🍒1.6

2.1K 521 246
                                    

"Ngapain sih lo bang malem-malem maen kesini?! Bikin mata gue sepet!!"

Jaehyun yang baru ngelangkahin kaki ngelewatin pager rumah Rosie melongo, heran dia kok bisa ya Rosie punya adek tengil banget.

"Gue ngapain sih? Benci banget lo kayaknya!" Jaehyun jadi ngeluarin kakinya lagi keluar pager, sedangkan Junghwan malah cengar-cengir. Bocah itu lagi nyiram tanaman, malem-malem. Gak tau apa visi misi hidupnya.

"Itu, Rosie lagi ngelap percikan olinya si stepen di dalem garasi," ucap Junghwan.

"Oh," Jaehyun mau masuk lagi ke dalem pager, tapi si Junghwan malah nyinyir lagi.

"Kalo mau lewat, harus bisa terhindar dari semprotan maut gue!!" ucap Junghwan sambil senyum jahat dan nambah kekuatan aliran selangnya.

"Y-YA TAPI KAN—,"

"MAU APA GAK!"

"WAWAN!!"

Jaehyun dan Junghwan sontak nengok ke teras, di sana ada Minul yang lagi berkacak pinggang.

"SIAPA YANG NYURUH NYIRAM KEMBANG? HAH?!" Minul turun cepet dengan sapu lidi di tangannya.

"TIDAKKKKK!!"

Junghwan yang panik langsung lari keluar pager, dia nabrak bahu kiri Jaehyun.

"WAWAN!!"

Dan Minul langsung ikutan lari, dan gk sengaja nabrak bahu kanan Jaehyun.

"Dosa apa gue...," lirih Jaehyun.

Sementara Rosie di dalam garasi, dia udah selesai sama urusannya dan lagi nyender sambil mencet tombol merah di ponselnya. Ya gimana, Winwin nelpon dia mulu padahal udah direject terus sama Rosie.

"Heran gue, kok bisa ya gue bertahan sama Winwin," gumamnya pelan.

Gak lama muncul lagi nama mantan pacarnya itu di layar ponsel, "ishhh kenapa sih dia!" karena kesel, Rosie mutusin buat ngeblokir nomor itu entah untuk yang keberapa kalinya.

"Hahaha akhirnya gue putus sama dia, muak juga hidup penuh kepura-puraan,"

Rosie narik napasnya panjang, terus dia hembusin kayak berat banget gitu rasanya. "Pura-pura bucin sama Winwin, hahahaha malah diselingkuhin. Sakitnya jadi beneran, anjing!"

Setelah itu, Rosie beresin kain lapnya dan bersiap mau keluar garasi. Waktu dia buka pintu depan, Rosie dikagetkan karena Junghwan yang balik-balik dijewer sama Ibu mereka.

"Kenapa tuchhh?!" ejek Rosie ke adeknya itu.

"Nih emak lo kalo ngamuk kek mutan!" protes Junghwan.

"HEH CONGOR!!" bentak Minul sambil ngelempar Junghwan ke samping.

"Kapok nggak!!" seru Minul.

"Kapok...," jawab Junghwan sambil ngelus kupingnya.

"Punya anak dablek semua! Ini keran juga gak dimatiin! Kamu tau kenapa gak dimatiin hah?"

"Rosie aja baru keluar!!" bantah Rosie. Gini nih emak-emak kalo marah, marahnya ke satu orang yang kena satu keluarga.

Setelah puas ngomel-ngomel, Minul masuk ke dalam rumah. Hingga nyisain Rosie sama Junghwan yang saling pandang.

"Bang Jaehyun mana?" tanya Junghwan.

"Lah? Mana gue tau!"

"Dia tadi ke sini tau! Waktu gue dikejar monster," ucap Junghwan sambil garuk kepalanya.

"Hah?" Rosie yang kebingungan ngelihat sekitarnya dan emang gak ada siapa-siapa. Hal itu buat Rosie terdiam sambil ngelirik balkon kamar Jaehyun.

"Pasti dia takut sama Minul makanya pulang," gumam Junghwan.

Head Over Hill🎀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang