39. Temen kayak gini enaknya diapain?

491 83 27
                                    

Tumben banget nih ya kelas 12 IPA-1 yang terkenal akan guru yang nggak pernah absen masuk kelas, malah kosong. Guru mapel fisika itu sampai 15 menit pertama nggak menunjukkan tanda-tanda mau masuk kelas.

Tentu kesempatan itu digunain warga IPA-1 buat bersantai ria karena minggu depan mau UTS guise ceritanya.

Tapi nih tapi kelasnya anak rajin tentu aja ada satu atau dua murid yang nggak terbiasa jamkos dan rasanya gatel aja kalo nggak belajar.

"Heh Chaeyoung lo mau kemana?" Tanya Shuhua agak ngegas ketika melihat teman sekelasnya yang punya gelar terlalu rajin itu beranjak dari tempat duduknya.

Cewek yang bernama Chaeyoung itu noleh lengkap dengan alisnya yang naik sebelah. "Manggil pak Seungwoo lah." Jawabnya tanpa berlama-lama lagi cewek itu langsung menarik tangan Onda buat lanjut jalan keluar kelas.

Belum sampai kebibir pintu Chaeyoung dihadang sama Yeji dan Nancy. "Ngapain pak Seungwoo dipanggil? Entar juga dateng sendiri." —Yeji.

Nancy di samping Yeji mengangguk setuju. "Lo sekarang tinggal duduk diem aja disana nggak usah ngadi-ngadi manggil pak Seungwoo!"

Chaeyoung langas mendelik nggak terima. "Kalian gimana sih? Minggu depan uts loh, masa kalian mau jamkos kayak gini?"

"Sekali-kali dah lo ngerasain jamkos kek anak IPA-3 gitu Chae!!" Sahut Nakyung dari bangkunya. Semua warga IPA-1 setuju sama apa yang dibilang sama Nakyung, mereka nggak pernah jamkos kayak anak IPA-3 yang minimal seminggu ada aja jamkosnya.

Yang paling bikin Nakyung iri tuh IPA-3 bisa dangdutan sedangkan kelasnya nggak bisa diajak dangdutan karena ya gitu terlalu rajin.

"Tapi kita mingdep uts Na, lo mau nilai lo dibalap sama anak IPA-3?" Chaeyoung mulai nyolot.

"Lah halah, kalo lo belajar ya nggak mungkin cuma jamkos sekali bisa bikin nilai lo kebalap sama yang lain!" Sahut Renjun yang sedari tadi diem merhatiin para betina bertarung di depan kelas.

Chaeyoung makin keki. "Ya itu makanya biar nilai gue nggak kebalap gue mau manggil pak Seungwoo."

"Caper amat dah lo!" Ben menimpali dengan lirikan mata sipitnya. Tentu Chaeyoung tidak gentar dengan keputusannya mau manggil pak Seungwoo.

"Siapa yang caper? Gue kan mau jam pelajaran kita nggak kebuang gitu aja karena kosong!" Elaknya.

"Itu cuma mau lo doang! Yang lain kagak! Liat tuh Onda aja juga pengen jamkos!" Yoshi yang terkenal softboy selembut permen kapas alias bapaknya Junkyu ikut gedeg juga sama ni anak.

Chaeyoung lantas melirik Onda yang pergelangan tangannya masih dia cekal. Onda meringis lalu memilih melipir menjauh dan kembali ketempat duduknya bersama Heejin.

"Kalo mau lo panggil silahkan panggil aja sono! Cari sampek ketemu ke ruang guru!!!" Ini pak ketua kelas, bapak Yonghee. Serajin-rajinnya dia kalo ada jamkos pasti seneng lah, nggak perlu susah payah minta ijin ketoilet padahal aslinya ke kantin.

"Yeu pantesan Sunwoo kagak mau sama lo!" Shuhua bersuara lagi dari bangkunya.

Denger nama Sunwoo—Chaeyoung mendelik sinis, tambah naik darah dianya. "Ngapain bawa-bawa Sunwoo?"

"Bisa aja kan lo iri sama Rachel yang bisa dapetin Sunwoo terus caper ke bapaknya Rachel biar lo keliatan wah gitu..." Shuhua emang ya kalo udah sebel sama orang pasti apapun yang terlintas dibenaknya saat itu langsung dikeluarin.

Baru aja Chaeyoung mau buka mulut buat bales Shuhua, di ambang pintu kelas udah ada dua sosok tamu yang salah satunya baru aja diomongin.

𝚞𝚗𝚕𝚒𝚖𝚒𝚝𝚎𝚍 𝚜𝚚𝚞𝚊𝚍 •𝟎𝟎𝐋•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang