6. Ulang tahun apa Kondangan?

1.9K 287 17
                                    

"Haechan kaya bapak-bapak mau nyalon jadi kepala desa awkwkwk." Celetuk Jisung disusul tawa manusia yang lain. Kali ini mereka berdua belas diundang ke pesta ulangtahunnya salah satu penghuni IPA-1 yaitu Choi Haneul . Choi Haneul blesteran korea yang pasti holkay karna acaranya di ballroom hotel bintang 5.

Karena mereka golongan serbuk berlian dan ngehits sampe jadi trendsetter penerusnya Mark,  Lucas, Yohan, Hangyul, Hyunsuk, Wooyoung, Mingi dkk jadi mana mungkin nggak diundang kan? Apalagi Renjun dan yang lain penghuni IPA-1.

"Lo semua juga sama aja!!!." Bales Haechan nggak terima. Ini semua ide gobloknya Jihoon, udah tau goblok masih aja diikutin.

"Lah iya ya. Masa ke acara ulang tahun pake baju batik?"Ucap Seungmin yang lagi dalam mode polos. Mereka udah sampai di tempat acara tapi mau masuk ke dalem tuh ngerasa insecure karna daripada keren mereka lebih mirip sama bapak-bapak.

"Jatuhnya malah kaya orang mau kondangan!!!" Sahut Jaemin nggak terima, padahal dia tadi yang oyeng di-GC bingung mau pake baju apa.

"Dresscode nya nggak ada. Bebas dong mau pake apa!!!"Ucap Jihoon si pencetus ide pake baju batik. Jihoon lagi berusaha membuang rasa malunya karna dia make baju bapaknya yang katanya seragam buat dinas.

"Ya nggak pake batik juga goblok!!" Renjun daritadi udah nahan emosi, aslinya dia tadi ogah-ogahan make baju batik. Tapi karna di-GC disindirin mulu sama Haechan Jisung yang katanya nggak solid lah nggak kompak lah, jadi dia mau nggak mau ngikutin saran temennya yang agak senewen ini daripada disindir terus-terusan.

"Udahlah, dah nyampe juga. Mending masuk aja nyari makanan." Celetuk Junkyu yang lain ngangguk dan akhirnya dengan berat hati mereka masuk.

"Keren dah lo semua pake ginian diacara ulangtaun." Ucap Bomin yang udah dateng daritadi, di sampingnya ada Jinyoung yang mirip sama member CIX tapi Wannaone juga. Karna jiwa Bomin receh jadinya dia ketawa ngakakin temennya itu. Beda lagi sama Jinyoung yang aslinya datar kaya triplek itu cuma diem, apalagi disitu ada rivalnya si Renjun.

"Berani beda itu keren." Sahut Jihoon sambil ngambil makanan di meja, padahal belum ketemu sama yang punya acara udah main comot.

"Keren matamu!!" Sinis Renjun yang masih dendam sama Jihoon.

"Gimana sih lo. Samperin Haneul dulu baru makan." Haechan ngeplak palanya Jihoon, abis ngeplak dianya juga ikut nyomot makanan terus Haechannya digeplak balik sama Junkyu.

"Emang nggak ada akhlak ya ini manusia." Hyunjin bersuara nggak habis pikir sama temen-temennya yang otaknya cuma 1 mg aja nggak ada. Kebanyakan ngemil micin sama bucin jadi gini nih. Gobloknya nggak kira-kira diborong semua.

"Ngaca lo daki-nya Jimin!" Bales Jaemin pelan. Abis itu mereka semua ngintilin Seungmin yang katanya mau ngucapin selamet dulu sama Haneul. Walaupun masih rada malu-malu keong sawah, mereka akhirnya sampe di depan Lia dan ngucapin selamet satu persatu.

Selesai ngucapin selamet dan ngasih bingkisan yang mereka beli dengan biaya patungan karena udah tanggal tua, akhirnya mereka balik lagi ke meja yang banyak makanannya. Meja agak pojok di bawah AC dan enak buat liatin keadaan sekitar.

Karna malam ini malem minggu juga mereka akhirnya dengan nggak ada akhlaknya makan sepuasnya. Rencananya juga malem ini mau nginep di rumahnya Jaemin yang sangat mendukung karena ada ps dan juga orang tuanya Jaemin lagi luar kota, aslinya tuh mereka mau begadang sambil main game.

"Lah ini rombongan darimana? Lokal banget ya lo semua." Tiba-tiba ada suara berat yang memecah keheningan karna 12 anak itu lagi makan. Kata Seungmin pamali kalo makan sambil ngomong entar rejekinya dipatok ayam. Eh (?)

𝚞𝚗𝚕𝚒𝚖𝚒𝚝𝚎𝚍 𝚜𝚚𝚞𝚊𝚍 •𝟎𝟎𝐋•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang