37. What's Wrong???

564 90 6
                                    

Romy sekarang udah resmi jadi anak SMA guise, dia tentu aja satu sekolah sama abangnya. Ternyata banyak juga yang mau temenan sama Romy, kirain Romy yang judes nggak bakalan punya temen di SMA.

Hari itu emang kelas 12 apalagi kelasnya Jihoon lagi bersantuy di depan kelas soalnya lagi jamkos. Biasanya Haechan sama Jisung bakalan konser, tapi dua curut itu entah pergi kemana.

Tiba-tiba Jihoon yang lagi makan pentol telur dikagetkan sama adeknya yang nangis bombay meluk dia. Jelas dong Jihoon terkaget-kaget, dia langsung heboh nanyain adeknya. Siapa tau adeknya dibully? T-tapi emangnya ada ya yang berani bully Romy?

"Heh? Lo kenapa si dek?" Jihoon bingung sambil berusaha liat wajah adeknya yang disembunyiin di dadanya.

Romy di pelukan Jihoon masih nangis bahkan makin kenceng sampek kelas sebelah heboh juga ikutin nonton adegan berpelukan macem telletubies adek kakak ini.

"Hayooo...Lo apain tuh bocil hun?" Sunwoo si anak IPA nggak tau gimana ceritanya bisa nyasar ke gedung IPS terus ledekin Jihoon yang lagi kebingungan sama tingkah adeknya.

Jihoon mendengus kemudian narik pundak adeknya biar nggak mepet dia terus. "Lo kenapa sih? Di bully?"

Romy menggeleng.

"Terus kenapa lo nangis? Ditagih utang lo sama ibu kantin?"

Romy geleng lagi.

"Lah? Kesambet keknya adek lo." Sahut Sunwoo lagi.

Nah kebetulan Sunwoo nggak sendirian, oknum yang di sampingnya, sebut saja Jaemin mau nyautin Jihoon juga tapi keburu kepotong sama Romy yang lagi ngomong sambil megap-megap.

"G-gue t-tadi nye-nyerempet a-anu..."

"Santuy kali Rom, ngomongnya pelan-pelan." Potong Jihoon, dia bingung juga sama bahasa alien yang keluar dari mulut adeknya ini.

Romy menghela napas lalu natap Jihoon takut padahal Jihoon nggak gigit. "T-tadi g-gue nye-nyerempet kakek kakek hwaaaa..."

Denger itu Jihoon seketika spechless begitu juga dengan dua oknum yang ada di dekatnya. "Lah kok bisa?" Ini Jaemin yang sebelumnya melongo, untung lalernya nggak masuk.

"Motor lo lecet tadi..." ucap Romy lagi, kali ini sambil nunduk. Beneran nggak berani liat muka kakaknya.

Jihoon yang masih spechless kemudian sadar dan baru inget kalo pas jam istirahat pertama tadi Romy minjem motornya buat poto kopi latihan ulangan hariannya di poto kopian yang agak jauh dari sekolah karena mesin poto kopi sekolah kompak lagi rusak. Emang niat banget mau ngerjain Romy nih sekolah.

"Terus kakeknya gimana?" Tanya Jihoon. Yang ditanyain korbannya dulu, kan Romy nggak papa sehat walafiat begini.

Romy geleng dulu pemirsa. "Nggak papa, cuma lecet doang tadi."

"Lah? Gitu doang nangis, gue kira sampek meninggal di tempat." Sahut Sunwoo lagi, heran deh ni orang comel banget daritadi.

Romy lantas melirik Sunwoo sinis pake mata sembabnya. "Bacot!"

Jihoon lagi-lagi menghela napasnya. Ada-ada aja emang cobaan orang ganteng. Entar nyampek rumah pasti yang bakalan diomelin Jihoon duluan, nggak peduli siapa yang salah.

"Tapi lo nggak kenapa-kenapa kan?" Tanya Jihoon memastikan kalo adeknya masih kinclong nggak lecet-lecet.

Romy menggeleng sebagai jawaban. "Tapi takut entar dimarahin mama..."

"Percaya deh sama gue Rom, mak lu nggak bakalan marah. Paling cuma ngomel aja semaleman." Sahut Jaemin makin memperkeruh suasana.

Jihoon langsung melirik sinis Jaemin sampek oknum comel itu kicep di tempatnya. "Iya entar paling gue yang diomelin." Ujarnya pada Romy.

𝚞𝚗𝚕𝚒𝚖𝚒𝚝𝚎𝚍 𝚜𝚚𝚞𝚊𝚍 •𝟎𝟎𝐋•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang