🦊Renjun ; Tukang Marah

3.3K 33 0
                                    

"gue bilang apa! Siapin yang bener,gini kan jadinya!" Bentakan yang di barengi dengan suara bantingan buku ke atas meja sukses membuat kita semua menunduk,kalau renjun si ketua panitia sudah murka tidak ada yang berani berkutik seperti sekarang.

"Udah lah jun,lagian itu kan kecelakaan gak ada yang tau bakalan kaya gitu kejadiannya kan. apalagi mereka masih maba,baru kali ini urus acara kampus ya wajar kalo ada kesalahan." Ucapku,tidak tega melihat para adik tingkat yang hampir menangis dimarahi renjun.

"Wajar lo bilang? 2 orang masuk rumahsakit anya! Itu stand gak bakalan roboh kalo di pasangnya bener!"
Renjun benar-benar murka perihal salah satu tenda stand makanan roboh tertiup angin dan menimpa beberapa orang,beruntung tidak ada korban yang terluka parah. Yang masuk rumahsakit pun mereka mendapatkan luka yang membutuhkan 3 jahitan,setidaknya tidak semengerikan yang di bayangkan.

"Iya gue tau,tapi kan udah terjadi yaudah. Kita udah urus kan udah tanggung jawab,lo marah-marah sekarang cuma buang-buang tenaga lo percuma. Daripada lo teriak-teriak gini mending lo bantuin jaemin sama yang lain beres-beres bongkar tenda."

"Yaudah,kalo ada apa-apa kedepannya lo urus aja sendiri bilangin gue ngundurin diri!" Ucap renjun,menyambar jaketnya di kursi dan pergi.

"Jun! Jangan gitu dong,renjun!" Panggilku,apa renjun tersinggung? Padahal aku merasa ucapanku tidak salah bukan?

"Kalian istirahat dulu aja ya."ucapku pada anak-anak maba yang emang di percaya renjun buat pasang tenda sama dekorasi kemarin,sementara aku memilih mengejar renjun.
Masalahnya cuma renjun yang bisa di andalkan kalo ada acara kampus gitu,dia disiplin banget meskipun kesannya kaya galak dan di cap tukang marah tapi hasil kerja dari arahan renjun selalu memuaskan,meskipun kadang nyebelin nyuruh sambil marah-marah terus dikit-dikit ngegas.

"Jun,jangan gini lah masa cuma gitu aja lo mau ngundurin diri." Ucapku sambil narik tangan renjun.

"Cuma gitu aja lo bilang? Gue udah siapin yang terbaik,gue yang tanggung jawab sepenuhnya disini. Kalo ada apa-apa gue yang di salahin! Gue juga cape,mikirin tugas,belum kerjaan ini,beres kelas gue harus lanjut rapat sama lo semua lo pikir gue gak pusing! Belum lagi dikit-dikit jun ini gimana,jun itu gimana gak ada waktu buat otak gue istirahat!wajar dong kalo gue marah,bukannya gue gak mau di salahin. Iya gue tau itu kecelakaan,tapi seenggaknya mereka kerja jangan asal gitu dong mentang-mentang gue yang tanggung jawab."

Renjun keliatan emosi sekaligus cape banget,aku juga ngerti belakangan ini renjun pasti kurang istirahat dan pusing nyiapin acara pas acaranya di gelar malah lumayan kacau kaya tadi.

"Iya sorry,kita gak ngertiin lo. Kita gak tau juga gimana capeknya lo urus semuanya.sekarang karena udah lewat juga lo bisa istirahat dan gak usah mikirin masalah ini lagi,jangan marah-marah terus lo masih muda gak pantes kalo kena darah tinggi di umur 20an."

"Gue pulang duluan,pengen istirahat." Ucap renjun,menepis tanganku dan berjalan ke arah parkiran.

"Hati-hati di jalan ya jun!" Seruku,renjun cuma noleh terus ngangguk.

=====

Udah selang beberapa bulan dari kejadian kemarin,dan sekarang lagi-lagi renjun di percaya buat urus acara kampus lagi. Awalnya renjun nolak tapi akhirnya dia mau juga dengan terpaksa karena di minta beberapa dosen,dan anak-anak nyuruh aku buat bantuin renjun sebagai wakil ketua dengan alasan sikapku yang berbanding terbalik dengan renjun bisa jadi kombinasi yang bagus dan cuma aku yang berani ngomong nyela renjun yang lagi marah itu yang terpenting.

Wild Dream | NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang