🐶Jungwoo : Imbalan

2.7K 28 0
                                    

"permisi! Kak jungwoo!" Panggilku di depan sebuah rumah yang tidak jauh dari rumahku,rumahnya kak jungwoo. Aku datang kesini tentu saja tak lain dan tak bukan buat minta kak jungwoo benerin sepedaku lagi.

"Apa? Benerin sepeda lagi?" Cowok yang memiliki senyum manis itu keluar dari rumah,aku cuma nyengir terus ngangguk.

"Hehehe iya."

"Ya ampun dek,rusak apanya lagi?" Ucapnya sembari membawa sepedaku ke arah garasi.

"Ya biasa,rantainya putus lagi." Jawabku sembari mengikuti kak jungwoo

"Udah ganti aja sih,gak cape apa di benerin terus. Lagian nih ya dek,udah gak jaman sekarang masih pake sepeda ojol kan banyak. Kamu kok suka ngerepotin diri sendiri." Omelnya

"Males ah kak,enakan pake sepeda sekalian olahraga." Jawabku,kak jungwoo cuma ngangguk aja. Dia itu lulusan sekolah mesin,anak stm paling imut yang pernah aku tau. Tapi jangan salah,imut-imut juga kak jungwoo barbarnya sama kaya anak stm kebanyakan. Dulu pas masih jadi anak stm kerjaannya berantem mulu,tawuran jangan di tanya rutin sebulan sekali udah kaya tamu bulanan cewek.

Aku tau karena sering liat ibunya kak jungwoo di jalan,kalo di tanya ya biasa jawabnya di panggil ke sekolah gara-gara kak jungwoo bikin ulah. Untungnya sekarang dia udah jadi anak kuliahan tobat,gak banyak tingkah. Cuma berangkat kuliah pulang diem di rumah,setidaknya itu yang aku denger dari ibu kak jungwoo kalo pagi-pagi belanja sayur.

"Awas aja kalo minggu depan benerin sepeda lagi,kakak jual ke tukang rongsok ini sepeda." Ucapnya sembari mengelap tangannya yang sedikit kotor gara-gara oli,oh iya kak jungwoo juga jadi langganan warga komplek kalo benerin sesuatu. Garasi rumahnya udah kaya bengkel dadakan.

"Bayar berapa nih?"tanyaku

"Gak usah,cuma benerin sepeda doang." Jawabnya

"Eh kok gitu,aku gak enak kak udah ganggu waktu kakak."

"Gapapa,lagian kakak cuma lagi rebahan aja."

"Tapi aku udah berapa kali loh ngerepotin kak jungwoo."

"Gapapa dek,si mark ada di rumah?"

"Gak ada,biasa kak mark nongkrong sama temen-temennya kali." Jawabku,kak jungwoo cuma ber oh. Akhirnya karena gak enak aku memutuskan buat ngobrol dulu sebentar sama kak jungwoo,masa udah di benerin sepeda gak bayar gak apa langsung pulang. Selagi aku ngobrol sama kak jungwoo ada ibu-ibu yang bawa sepeda motor nyamperin kita.

"Nak jungwoo sibuk gak?"tanya si ibu,kak jungwoo auto senyum ramah manis banget.

"Enggak bu."

"Ini motor anak ibu rusak,ibu gak tau kenapa kemarin abis di bawa jatoh. Nak jungwoo bisa benerin?"

"Iya bu,nanti saya cek dulu deh. Kalo rusaknya parah ibu bawa ke bengkel gede ya bu." Jawabnya

"Iya,makasih ya nak." Ucap si ibu sembari ngasih kunci motor maticnya ke kak jungwoo terus pergi.

"Dek sibuk gak?"

"Enggak,kenapa kak?"

"Temenin kakak bongkar motor ya,ngantuk kalo sendirian. Temenin ngobrol aja."ucapnya,aku cuma ngangguk. Lagian di rumah aku cuma rebahan.

=====

Gak kerasa sekarang udah sore,seharian aku nemenin kak jungwoo sambil sesekali nanya-nanya soal peralatan atau mesin sama dia kaya itu namanya apa terus fungsinya apa. Walaupun aku tetep gak ngerti sih tapi setidaknya aku harus tau.

"Udah sore loh dek,nanti ibu kamu nyariin." Ucap kak jungwoo

"Si kakak lupa,ibu aku udah meninggal." Jawabku

Wild Dream | NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang