᯾ ——————————————— ᯾
Semua perjalanan hidup itu sudah diatur Tuhan. Aku hanya menjalankan arahan jalan yang tuhan berikan, Hidup mati seseorang semua itu sudah jalan Tuhan.
Sedangkan yang harus kita lakukan adalah mengiklaskan.
᯾ ————————————— ᯾————————————————————————————————————————
"mama Joan pengen ke taman"
"Eh anak mama mau ketaman ya? Bilang sama papa ya nanti kalo mama yang bilang pasti gak dibolehin" ucap sang mama yang langsung diangguki putra sulungnya.Joan berlari dari ruang tamu sampai kedepan sembari meneriaki nama papanya.
"PAPA JOAN MAU KETAMAN" ucap berlari menghampiri papanya.
"Anak papa gak boleh lari larian ya, emangnya Joan ketaman mau ngapain?"
"Joan mau main ayunan sama abang" ucap Joan polos."Hahahaha jadi Joan mau main sama Abang ya" ucap sang papa lalu diangguki Joan. "Joan pengen mainan sama abang" ucapnya.
"Yaudah kalo gitu suruh mama sama Abang siap siap ya, sekarang papa mau panasin dulu mobilnya ya... Udah sana masuk kedalam jangan lari okey" ucap papa.
Joan tersenyum girang lalu berjalan sedikit cepat untuk memberitahu mamanya. "Mama ayok panggil Abang" ucap Joan sembari menarik tangan mamanya. Sedangkan mamanya yang awal mulanya duduk dengan membaca majalah kecil sedikit tersentak karna tiba tiba tangannya ditarik oleh putra bungsunya.
"Ehh, Joan gak boleh tarik tarik tangan mama nanti tangan mama putus" ucap mamanya, laku sedetik kemudian Joan melepas tangan mamanya lalu menunduk.
Mungkin karna merasa bersalah, Joan yang awalnya mengomel menyuruh mamanya memangil para saudaranya kini terdiam.
Melihat kelakuan putra bungsunya mama Joan malah tertawa membuat Joan mendongak kearah mamanya."Iya iy sayang mama pangil Abang dulu ya" ucap sang mama. Joan tersenyum lebar lalu mengangguk, sedetik kemudian dia melihat mamanya naik kelantai dua untuk memanggil semua saudaranya kebawah.
"Mama beneran anak kita ketaman?" Ucap marsen kecil.
"Iya bang, adik mu Joan pengen main ditaman sama kalian semua dari pada nanti nangis mendingan kita ketaman" ucap mama"Asik Leon bisa main perosotan sama bang Rengga" ucap Leon girang.
"Mama ayok berangkat...Joan udah gak sabar" ucap Joan sedikit tidak sabar.
"Sabar Jo, tunggu papa dulu" ucap mama.
Joan duduk disofa sembari mengayunkan kedua kakinya kedepan belakang. Anak itu sudah tidak sabar ingin menikmati harinya dengan cara bersenang senang dengan semua keluarganya."Udah siap semua?"ucap papa Joan yang berada di pintu. "Bentar pa mama mau ambil tas dulu, kalian semua masuk ke mobil ya, marsen bawa Joan ke mobil ya nak" ucap mama. Marsen mengangguk lalu mengandeng tangan Joan keluar menuju mobil. Mereka semua masuk mobil Alphard hitam sembari menunggu mamanya datang.
"Udah pa ayok, nanti keburu siang" ucap mama saat masuk kedalam mobil.
Mendengar itu mereka semua bersorak ria karna sudah tidak sabar.
15 menit perjalanan ketaman kota, akhirnya Joan dan semua keluargysampai ditaman. Disana sangat ramai meskipun begitu mereka semua tetap semangat untuk menaiki semua permainan anak anak disana.
"Marsen, Rengga kalian jagain adik adik kalian ya, mama sama papa tunggu kalian dibawah pohon itu" ucap mama sembari menunjuk tempat duduk yang berada dibawah pohon besar. Mereka beruda mengangguk lalu pergi begitu saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Joan bukan tuhan || Jisung [END]
Actionsemua sudah menjadi takdir tuhan, apa yang diberikan Tuhan akan kembali padanya. dia sudah beristirahat dengan tenang, wajah damainya mampu meninggalkan duka yang cukup dalam. selamat tidur pangeran kehidupan 🥀