Badmood Of Azalea

2.6K 213 10
                                    

Krist menghampiri anaknya yang sedang telungkup di sofa ruang tamu dengan ditemani dengan encusnya di sampingnya yang terlihat frustasi akan kelakuan anak semata wayangnya.

"Baby apa yang sedang kau lakukan?" tanya krist duduk di samping azalea  sambil mengelus rambutnya.

"I'm bored ma" jawab azalea

"Why you so boring girl?" tanya krist lagi

"Aku bosan ini sedang libur sekolah tapi sudah selama seminggu mama dan papa tidak mengajakku keluar mansion" jawab azalaea menidurkan kepalanya di pangkuan krist.

"Oh like that, mau ke rumah oma dan opa sayang?" tanya krist

"Mau ma mau" jawab azalea dengan semangat memandang krist dengan mata yang berbinar

"Tapi kita berangkat berdua gapapa? Papa ada meeting baby?" tanya krist

"Not bad ma, aku tahu papa sibuk terus kok" ucap azalea lirih dan itu membuat krist tak tega melihat anaknya.

"Yasudah kamu ganti baju sama encus dulu sayang" perintah krist pada azalea

"Siap ma, ayo encus azalea mau ke rumah opa sama oma" ucap azalea menarik tangan encusnya.

"Iya nona, jalan pelan-pelan" ucap encusnya karena anak bosnya berjalan dengan cepat

Krist hanya menggelengkan kepalanya melihat anaknya yang begitu semangat, krist juga bangkit dari duduknya perlahan beranjak ke lantai dua untuk bersiap-siap juga.

Setelah selesai bersiap krist menghubungi pasangan hidupnya terlebih dahulu untuk meminta ijin.

"Halo phi" sapa krist setelah telefonnya di angkat.

"Halo ada apa sayang?" tanya singto di sebrang telefon.

"Phi aku akan main ke rumah mae dan pho, azalea bosan dirumah" ijin krist

"Lho emang kamu sudah baikan, tadi pagi kan mual-mual dan pusing juga katamu sayang" ucap singto khawatir

"I'm okey, phi jangan khawatir" ucap krist

"Yasudah nanti phi akan menyusul kalian, kalau pekerjaan phi di kantor sudah selesai sayang" ucap singto

"Iya seperti itu juga boleh" jawab krist.

"Hati-hati di jalan, jangan lari-lari kalau perutmu sakit segera hubungi phi sayang" ceramah singto.

"Khab singtuaan, aku berangkat sekarang i love you" ucap krist

"I  love you too, sampaikan salamku pada pho dan mae sayang" ucap singto

"Siap bos" ucap krist lalu memutuskan sambungan telefon mereka.

.

Selama perjalanan azalea selalu bercerita apapun dengan krist, dengan semangat yang membara seolah tak ada rasa lelah dalam berucap.

Mereka memang akhit-akhir ini jarang ke rumah orang tua krist, karena mereka yang sibuk masing-masing. Mae krist selalu membantu phonya di supermarket. Supermarket itu adalah hadiah dari singto sebagai ucapan terima kasih karena sudah menghadirkan krist di dunia ini. Supermarket itu sudah di bangun sejak singto baru awal-awal menjalin hubungan dengan krist, dan diberikan pada mertuanya saat umur pernikahan mereka baru 6 bulan.

Awalnya orang tua krist menolak hadiah tersebut. Namun akhirnya mereka menerimanya setelah singto memohon, bahwa itu memang khusus di bangun untuk orang tua krist. Saat itu krist bahkan sampai menangis keras karena terharu atas apa yang dilakukan singto untuk orang tuanya. Krist sangat berterimakasih karena tuhan menghadirkan singto dalam hidupnya.

Beautiful Secret Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang