak gini.

"Kakak bangun ya? Dulu bukannya kakak pernah bilang, kakak takut kehilangan aku, karena cuma aku yang kakak punya."

Air mata Jungwon jatuh mengalir, membasahi selimut yang dipake Sunoo.

"Sama kayak yang aku rasain sekarang.. hiks.. aku takut kehilangan kakak.. setelah mama pergi.. aku gak mau kakak ikutan pergi.. aku nanti sama siapa..."

Jay nahan tangisnya. Sesayang itu Jungwon sama kakaknya. Setakut itu dia kehilangan kakaknya.

Diam-diam timbul penyesalan di diri Jay. Gimana jahatnya dulu dia ke Sunoo. Sampai-sampai.. mungkin aja Sunoo kayak gini salah satu penyebabnya gara-gara dia.

"Kak... Hiks... ayo pulang.. aku janji pasti jadi anak yang baik.. aku gak akan nyusahin kakak.. aku juga pasti selalu ngehibur kakak kalo kakak sedih.."

"Hiks.. Kak Sunoo bangun.." Jungwon udah gak bisa nahan isakannya lagi, dia nangis keras sampai jatuh ke lantai.

Jay buru-buru ngebuka pintu dan masuk. Lalu ngehampiri Jungwon. Jungwon yang ngeliat Jay, megang kedua kakinya seolah mau minta tolong ke dia. Tapi Jungwon yang udah gak bisa ngomong, terus aja nangis.

Jay nahan kedua tangan Jungwon, terus dia jongkok, lalu ngebawa tubuh itu ke pelukannya. "Udah, Won.. udah.." katanya.

Dia nyuruh Jungwon tenang sementara dia sendiri gak bisa nahan air matanya.

✓ ESEDENSIES Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang