Ketegangan di Aula itu kini masih berlanjut.
Tentu saja hingga Kaisar membongkar semuanya di deoan umum.
"Bagus...Istana Harem menggunakannya selama 16 tahun ini"ujar Sang Kaisar
Para selir yang tidak tahu apa-apa dan Imperial Consort pun kini hanya menunduk.
"Bacakan lagi!"ujar sang Kaisar yang kini memberikan gulungan lainnya pada Pangeran kedua.
"Ehem... "Sebelum membacanya dengan keras ia masih berbalik dan melihat sang Ratu
"Titah Ratu ... Departemen pengobatan dilarang mengirimkan tabib untuk mengobati pangeran Jin . Mengirimkan tabib sama saja dengan mengkhianati Kaisar. Siapapun yang mengirimkan tabib ke Istana Shihei akan dihukum mati"ujar Pangeran kedua.
"Bagaimana bisa mengkhianati Ayah? Jika ia sakit berat? Bagaimana?"tanya pangeran Kedua yang biasanya selalu meledak-ledak.
"Menteri keuangan, berapa yang kualokasikan untuk departemen kesehatan?"Tanya Sang Kaisar.
"Setiap bulannya yang Mulia mengalokasikan 100.000 En untuk departemen kesehatan. Jumlah ini adalah Jumlah yang sama seperti yang dialokasikan untuk kesehatan Putra Mahkota, Pangeran kedua dan Pangeran Ketiga. Kami selalu mengirimkannya kepada Departemen Medis setiap awal bulan"ujar Sang Menteri
"Menteri departemen Medis...
"Yang Mulia... Hamba juga menerima titah Yang Sama. Saat ini gulungan penting itu masih berada di departemen Medis"
"Lalu kemana uang itu pergi?"tanya Sang Kaisar.
"Hamba diminta mengantarkannya kembali ke Istana Harem Yang Mulia. Hamba masih punya setiap catatan uang yang keluar dan masuk untuk Departemen Medis. Setiap kelebihannya biasanya akan hamba kembalikan lebih dahulu kepada Kementrian Keuangan Negara."Beliau benar Yang Mulia. Hamba mencatatnya. Namun, yang terpakai habis setiap bulannya hanyalah milik Pangeran Jin."ujar Menteri keuangan
"Istana Harem lagi... "
"Yang Mulia.. ini sudah termasuk penggelapan uang"ujar Salah satu menteri yang maju menyampaikan opininya.
Beliau adalah menteri peradilan. Tipe-tipe menteri yang tidak tahan jika ada sesuatu yang sangat mencurigakan.
Beberapa menteri yang direkomendasikan Ratu kini hanya menunduk.
"Tenanglah ...Aku akan memperlihatkan sesuatu pada kalian semua yang ada disini"ujar Sang Kaisar.
"Yang Mulia ampuni aku..."ujar sang Ratu
"Pangeran Fudo... Apa yang kau pikirkan saat masuk ke Istana Shihei untuk pertama kalinya?!"Tanya sang Kaisar.
"Tempat itu.... lebih seperti gubuk daripada Istana. Bangunannya tidak punya pintu dan Jendela. Gerbangnya pun sudah Rusak, jadi selalu dibuka setiap hari. Dan...
"Dan?"
"Pangeran Jin selalu tidur diatas tumpukkan jerami"ujar Fudo.
"Ini penghinaan besar terhadap Yang Mulia Kaisar Koshou!! Yang Mulia! Tunjukkan keadilan Anda!!"ujar para pendukung Kaisar terdahulu yang kini dibakar amarah.
KAMU SEDANG MEMBACA
STAND BY ME
Romance"Takdir membawa kita kemana saja. Ia mempertemukan kita dengan orang-orang baru. Ia juga membawa kita menghadapi pengalaman yang baru, menuntun kita kepada kehidupan dan kebahagiaan bahkan kematian. Takdir membawaku padanya berbagi kebahagiaan, cint...