Up lagiii ... udah enggak sabar mau nyiksa Athar aku tuh. Tapi mesti pelan-pelan , enggak boleh buru-buru. Jadi nikmati aja dulu, lah, he.
***
Athar melempar handuk yang sebelumnya dia gunakan untuk mengeringkan rambut. Tepat pukul sebelas malam pria itu baru selesai membersihkan diri usai menghadiri pesta topeng. Membahas pesta itu membuat Athar mengingat dua hal yang cukup mencuri perhatiannya. Pertama, dia gagal menemui Syakira. Demi Tuhan, perempuan ini misterius sekali. Athar tidak pernah kesulitan mendapatkan akses bertemu seorang perempuan dan Syakira adalah pengecualian. Dia sudah bertanya pada beberapa model yang dia kenal dan tak ada satu pun orang yang memiliki kontak Syakira. Gadis itu sangat membatasi ruang privasinya. Tidak sembarangan orang bisa masuk, bukankah itu sangat menantang?
Kedua, sampai detik ini pria itu masih penasaran tentang siapakah gadis yang berpura-pura menjadi Syakira. Ciuman tadi terlalu memabukkan meski gadis itu terlihat amatir. Athar tebak itu pengalaman pertamanya. Tidak usah heran mengapa Athar begitu peka dan ahli dalam hal ini. Dia tidak mungkin bergelar player jika tidak bisa memahami perempuan bahkan untuk hal-hal yang tampak sepele.
"Nyaris dapat," gumam pria itu setelah membaringkan tubuhnya di kasur.
Benar, meski tidak ingin terlalu larut memikirkan hal ini, jujur saja Athar menyayangkan gadis itu lolos tanpa sempat Athar lihat parasnya seperti apa. Mata bulan sabit milik gadis itu yang paling berkesan menurut Athar, selain bibir tentu saja. Sinar yang dipancarkan mata itu sungguh membius, membuat Athar terlena sampai nekat menciumnya meski ia sadar sejak awal bahwa perempuan itu bukan Syakira. Selayaknya kucing yang disuguhi ikan asin, apalagi ikan asinnya kualitas super, mana mungkin mereka menolak. Begitu pun dengan Athar, ia kecewa tak menemukan Syakira tapi gadis tadi juga cukup lucu menurutnya.
Athar ingin mengetahui nama gadis bertopeng itu, di mana tempat tinggalnya, dan apa alasan dia menyamar menjadi Syakira. Menurut Athar gadis itu pasti kenal dekat dengan Syakira, jika tidak, mana mungkin dia bisa mendapatkan undangan VVIP milik model itu. Andai saja tadi Athar bisa menahan gadis itu lebih lama lagi, mungkin sekarang dia sudah bisa mengetahui lebih banyak informasi tentang Syakira. Senyum pria itu mengembang tiba-tiba, teringat kejadian lucu saat gadis itu tersandung dalam momen pelariannya. Sebegitu takut gadis itu tertangkap oleh Athar sampai ia membiarkan topeng putih miliknya tergeletak di lantai. Tak sempat diambil karena Athar sudah semakin dekat.
Bayangkan, kalau saja tadi Athar lebih cepat pasti dia sudah bisa melihat wajah gadis itu. Sayangnya lari gadis itu sangat cepat melebihi para pelari maraton, semudah buih yang membuncah, gadis itu hilang tak meninggalkan satu jejak pun. Ini gila karena Athar membandingkan dirinya dengan sang pangeran yang mengejar Cinderella. Coba nilai sendiri, kisah yang menimpanya sungguh mirip dongeng Cinderella. Bedanya pangeran mendapatkan sepatu kaca sedangkan Athar mendapat topeng putih dengan motif yang cantik. Dipegangnya topeng cantik itu sebentar, Athar menyunggingkan senyum lantas menyimpannya kembali di meja dekat lampu. Tak alam kemudian pria itu pun terlelap dengan senyum yang membingkai bibirnya, menyambut alam mimpi yang kembali membuatnya mengalami kejadian tadi di sana.
***
Keesokan harinya Athar masuk kantor seperti biasa, melangkah tegap diikuti Paijo di belakangnya. Beberapa karyawan menyapa dan Athar membalas mereka dengan anggukan. Kecuali pada karyawan-karyawan cantik, pria itu menyempatkan diri untuk tersenyum manis. Tidak ada maksud lain, iseng saja sebagai bumbu penyedap pagi ini. Bisa dipastikan momen Athar tersenyum pada karyawan cantik itu akan menjadi buah bibir yang menyemarakkan hari ini. keusilan seorang Hatha Raditya Mahesa memang ada di level yang berbeda. Pria itu tiba di kawasan ruangannya, ia melihat meja Kila masih kosong padahal waktu sudah menunjukkan pukul setengah delapan pagi. Orang yang biasanya rajin dan selalu datang on time tiba-tiba tidak ada di tempat ketika sang atasan datang tentu menyisakan tanya besar di kepala Athar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love In Between (TAMAT)
RomanceBerkisah tentang kakak beradik yang terlibat hubungan rumit dengan seorang pria. Syakila menyukai Athar. Athar mengincar Syakira. Syakira belum bisa melupakan Dafa. Athar memanfaatkan Syakila untuk mendapatkan Syakira namun ia malah terjebak dal...