15. OurJuNkYuDaY

1K 172 15
                                    

Di rumah Junkyu udah rame banget nih, nggak ada acara apa-apa sih sebenernya. Mereka cuma kepo aja sama kucingnya Junkyu yang namanya Ruby sama Engdu. Katanya Junkyu mau nambah kucing lagi, biar bisa ngalahin Jeno sama mas Lino tetangganya Hyunjin. Si kolektor Kucing alias bapak kocheng.

Mamah Irene juga udah nyiapin berbagai hidangan buat temen-temen anaknya. Dibantu sama chef Felix mamah Irene bisa hemat waktu.

"Jin mak lo namanya Ruby juga kan ya?" Tanya Haechan, Haechan tuh agak takut nanya gini ke Hyunjin. Masalahnya Hyunjin tuh dari pagi sampe menjelang siang mukanya sepet mulu.

"Hooh, lo pasti terinspirasi sama nama mak gue kan? Ngaku lo!" Ucap Hyunjin.

Junkyu langsung mendelik nggak terima. "Gue tau nama mamak lo aja masih barusan."

"Santai bambang nggak usah ngegas." Hyunjin menatap nggak suka ke Junkyu.

Nggak berselang lama mereka dipanggil sama mamah Irene. Makanan udah siap. Sesuai sama request Junkyu dari kemarin-kemarin yang pengen pikkunikku, akhirnya mereka gelar tikar sama makanannya ala-ala gitu.

"Wiiiiiihh betah dah kalo tiap hari main kesini." Ucap Jisung yang nggak sering main kerumah Junkyu. Nggak cuma Jisung sih, Seungmin, Renjun dan Felix pun juga jarang.

"Mah besok boleh ya main kesini lagi?" Jaemin datang sama mamah Irene bantuin bawa keranjang buah. Semua temen Junkyu disuruh manggil Irene tuh mamah, katanya seneng aja gitu banyak yang manggil mamah.

"Jangan mah, Jaemin mah nggak nguntungin malah merugikan kalo diundang kesini." Seungmin emang mantep banget mulutnya, 11 12 lah sama Renjun.

"Giling teros mah, jangan dibolehin." Timpal Yoshi.

Jaemin mendelik nggak suka kearah Seungmin dan Yoshi yang duduk bersebelahan.

"Haha kalian ini. Kapan aja kalian boleh kesini, mamah malah suka kalo rame gini." Jawab mamah Irene dengan anggun bikin mereka melting.

Fyi Junkyu tuh anak kedua dari dua bersaudara, kakaknya cewek dan sekarang lagi di luar negeri buat kuliah.

"Lah Ben mana?" Jeno celingukan nyariin Ben, tadi Jeno sama Ben ngobrol eh tiba-tiba Ben ngilang.

"Molor nih pasti." Junkyu berdiri lalu kembali masuk ke dalem rumah nyariin Ben. Dan bener aja ini bocah satu tidur di sofa ruang tengah.

"Heh sipit bangun!!! Keburu makanan lo dihabisin echan sama jisung." Ucap Junkyu sambil goyang-goyangin badannya Ben.

Ben membuka tutup matanya pelan. Mager banget jalan ke halaman belakang.

"Buruan!!!!" Junkyu narik tangan Ben terus digeret menuju halaman belakang. Dan bener aja Haechan sama Jisung langsung gasss giling makanan.

Posisinya tuh memutar ngelilingin makanan, jadi ya gitu semuanya leluasa tinggal comot sana sini. Ben yang tadi sempet merem-merem sekarang juga udah fresh.

"Sorry guys gue dateng terlambat." Jihoon baru dateng langsung duduk di sebelah Jaemin. Dengan eyesmile menawannya dia minta maaf sama temen-temennya.

Yang lain iya-iya aja, tadi Jihoon juga udah bilang kalo datengnya terlambat. Tapi ada salah satu yang nggak suka sama alasan keterlambatan Jihoon.

"Bucin teroos." Gumam Hyunjin tidak menghiraukan kedatangan Jihoon.

Jihoon menatap Hyunjin seolah bertanya dia ngomong sama gue? Gitu.

"Maksud lo?" Jihoon sekarang udah natap nggak enak ke Hyunjin.

𝚞𝚗𝚕𝚒𝚖𝚒𝚝𝚎𝚍 𝚜𝚚𝚞𝚊𝚍 •𝟎𝟎𝐋•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang