42. Hyunjin, Seungmin, dan burok

459 76 12
                                    

Ceritanya hari itu sekolah istimewa kita tercinta kalo hari jum'at pulangnya memang lebih awal dari biasanya. Dan kesempatan itu sering digunain para siswa buat nongki atau jalan-jalan kemana aja.

Karena hari itu Somi katanya mau kerja kelompok di rumah Chaewon, jadilah Hyunjin ngajakin Seungmin buat keliling-keliling sampek pusing kemana aja asal nggak ke alam kubur.

Dengan burok alias motor scoopy keluaran tahun 2018 berwarna hitam doff, Seungmin nyetir si burok dengan kecepatan sedang. Beda lagi kalo yang nyetir Hyunjin, buru-buru sama enggak nggak ada bedanya. Lampu merah ditrobosin, truk gandeng disalip. Nggak ada kapoknya emang, padahal udah pernah tergeletak nyawanya ngambang di depan pom bensin.

Kalo kata Hyunjin mah selagi burok masih kuat perkasa dan tahan banting, dia nggak papa:))

Kala itu mereka cuma berdua, yang lain sibuk sama urusan masing-masing. Ada yang bucin dengan dalih belajar di perpustakaan kota lah, ada yang kerja kelompok padahal mojok berdua di pojokan lah, dan masih banyak kegiatan perbucinan berkedok urusan pribadi.

Seungmin sebenernya ada urusan pribadi juga, cuma Hyunjin aja yang nggak ada kerjaan dan sok-sokan nganterin Seungmin ke toko perlengkapan ulang tahun buat beliin titipan mamanya.

Setelah menembus jutaan lampu merah, Seungmin dan Hyunjin udah sampek di pusat kota. Keadaannya lumayan rame karena yaaa itu pusat kota. Apalagi barusan ada kereta api yang lewat, keadaan jalan jadi lumayan macet. Seungmin sebagai pengendara motor yang baik dengan sabar nungguin jalanan agak lenggang, Hyunjin aja yang di belakang udah gatel banget pengen klaksonin pengendara lain.

Begitu jalanan lenggang Seungmin mengegas motor kesayangan Hyunjin itu untuk lanjutin perjalanannya. Mereka balik lagi nemuin lampu merah, biasalah kota kalo banyak persimpangan tiap lima detik ketemu sama lampu merah.

"Lewat mana Jin?" Tanya Seungmin pas lampunya masih merah. Seungmin nih kalo di jalan lebih banyak diemnya, apalagi kalo nyetir. Katanya biar fokus, kalo di ajak ngobrol entar buyar nabrak trotoar.

Hyunjin yang lagi meregangkan otot punggungnya yang lumayan kerasa encoknya memajukan wajahnya. "Lurus aja terus belok kiri."

Seungmin mengangguk sebanyak dua kali, pas banget sama lampu berubah warna jadi ijo. Seungmin lanjut menancapkan gas dengan kecepatan sedang.

Tanpa di duga abis belok kiri sesuai sama intruksi Hyunjin, di depan sana ada rame-rame. Bukan nontonin orang dengan kasus TA tapi nggak tau lah banyak orang jalan kaki, beberapa mobil juga berjejeran di tengah karena macet.

Sedang sibuk-sibuknya nyari penyebab kemacetan kecil kala itu, tiba-tiba mesinnya burok mati. Seungmin udah panas dingin ketar-ketir dengan tangannya masih di tempat semula. Soalnya kan burok emang jarang banget di servis, takutnya kalo oli mesinnya burok kenapa-kenapa terus meledak karena jarang diganti.

"Jin ini gimana kok tiba-tiba mati?" Ucap Seungmin panik, mana posisinya pas banget di tengah jalan.

Hyunjin baru sadar kalo mesin burok mati. Buru-buru dia turun dari motor kesayangannya itu dan nyuruh Seungmin buat nepi di pinggir jalan. "Santuy-santuy."

"Santuy pala lo peyang! Ini kalo mogok gue ogah dorong. Lo kira gue tau gitu bengkel deket sini?" Seungmin udah mulai emosi. Dia udah ketakutan kalo burok bakalan meledak terus dia ikut kebakar gimana? Padahal Seungmin masih punya utang buk kantin soto dua mangkuk.

"Burok biasa begini, jadi santuy aja." Ujar Hyunjin lagi nenangin Seungmin.

Segala pikiran negatif Seungmin udah muncul gitu aja kek editan rumus matematika di akun meme yang pernah lewat di timeline ige-nya. "Karena nggak pernah lo servis kan?"

𝚞𝚗𝚕𝚒𝚖𝚒𝚝𝚎𝚍 𝚜𝚚𝚞𝚊𝚍 •𝟎𝟎𝐋•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang