It's Test Day, Hwaiting!

30 8 1
                                    

"Ino yakin mau pulang sekarang?" Tanya A-Yeong.
"Yakin kok bunda." Kata Minho.

"Meskipun udah pulang, masih harus banyak istirahat loh." Kata Daechan.
"Paman Daechan!" Kata Minho.

"Maaf ya, kemarin aku sibuk sampai tidak bisa menemanimu." Kata Daechan.
"Gapapa, kemarin kan Ino sakit." Kata Minho.

"Paman ngapain disini?" Tanya Minho.
"Mau menjemputmu, lalu mengantarmu pulang." Kata Daechan.

"Sini naik." Kata Daechan sambil berjongkok mengisyaratkan untuk Minho naik ke punggungnya.

"Udah? Yuk pulang!" Kata Daechan sambil berlari keluar.
"Paman-paman." Panggil Minho.

"Hm?" Sahut Daechan.
"Felix sebentar lagi punya adik ya?" Kata Minho.

"Kenapa Ino tanya itu?" Tanya Daechan.
"Kata bunda, Lynne aunty lagi hamil adiknya Felix." Kata Minho.

"Tapi, nanti kalo Felix udah punya adik. Felix pasti jarang main sama aku." Kata Minho.

"Iya tapi, adiknya Felix udah ga ada." Kata Daechan.
"Ga ada?" Tanya Minho.

"Iya, ga ada. Jadi, Ino ga perlu khawatir karena Felix ga pernah nemenin Ino lagi." Kata Daechan.
"Maksud paman, Lynne aunty keguguran ya? Kaya bunda?" Kata Minho.

"Iya tapi, kaya bunda? Maksudnya?" Kata Daechan.
"Bunda dulu hamil adiknya Ino juga tapi, karena bunda berantem sama ayah, akhirnya adiknya Ino ga ada juga." Kata Minho.

"Apa ini yang bikin kakak akhirnya, ga kuat sama suaminya itu?" Batin Daechan.

"Ya begitulah." Kata Daechan.

Setelah itu...

"Anak bunda, pules banget tidurnya." Kata A-Yeong sambil mengusap pelan kepala Minho.

"Kak." Kata Daechan.
"Hm?" Sahut A-Yeong.

"Kok aku ga tau ya, kakak hamil terus keguguran karena mantan suamimu itu?" Kata Daechan.

"K-kau tau darimana?" Kata A-Yeong.
"Dari Minho, dia bertanya tentang calon bayiku yang keguguran. Lalu dia cerita kau hamil adiknya dan keguguran karena bertengkar dengan mantan suamimu." Kata Daechan.

"Kumohon jangan ceritakan hal ini pada siapapun, terutama ayah." Kata A-Yeong.
"Iya. Jadi ceritakan semuanya padaku."

"Jadi, begini..."

Di rumah...

"Pules banget tidurnya, sampe digendong pun ga bangun." Kata Daechan.
"Masih capek kayanya." Kata A-Yeong.

"A-Yeong! Ino udah pulang?" Kata Jessica.
"Udah tapi, sepanjang jalan ketiduran. Saking pulesnya sampe digendong aja ga bangun." Kata A-Yeong.

"Kak, aku masuk dulu ya." Kata Daechan.
"Iya, bawa Minho ke kamarnya ya." Kata A-Yeong.

Setelah Daechan masuk, Jessica melihat raut wajah A-Yeong. Matanya sedikit sembab dan kelihatan sedih meski dipaksa untuk senyum.

"Kau ada masalah?" Tanya Jessica.
"Astaga, Jes. Kau memang selalu sadar ya?" Kata A-Yeong.

"Bukan masalah yang besar, hanya mengingatkan calon anakkku yang keguguran karena Ino cerita ke pamannya." Kata A-Yeong.

"Kau bisa cerita padaku kalau ada masalah." Kata Jessica.
"Terima kasih." Kata A-Yeong.

Malamnya...

"Bunda." Panggil Minho yang baru saja bangun, sambil mengucek-ucek matanya.

How? Trust Me Now?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang