Thirty Nine - Lochlainn's Manor

5.8K 1K 57
                                    

Update...





Update...




Update...




Ready??




Happy Reading

---------------

"Kenapa kau tidak memakai nama Comhall?" Isaac bertanya kepada Anie pada saat mereka tengah memesan kopi, wnaita itu memandnag Isaac lalu tertawa kecil.

"Aku memakai nama orang tua kandungku." Jawaban Anie membuat Isaac mengerutkan kening.

"Orang tua kandung? Aku masih tidak mengerti." Isaac memandang Anie yang tersenyum tipis.

"Cerita yang cukup panjang, Isla Comhall atau yang aku panggil mama mengadopsiku dari pasangan  di Fort William. Aku mengetahui hal ini setelah aku dewasa-" Anie memberitahu Isaac yang masih mendengarkan.

"Niatnya untuk mengadopsiku mungkin tidak tulus pada awalnya, dia hanya ingin suaminya atau papaku berubah jika melihat ada seorang anak kecil ditengah-tengah mereka. Tapi kekerasan hati papaku tidak bisa diluluhkan hanya dengan seorang bayi."

"Lalu?" Isaac bertanya.

"Lalu tidak ada yang terjadi, dari awal yang mengadopsiku hanya untuk membuat hubungan mama dan papa berubah menjadi mengadopsiku agar dia mempunyai teman di rumah." Anie memutar gelas kopinya.

"Apakah kau tahu masalah mereka?" Isaac bertanya kepada Anie yang mengangguk.

"Tentang papa yang mencintai Moira? Aku tahu, walau hubungan orang tuaku sedingin tembok kastil tapi hubunganku dengan papa cukup baik, dia memperlakukanku seperti anak sendiri." Anie memandang Isaac sambil mengulas senyum.

"Bertahun-tahun aku mendengar perkelahian mereka, kekecewaan papa terhadap mama. Dari pembicaraan atau sepotong kalimat saat mereka bertengar aku mengetahui apa yang diperbuat oleh mama. Aku tidak akan menyangkal perbuatannya tapi dia adalah orang tuaku, dia yang membesarka diriku dan memberiku tempat tinggal." Isaac berpaling ketika pelayan memberikan sarapan mereka.

"Biar aku yang bawa." Anie mengambil alih gelas yang ada ditangan Isaac sementara pria itu membawa sarapan, mereka berjalan keluar dan kembali menuju lapangan dipinggir sungai.

"Kau mengatakan bahwa kau perlu membicarakan pekerjaanmu." Isaac memandang Anie yang kembali mengangguk.

"Aku ingin mengajukan pengunduran diriku, Sir." Langkah Isaac terhenti.

"Kau berhenti?" Ia bertanya kaget, Anie berpaling dan melihat dari kejauhan ketika William tengah duduk saling berhadapan dengan Lizzie.

"Aku ingin menemani papa disini." Ia memandang Isaac yang masih menatap kearahanya.

"Rasanya tidak pantas untuk meninggalkan dirinya sendirian, sudah waktunya aku pulang dan menetap." Isaac mengerutkan kening.

"Lalu kau akan bekerja dimana?" Ia bertanya kepada Anie yang memutar kedua bola matanya.

Protected By The Prince ✅ (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang