Hari ini Haechan ganteng ulang tahun. Tapi ya gitu Haechan mah nggak inget hari lahirnya, temen-temennya pun yang inget cuma beberapa.
Mereka bersebelas kecuali Haechan sepakat buat nggak kasih ucapan ke Haechan apalagi kado. Eh sebenernya mereka udah ada beberapa rencana gitu buat kejutan kecil-kecilan buat Haechan. Itung-itung sebagai ucapan terima kasih mereka ke Haechan karena selama ini udah jadi orang yang bisa bikin mereka tetep happy, ya walaupun Haechan kadang ngeselin tapi mereka tetep sayang kok sama Haechan. Banget malah.
Di sekolah pun mereka kaya biasanya. Haechan yang terbully oleh oknum Devan Jihoon di kantin. Berangkat sekolah tadi Haechan sendirian, Jeno yang biasanya ditebengin sengaja berangkat duluan biar Haechan telat.
Tapi karena mamanya Haechan yang super duper cerewet karena Haechan nggak kunjung berangkat akhirnya dianterin aja. Sampe sekolah langsung dicengin sama Jihoon dan Junkyu yang kebetulan datengnya barengan sama Haechan.
"Haechan silahkan maju kedepan jelasin yang nomor dua." Ucap pak Suho papanya Junkyu, pak Suho ini guru sejarah. Walaupun nggak killer tapi pak Suho cukup ditakuti karena sekalinya ngasih tugas nggak kira-kira.
Tapi nih tapi kalo bocahnya pinter dan nurut sama pak Suho pasti aman-aman aja. Junkyu sih nggak pernah diajar sama papanya, warga sekolah pun nggak banyak yang tau kalo pak Suho itu papanya Junkyu.
"Lah kok saya pak?" Haechan kaget tiba-tiba dipanggil suruh jelasin materi ke depan.
"Iya kamu, udah ngerti emang sama yang bapak sampaikan sampai kamu keasikan ngobrol nggak merhatiin bapak di depan?" Tanya pak Suho, ini tuh sebagian dari rencana temen-temennya Haechan. Mumpung pak Suho ada jam, jadi Junkyu sekalian minta bantuan buat ngerjain Haechan dikit.
Jungmoo yang sebangku sama Haechan juga ikut bersekongkol dengan cara ngajakin Haechan ngobrol di jam pelajaran.
"Nggak cuma saya pak, Jungmoo juga dari tadi ngobrol sama saya." Jelas Haechan nggak terima.
"Eh kok gue sih chan?" Jungmoo ikut terseret, walaupun dia sebenernya dalam posisi aman.
"Saya dengernya kamu dari tadi ketawa-ketawa waktu saya jelasin ke temen-temenmu. Mau maju sekarang atau keluar kelas dan dapet tugas tambahan?" Tawar akhir pak Suho, kalau udah gini seisi kelas udah merinding denger kata tugas tambahan dari pak Suho.
"T-tapi pak..." Haechan keliatan gemetar di bangkunya. Jihoon sama Bomin yang duduk di depan Haechan berusaha buat nahan ketawanya biar nggak pecah. Kalo ada Jaemin sama Renjun pasti udah ketawa paling kenceng, apalagi ketawanya mereka berdua tuh ngejek banget kedengerannya.
"Tapi apa? Kamu pilih keluar kelas atau maju kedepan?" Tanya pak Suho mendekat ke Haechan yang masih gemetar mainin ujung kukunya di bawah meja.
"A-anu pak sa-saya..." Haechan udah gugup setengah mati, pasalnya dia tuh nggak pernah diginiin sama pak Suho. Mereka kalo ketemu udah kaya temen biasanya, tapi hari ini Haechan takut banget berhadapan sama pak Suho yang lagi dalam mode guru.
"Udah lah chan maju aja maju!" Jungmoo dorong-dorong punggung Haechan buat maju ke depan daripada dapet tugas tambahan.
"Enak banget lo nying ngomongnya." Bisik Haechan sepelan mungkin.
"Yeu lo mah dibilangin. Udah maju aja nggak diapa-apain juga lo." Sahut Jihoon yang ada di bangku depan Haechan-Jungmoo.
"Maju chan maju!" Jisung ikut ngomporin Haechan juga. Dan akhirnya Haechan maju, di depan Haechan kaku banget. Masalahnya daritadi dia nggak dengerin pembahasan pak Suho, jadi tanpa skenario pak Suho nyuci bersih Haechan. Sampe Haechan mau mewek aja rasanya. Malu lah kelakuan a sampai z dibeberin ke temen sekelas, walaupun sebagian udah tau tapikan tetep aja malu.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚞𝚗𝚕𝚒𝚖𝚒𝚝𝚎𝚍 𝚜𝚚𝚞𝚊𝚍 •𝟎𝟎𝐋•
Random[Completed] 00liners random daily life Beserta kisah cinta abu-abu mereka🥴 Dimulai publish pada tgl 09042020 Direvisi pada tgl 20082021 Selesai 03022022