Bagian 36

1.5K 378 56
                                    

[Name] bersama ketiga temannya sedang makan di Aula pagi ini. Dia memakan makanannya dengan tak bersemangat dan menoleh ketika mendengar Hermione memekik keras.

"Apa?" kata [Name], Harry dan Ron bersamaan.

Sebagai jawaban dia membentangkan surat kabar itu di atas meja di depan mereka dan menunjuk ke sepuluh foto hitam-putih yang mengisi keseluruhan halaman depan, sembilan memperlihatkan wajah-wajah penyihir pria dan yang kesepuluh, wajah seorang penyihir wanita. Beberapa orang di foto-foto itu sedang tersenyum mencemooh diam-diam, yang lainnya sedang mengetuk-ngetukkan jari-jari mereka pada bingkai foto mereka, tampak kurang ajar. Tiap-tiap gambar diberi judul dengan nama dan kejahatan yang menyebabkan orang itu dikirim ke Azkaban.
 
Antonin Dolohov, tulisan di bawah seorang penyihir pria dengan wajah panjang, pucat, berlekuk yang sedang tersenyum mengejek kepada [Name], dihukum karena pembunuhan brutal atas Gideon dan Fabian Prewett.
  
Algernon Rookwood, judul di bawah seorang lelaki berwajah bopeng dengan rambut berminyak yang sedang bersandar pada tepi gambarnya, tampak bosan, dihukum karena membocorkan rahasia-rahasia Kementerian Sihir kepada Dia-Yang-Namanya-Tidak-Boleh-Disebut.
 
Tetapi mata [Name] tertarik pada gambar seorang penyihir wanita.

   Tetapi mata [Name] tertarik pada gambar seorang penyihir wanita

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Wajahnya telah melompat kepadanya begitu dia melihat halaman itu. Dia memiliki rambut gelap panjang yang tampak tidak rapi dan terurai di gambar itu, walaupun [Name] pernah melihatnya licin, tebal dan berkilau. Dia melotot kepadanya melalui mata yang berkelopak tebal, sebuah senyum arogan dan menghina bermain di sekitar mulutnya yang tipis. Seperti Sirius, dia mempertahankan sisa-sisa tampang yang sangat menawan, tetapi sesuatu mungkin Azkaban telah mengambil sebagian besar kecantikannya.
  
Bellatrix Lestrange, dihukum karena penyiksaan dan membuat cacat permanen pada Frank dan Alice Longbottom.

Harry menyikut [Name] dan menunjuk pada kepala berita di atas gambar-gambar itu, [Name] yang sedang berkonsentrasi pada Bellatrix, belum baca.

PELARIAN MASSAL DARI AZKABAN KEMENTERIAN KHAWATIR BLACK SEDANG MENGUMPULKAN PARA PELAHAP MAUT LAMA.
  
"Black?" kata [Name] keras-keras. "Bukan—"

"Shhh!" bisik Harry dengan putus asa. "Jangan begitu keras— baca saja!"

Kementerian Sihir mengumumkan kemarin malam bahwa telah terjadi pelarian massal dari Azkaban. Berbicara kepada para reporter di kantor pribadinya, Cornelius Fudge, Menteri Sihir, membenarkan bahwa sepuluh tahanan pengamanan tinggi lolos dini hari kemarin dan bahwa dia telah memberitahu Perdana Menteri Muggle mengenai sifat berbahaya dari orang-orang ini.
      
"Kami mendapati diri kami, sayang sekali, berada dalam posisi yang sama dengan yang kami alami dua setengah tahun yang lalu ketika si pembunuh Sirius Black lolos," kata Fudge tadi malam. "Kami mengira kedua pelarian itu berhubungan. Pelolosan dengan besaran ini memberi kesan adanya bantuan dari luar, dan kita harus ingat bahwa Black, sebagai orang pertama yang pernah melarikan diri dari Azkaban, ideal bila ditempatkan untuk membantu yang lainnya mengikuti jejak langkahnya. Kami mengira mungkin sekali orang-orang ini, yang termasuk saudara sepupu Black, Bellatrix Lestrange, telah berkumpul di sekitar Black sebagai pemimpin mereka. Namun, kami sedang melakukan semua yang kami bisa untuk menangkap para kriminal ini, dan kami mohon kepada komunitas sihir untuk tetap waspada dan siap siaga. Dengan alasan apapun tak seorangpun dari orang-orang ini boleh didekati."

A Silent Girl [X Hogwarts Boy]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang