-33. Pertahanan runtuh

2.5K 458 34
                                    


.

Tiga hari berlalu, dan sama sekali belum ada perubahan yang berarti bagi Sunoo. Bahkan lebih parah, terutama di kampusnya. Ke mana pun Sunoo pergi, anak-anak di fakultasnya pasti nunjuk-nunjuk dan gak perlu bersusah-payah melanin suara mereka kalo mau memakinya.

Anak-anak di kelasnya, lebih parah lagi, mereka bakal nyorakin dia kalo masuk kelas, sambil suit-suit dan teriak-teriak, "Weeiii, anaknya Lucifer dateng, gais!!"

Lalu Sunoo bakal duduk di kursi yang paling belakang. Dan kemudian beberapa orang datengin dia dan satu orang akan duduk di mejanya sambil nyeritain apa aja yang udah orang itu denger soal dia hari ini.

"Tau gak sih tadi ada yang ngomongin lo kayak gini..."

Dan itu bakal ke ulang saat dia ganti kelas.

Gak cuma itu, paling parah terjadi kemarin. Waktu Sunoo ke kamar mandi sebelum pergantian kelas, ada yang nyiram dia dari atas bilik pake air bekas ngepel lantai. Waktu dia buru-buru keluar, terlihat sekelebat ada tiga orang cowok yang keluar dari kamar mandi itu sambil ketawa-ketawa.

Alhasil waktu Sunoo pulang, dia jadi bulan-bulanan orang yang lewat di lorong fakultasnya.

Sunoo yang gak bisa ngapa-ngapain, cuma ngehela napas. Gak tau apa yang bikin dia bisa sekuat ini.

.

Pagi harinya Sunoo udah bisa ngerasa seneng, karena dia dapet kabar dari Jungwon kalo Sunghoon udah berhasil melewati masa kritisnya. Dia udah sadar. Makanya dia langsung lari ke kamar mandi, mau mandi terus ke rumah sakit.

Tapi tangannya belum nyentuh kenop pintu kamar mandi, Sunoo langsung diem. Tangannya ngegantung gitu aja di udara.

Dia kepikiran, gimana kalo kehadirannya nanti gak diharapkan sama orang tuanya Sunghoon? Walaupun ibunya baik, tapi gak ada yang tau gimana hari orang, kan?

Sunoo buru-buru ngegeleng, ngusir pikiran gak bener itu pergi dari kepalanya. Dia cuma pengen ngeliat kondisinya Sunghoon.

.

Di rumah sakit, Sunghoon gak berhenti senyum ngeliat Sunoo yang datang ngejenguk dia. Pacarnya itu sekarang duduk didepannya.

"Sekarang kakak ngerasain apa?"

"Udah gak papa, kok.. gak ada yang sakit sama sekali."

Emang bener, walaupun lukanya terbilang lumayan parah, tapi dia bisa pulih secepet itu.

Sunoo senyum aja. Sebenernya dia ngerasa gak nyaman banget disini. Orang tuanya Sunghoon sekarang lagi duduk di sofa. Ayahnya baca koran, sementara mamanya lagi ngupas apel. Mereka berdua terkesan kayak gak peduli sama kedatangan Sunoo.

Walaupun tadi mamanya sempet nyapa ke Sunoo, tapi habis itu udah, dia langsung menyibukan diri. Ayahnya apa lagi. Dia gak ngomong sama sekali ke Sunoo. Dan orang itu bersikap seolah olah kursi yang diduduki Sunoo itu kosong.

Meski udah terbiasa dengan penolakan, tapi ini justru bikin Sunoo makin tertekan.

Dan seakan belum cukup, beberapa saat kemudian pintu kamar inap itu kebuka, ada cewek yang masuk.

"Permisi..."

"Oh, Wonyoung!"

Sunoo agak terusik waktu ngeliat Mama Park bangun dan langsung nyamperin Wonyoung. Wanita itu meluk Wonyoung, terus cipika-cipiki dan nanyain gimana kabar cewek itu. Bahkan ayahnya, yang tadi gak peduli sama sekali dengan kedatangan Sunoo, orang itu ketawa dan ngebales sapaan Wonyoung.

"Gimana kondisinya, kak? Udah enakan?" tanya Wonyoung dengan lembut.

"Udah." Sunghoon ngejawab singkat.

✓ ESEDENSIES Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang