🎶 Battle Scars - Lupe Fiasco
Note : chapter ini penjelasan dari chapter 25 (akar pohon). Yang bingung sama kelakuan mereka dan sikap murkanya Savero ke Ael bisa dicek di chapter ini.
nghokeyyy
•••
A Few Weeks Ago
Di cafe Rainbow.
"oi!" tegur Lili menge-plak meja. "lo bertiga ngapain kesini hah? mau numpang makan?" tanya Lili yang melihat mereka bertiga sibuk mencocol kentang, menyendok cake, dan juga sibuk menyeruput minumannya.
Fatur menggeleng. "engga, gue mah dipanggil sama temen lo kesini" jawab Fatur menunjuk Airen.
Jennie berdecak. Menatap Airen sibuk dengan ponselnya. "Ren! lo ngapain ajak mereka sih? mereka kan bukan temen kita"
"pedis amat tuh mulut" sahut Alvin. "gue ini temennya Mawar, berarti temennya lo juga"
"no way!" bantah Jennie. "sejak kapan gue punya temen kek lo? gue ga ada temen ya di Jenggala"
Airen mematikan ponselnya. Menatap kearah Jihan yang dimana sejak tadi menatapnya gelisah.
"Ren!" panggil Jojo frustasi. "gue pulang deh kalau ga ada yang mau dibicarain" pekik Jojo merasa bosan.
Yera mengangguk setuju.
Airen menghela kecil. Menatap tiga anak Jenggala yang ada dihadapannya.
"gue panggil mereka," gantung Airen. Merasa berat untuk mengeluarkan suara.
"ini semua tentang illegal troop"
Jihan reflek menaikkan kedua alisnya. Jihan merasa Airen bener bener sangat mengenal Erlan sangat dalam.
"illegal troop?" ulang Mawar. "maksudnya apaan?"
Fatur terdiam. Melempar tatapan kearah Piyan dimana Piyan segera memalingkan wajahnya seperti tidak ingin membahas.
Alvin berdeham, membuat yang lainnya kompak menatapnya.
"gue ga tau harus mulai darimana, tapi..."
"menurut gue nih ya. semuanya terjadi ketika pak Bastian datang disekolah gue" ucap Alvin.
"pak Bastian?" tanya Yera, dibalas anggukan dari Alvin.
"jadi gini—"
"Al" panggil Piyan. "harus ya lo cerita itu semua ke mereka?"
"haruslah!" pekik Jojo. "pak Bastian itu sekarang guru disekolah gue, jadi gue harus tau doang orang tuh siapa"
"tuh orang ga baek Jo" sahut Fatur menjulid sementara Jojo memutar bola matanya malas.
"gue juga tau kali Tur kalo tuh orang ga baek"
Jennie mendengus kesal. "please lah. what is the meaning of all this" pekik Jennie yang sangat tidak sabar.
Piyan menghela nafasnya. Dia sangat tidak suka melihat dirinya disini sekarang.
Beberapa menit terlewati. Yang tadinya terlihat ada sinar matahari sekarang berubah menjadi mendung. Yang tadinya masih cerah seketika diubah menjadi gelap.
Mawar terdiam menatap trotoar jalan yang lama kelamaan dibasahi oleh air yang jatuh dari langit.
Yera keluar dari cafe. Matanya segera tertuju kearah Mawar yang sedang duduk sendiri dikursi depan cafe.
"War, yang lain kemana?" tanya Yera ketika tahu yang lain sudah pergi duluan.
Mawar membubarkan lamunannya. Menatap Yera yang segera duduk disampingnya. "mereka duluan, katanya Wendy mau kerumah Gigi"
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD SCHOOL || BlackVelvet✔
Mystery / Thriller▪︎D I T A H U N _ K E D U A▪︎ Bad School || BlackVelvet VOTE DAN FOLLOW❤!! Circle yang tak terbatas! Dianggap seperti Dewa Dewi yang selalu mengalami hal yang buruk. Bedanya kehidupan sosial mereka tak sama seperti kehidupan sekolahnya yang elit dan...