᯾ ——————————————— ᯾
Berhenti ber ekspetasi bahwa
Masih banyak orang yang menyayangimu
Padahal peduli denganmu saja tidak ada
᯾ ————————————— ᯾——————————————————————————————————————————
BRAK
"KENAPA LO GAK BILANG KALO LO PUNYA PENYAKIT KERAS JO?? SELAMA INI LO ANGEP GUE APA? KENAPA LO SEMBUNYI IN PENYAKIT LO INI?? KENAPA JO KENAPA!!! APA GUNANYA GUE SEBAGAI ABANG LO DISINI, LO GILA JO, LO GILA!!" Tangis pecah haendra didalam ruangan Joan membuat Joan sendiri tidak bisa berkata kata, Abang nya kini sudah tau jika Joan punya penyakit mematikan yang sangat sedikit kemungkinan akan sembuh.
"Joan diem aja karna kalian semua gak perduli sama Joan, ini alasan Joan kenapa Joan selalu diem" jawabnya pelan.
Haendra yang saat itu menunduk menangis seketika mendongak menghadap ke Joan."Abang gak pernah ngerasain apa yang Joan rasain, kalian semua bisanya cuma caci maki Joan tanpa kalian tau keadaan Joan kayak gimana" tangis Joan pecah seketika.
"Ayo tukar posisi sama Joan bang, biar Abang tau gimana rasanya dapat siksaan, caci makian dan dapat rundungan dalam waktu bersamaan""Rasanya sakit bang, bahkan tumor ini gak berasa di banding sakit yang Joan rasain pas kalian pukul dan hina Joan"
Haendra yang saat itu didepan Joan langsung mendekap tubuh kurus adiknya itu berharap rasa sakit yang Joan rasakan menyalur ke dalam tubuhnya.
"Udah cukup bang, jangan siksa Joan terus bang, sampai kapan kalian semua harus perlakuan joan kayak gini? Bang Bagas selalu pukulin Joan, bang marsen selalu benci Joan,bang Rengga, bang jaendra bahkan Leon sendiri pun gaknpernha anggap Joan saudaranya sendiri"
"Jadi Joan itu sakit bang, kalau aja Abang ada di posisi Joan. Joan yakin kalian udah nyerah duluan" Isaknya terus.
Haendra mendekap erat tubuh Joan, sedangkan joan memberontak untuk di lepaskan.
"Maaf Jo maaf" lirihnya sembari terisak.
"Apa Abang pernah peduli sama Joan saat dimana Joan dirundung disekolah? Apa Abang pernah bantuin Joan saat bang marsen pukulin Joan habis habisan? Joan kehilangan banyak darah gara gara ulah iblis kayak kalian" ucap Joan sembari mendorong manjauh tubuh haendra."SELAMA INI JOAN NGERASAIN SAKIT SENDIRIAN BANG"Teriaknya.
Haendra tidak bisa berbuat apa apa, dia hanya bisa berdiri disertai air mata yang terus turun dari pipinya. Dadanya sakit kala dokter han memberi tahu dirinya jika adik bungsunya ini mengidap penyakit mematikan.
"Jangan buat gue takut Jo..." Lirih nya
"Stadium 2 kan bang?" Tanya nya tiba tiba.
Haendra menatap Joan, dia sedikit gelagapan mendengar ucapan Joan barusan."Joan udah tau bang, sekarang Abang pulang ya, Joan mau tidur" ucapnya menatap haendra. Sedangkan yang ditatap hanya menatap balik dengan tatapan lesu, dia mengangguk lalu berjalan kearah Joan.
Memeluk tubuh adiknya itu sebentar lalu mencium keningnya lembut, setelah itu haendra pergi dari ruangan Joan menyisakan Joan sendiri dengan tatapan berkaca.
Ini yang dia ingin rasakan dari lama, ciuman saudaranya barusan membuat Joan merasa sedikit bahagia, dia tau jika semua saudaranya masih punya hati dan perasaan meskipun hanya haendra saja.
"Kalau bisa pas Joan tidur ya bang..." Lirihnya kemudian menidurkan tubuhnya menghadap jendela.
-DI RUMAH
KAMU SEDANG MEMBACA
Joan bukan tuhan || Jisung [END]
Actionsemua sudah menjadi takdir tuhan, apa yang diberikan Tuhan akan kembali padanya. dia sudah beristirahat dengan tenang, wajah damainya mampu meninggalkan duka yang cukup dalam. selamat tidur pangeran kehidupan 🥀