Lebaran hari kelima waktunya main-main kerumah temen. Udah pada balik dari kampung jadi mereka janjian buat silaturahmi bareng-bareng kerumah temen deket selain mereka berdua belas, guru juga, tukang kebun juga, karena kan Hyunjin dan Jihoon social butterfly semuanya kenal.
Mereka janjian pukul 9 pagi, ngumpulnya di rumah Hyunjin yang pas tengah-tengah. Maksudnya tuh hampir keseluruhan mereka ke rumah Hyunjin tuh lumayan deket nggak terlalu jauh kaya rumah Felix dan Jaemin.
"Assalamuallaikum Hyunjeeeeean!!!!" Panggil Jisung dari depan pintu, sepenglihatan Jisung dia orang pertama yang dateng ke rumah Hyunjin. Iya lah orang beda dua rumah, kepleset pun nyampe.
"Mas Hiyun ada mas Jisooong tuh di depan." Adiknya Hyunjin bukannya nyuruh Jisung masuk malah balik masuk ke rumah lagi setelah nengok siapa yang bertamu. Jisung juga biasanya langsung nyelonong masuk tapi kenapa hari ini malah nungguin disuruh masuk? Apakah Jisung udah sadar kalo dia nggak ada akhlak masuk rumah orang tanpa permisi?
"Suruh masuk dong cantiiiik!" Hyunjin nyaut dari arah dapur.
Adiknya tadi malah lari ke kamar, kebiasaan adiknya Hyunjin tuh kan cewek. Suka malu-malu kucing padahal juga biasanya malu-maluin. Kalo ada banyak temen Hyunjin yang main kerumah dia tuh selalu sembunyi di kamar sampe rumah sepi lagi.
"Tumben lo nggak langsung nyelonong masuk?" Tanya Hyunjin yang udah masuk area ruang tamu. Jisung ditanyain kaya gitu langsung nyengir kuda mirip banget sama bapaknya.
"Lebaran lur. Nggak sopan kalo tamu langsung duduk nyemilin nastar." Ucap Jisung masuk dan langsung duduk di sofa sampingnya Hyunjin.
"Btw jin, gue kan lebih muda. Selamat idul fitri ya maapin gue yang dulu-dulu." Jisung kalo mode waras emang begini, Hyunjin nggak kaget. Tiap lebaran Jisung emang yang minta maaf duluan, Hyunjinnya cuma iya-iya aja.
"Iya sama-sama sung, maapin gue juga yang sering ngira lo gila." Balas Hyunjin. Abis itu mereka mukbang nastar, kurma, jelly, keripik nangka dan apapun yang satu ras sama makanan khas lebaran. Selang 15 menit mereka ngemil akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba.
"Assalamuallaikum ya akhi ya ukhtiiii!!" Haechan dan Jihoon nyanyi-nyanyi masuk rumah Hyunjin.
"Selamat hari raya idul fitri ya teman-temanku." Junkyu nyalamin Hyunjin sama Jisung bergantian. Selanjutnya rumah Hyunjin udah kaya acara halal bihalal alumni taman kanak-kanak.
"Maapin Haechan yang bagusnya keterlaluan ini." Ucap Haechan setelah salim-saliman.
"Chan yang bener dong!" Tegur Renjun yang ada di sebrangnya Haechan.
"Ini udah bener njun." Balas Haechan rada gemes ke Renjun.
"Gue selaku sesepuh anak dua rebuan dengan hati yang paling tulus dan paling dalam mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin ya teman-teman. Sepurane sing akeh cah..." Ucap Jihoon diangguki oleh semua temannya.
"Gue tertua kedua juga minta maaf kalo ada lisan maupun tindakan gue yang menyakiti kalian." Lanjut Hyunjin, nggak tau kenapa suasananya jadi hening dan haru secara bersamaan.
"Gue tertua ketiga, lupute seng akeh cah. Omonganku kadang pedes kadang nylekit ngono kae yo harap maklum." Giliran Renjun, yang lain masih nyiapin kata-katanya buat minta maaf.
"Jeno dan keluarga juga ngucapin minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. Kalian udah gue maafin kok." Lanjut Jeno yang nggak pandai merangkai kata-kata.
"Sebelumnya gue pribadi minta maaf dengan sungguh-sungguh. Kalian juga udah gue maafin, jangan lupa nanti kerumah. Mama gue udah nyiapin banyak makanan." Ucap Yoshi bikin anak-anak yang tadinya nunduk langsung natap Yoshi dengan mata yang berbinar.
"Tadi udah ya gue. Tapi ulangin lagi aja lah. Haechan yang tampan dan rupawan ini mengucapkan mohon maaf lahir dan batin ya guys. Karna gue pemaaf jadi kalian udah pada gue maafin." Haechan ya tetep Haechan yang ngeselin tiap hari. Mereka juga udah maklum sama tingkahnya Haechan.
"Saya Jaemin Arjuna mengucapkan minal minul, kalian udah Jaemin maafin kok." Lanjut Jaemin disertai senyum pepsodent jeruk nipis yang dibawa bundanya dari dubai spesial buat hari raya.
"Junkyu yang kiyowo ini njaluk sepuro ingkang katah damel sedoyonipun mawon nggih?" Junkyu rada bungkukin badan ala-ala idol yang menang penghargaan gitu. Nggak lupa ciri khas Junkyu yaitu nyengir everytime.
"Jisung anaknya pak Brian yang ganteng ini juga ngucapin sedoyo lepate kulo nyuwun ngapuro nggih chingu-deul?" Kali ini Jisung juga ikut nyengir, bukannya mengapresiasi Jisung mereka malah ketawa. Nggak ada yang lucu dari kalimat Jisung, tapi mereka tuh ngetawain coklat yang nyangkut di gigi depannya.
"Felix yang so handsome ini juga minta maaf ya guys, mungkin ada tingkah laku maupun kata-kata yang nggak berkenan di hati kalian. Sekali lagi gue minta maaf lahir batin ya..." Lanjut Felix setelah suasana lumayan kondusif setelah ngetawain Jisung.
"Seungmin juga minta maaf lahir batin. Seungmin tau nggak ada manusia yang sempurna, jadi dengan adanya Hari Raya Idul Fitri ini sebaiknya kita manfaatin buat melebur dosa-dosa kita. Sekali lagi selamat hari raya idul fitri teman-teman." Ucap Seungmin sambil tepuk tangan sendirian. Mereka jadi gemes pengen ngasih THR Seungmin yang sangat kiyowo ngalahin bayi-bayi yang ada di TRoS.
"Mohon maaf lahir dan batin ya, kalian udah gue maafin kok semuanya." Yang terakhir mas Ben yang sangat singkat padat dan jelas. Meskipun begitu mereka semua sayang kok sama mas Ben yang jutek-jutek gemesin ini.
"Hyunjin kalo udah selesai temennya diajak kesini sarapan bareng!!" Ucap mamanya Hyunjin sedikit teriak dari arah ruang makan. Mamanya Hyunjin, tante Jen emang sengaja nyiapin makanan buat temen Hyunjin yang sekebon ini. Dari shubuh udah sibuk masak sendiri, mbak-mbak yang bantu-bantu pada mudik. Jadi mau nggak mau tante Jen masak sendiri, Hyunjin bantuin sih dikit. Cuma ngupas bamer gitu aja sambil mewek.
"IYA MA..." Balas Hyunjin teriak dari ruang tamu.
"Wih makan nih." Junkyu udah senyum-senyum naikin alisnya kearah Hyunjin.
"Kek nggak tau mak gue aja lo kalo lebaran." Hyunjin balas mendelik ke Junkyu.
"Yuhuuu makan-makan..." Jisung mimpin jalan masuk kearah ruang makan disusul Haechan yang doyan ngabisin makanan.
"Bukan temen gue pokoknya." Gumam Felix.
"Nggak kenal gue nggak kenal." Ucap Jeno tapi juga ngintilin Jisung.
"Ehmmmm sedaaaaap."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚞𝚗𝚕𝚒𝚖𝚒𝚝𝚎𝚍 𝚜𝚚𝚞𝚊𝚍 •𝟎𝟎𝐋•
Random[Completed] 00liners random daily life Beserta kisah cinta abu-abu mereka🥴 Dimulai publish pada tgl 09042020 Direvisi pada tgl 20082021 Selesai 03022022